BISNIS ONLINE GRATIS HASIL MELIMPAH KLIK DISINI

Manfaat Dan Kandungan Gizi Dari Minyak Hati Ikan Hiu

By On Wednesday, October 11th, 2017 Categories : Manfaat dan Khasiat

Manfaat Dan Kandungan Gizi Dari Minyak Hati Ikan Hiu – Apapun penyakitnya bakal sembuh kalau pakai suplemen minyak hati ikan hiu. Begitu yang biasa kita dengar dari orang.

Sebenarnya apa benar kandungan gizi dari minyak hati ikan hiu sehebat itu?

Kandungan yang terdapat dalam minyak hari ikan hiu adalah squalene yang merupakan senyawa yang banyak terdapat dalam minyak hati. Hal ini sudah dibuktikan dengan penelitian-penelitian diberbagai belahan dunia.

Baik dengan manusia maupun percobaan yang menggunakan tikus dan monyet sebagai percobaannya, dan semuanya membuktikan bahwa kandungan gizi dari minyak hati ikan hiu sudah terbukti. Selain itu kandungan yang terdapat dalam minyak hati ikan hiu adalah vitamin C, vitamin E serta omega 3.

Baca Juga : Manfaat dan Kandungan Gizi Ikan Lidah

Sedangkan beberapa manfaatnya seperti :

Obat kolesterol jahat dan jantung koroner

Bisa dibilang penyakit kolesterol dan jantung koroner disebabkan oleh gaya hidup yang semua serba instan, sedangkan penyebab utama dari jantung koroner adalah 4 penyebab utamanya :

  1. Tekanan darah tinggi
  2. Merokok
  3. Kolesterol jahat dalam darah.
  4. Jarang olahraga

Mengingatkan kekebalan tubuh   

Polusi udara dan faktor cuaca menjadi penyebab utama dari menurunnya kekebalan tubuh manusia.

Namun dengan mengkonsumsi minyak ikan hati hiu secara berkala membuat kekebalan tubuh meningkat sehingga membuat kita menjadi tidak rentan terhadap pwnyakit yang ringan seperti influenza dan tidak enak badan lainnya. Itu karena minyak ikan hati hiu kaya akan vitamin C.

Menyembuhkan Kanker

Dapat menyembuhkan kanker karena kandungan dari squalene dan vitamin E sehingga dapat menjadi mujarab dalam pengobatan kanker.

Sebagai suplemen yang tanpa efek samping. Diketahui selama ini hiu sang ikan predator tahan terhadap berbagai infeksi dan penyakit.

Bagus untuk penglihatan

Minyak hati ikan hiu sangat baik untuk penglihatan dikarenakan kandungan vitamin C dan vitamin E yang baik untuk mata.

Mencegah infeksi usus

Meski infeksi usus bisa disembuhkan, namun infeksi usus menurunkan daya tahan tubuh, menyebabkan kesulitan untuk mencerna makanan.

Infeksi usus disebabkan karena memakan makanan yang kurang higienis ataupun terlalu pedas, sehingga menyebabkan luka pada usus.

Efek anti ulcerogenic memungkinkan terkait dengan sitoproteksi yang terdapat pada komponen minyak ikan.

Meningkatkan nafsu makan

Untuk anak berusia 5 hingga 11 tahun sudah biasa nafsu makan tidak sempurna.

Karena memilih makanan,  juga baru mengenal yang namanya snack dengan banyak pengawet dan pemanis, menjadikan makanan wajib berkarbohidrat dengan kandungan gizi yang lengkap tak lagi menarik.

Makanya meningkatkan nafsu makan dapat juga dibantu dengan minyak hati ikan hiu.

Meningkatkan percepatan proses penyembuhan luka

Untuk berbagai penyembuhan luka  baik luka karena operasi ataupun luka  lainnya seperti luka luar atau luka akibat sakit yang diderita, dengan minyak hati ikan hiu bisa menyembuhkan secara menyeluruh.

Bila digunakan secara  berkala, dan minyak hati ikan hiu menjadikan obat yang mujarab karena kaya kandungan vitamin C, vitamin E serta omega 3 yang baik untuk penyembuhan.

Merawat Kecantikan

Nutrisi yang berada pada minyak hati ikan hiu dipercayakan meresap hingga epidermis kulit hanya dengan waktu yang singkat yaitu 30 detik.

Dikarenakan kandungan vitamin E alaminya yang tinggi sehingga mencerahkan kulit.

Namun dari kesemuanya, faktor menggunakan minyak hati ikan hiu secara berkala dan konsisten yang dibutuhkan, karena meski cukup kaya dengan berbagai kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh, namun semuanya tidak cukup tinggi bila menyembuhkan sebuah penyakit.

Baca Juga : Rasakan Manfaat Memelihara Ikan Untuk Kesehatan Tubuh

Loading...
Manfaat Dan Kandungan Gizi Dari Minyak Hati Ikan Hiu | ilmuhewan | 4.5