Jenis sayuran yang paling baik untuk anjing

By On Monday, March 20th, 2017 Categories : Pakan Hewan

Jenis sayuran yang paling baik untuk anjing – Sering kali kita menemui seekor anjing peliharaan di beri makan daging atau tulang, tapi pada kenyataannya anjing adalah salah satu hewan omnivora atau hewan pemakan segala.

Jadi bukan hanya daging tapi bisa juga memakan sayur sebagai makanannya.

Sayuran adalah salah satu makanan yang bisa dijadikan snack buat anjing yang mengandung kaya vitamin, serat.

Baca Juga : Penyebab dan Cara Mengobati Muntah Cacing Pada Kucing dan Anjing

Ada beberapa sayuran yang paling baik untuk makanan anjing, seperti :

  1. Asparagus

Salah satu sayuran yang direkomendasikan adalah sayuran asparagus yang merupakan sayuran hijau mengandung banyak vitamin, antioksidan hingga mineral. 3 batang asparagus sehari sudah cukup untuk makanan anjing anda.

  1. Wortel

Memberikan wortel pada anjing kesayangan anda dapat membantu menjaga kesehatan mata anjing, mengingat wortel mengandung vitamin A.

Selain itu memberikan wortel pada anjing juga dapat memelihara kesehatan gigi anjing, karena struktur wortel yang keras dapat membantu melatih anjing menggigit dan dapat juga untuk menghilangkan karang pada gigi.

  1. Timun

Salah satu sayuran yang baik untuk makanan anjing adalah timun. Sayur yang biasa di manfaatkan sebagai lalapan ini mengandung banyak air sehingga bisa digunakan sebagai snack anjing yang segar.

Di sisi lain, timun juga mengandung cukup serat sehingga dapat digunakan untuk mencegah terjadinya konstipasi pada anjing anda.

  1. Paprika

Paprika adalah salah satu sayuran yang mengandung vitamin C yang tinggi dan juga antioksidan, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai sayuran pencegah kanker.

  1. Labu

Labu adalah salah satu sayuran yang mengandung banyak serat sehingga sangat dikarenakan untuk menjadi makanan anjing, apalagi dapat dimanfaatkan untuk menghindari terjadinya diare hingga konstipasi.

Apalagi labu ini dapat dicampur dengan bahan makanan lain seperti obat, sehingga menambah nafsu makan si anjing.

  1. Brokoli

Brokoli mengandung banyak vitamin, kalsium, mineral hingga antioksidan sehingga sangat cocok sebagai salah satu makanan anjing kesayangan anda. Anda dapat merebus brokoli ini dan menyajikan pada anjing kesayangan anda.

  1. Buncis

Buncis mengandung banyak vitamin seperti vitamin A dan C serta serat yang baik untuk anjing. Anda dapat memberikan buncis ini pada anjing kesayangan anda dalam kondisi masih mentah atau berupa rebusan.

  1. Ubi

Ubi mengandung banyak serat sehingga baik untuk anjing, apalagi rasanya yang manis dengan tekstur lembut menjadikan ubi cocok digunakan sebagai salah adu makanan untuk anjing anda. Anda bisa memberinya dengan di rebus.

  1. Bayam

Bayam adalah salah satu sayuran yang mengandung banyak zat besi sehingga dapat dimanfaatkan untuk mengobati penyakit anemia.

Selain itu bayam juga dapat membatu menurunkan resik terserang kanker pada anjing, dapat mengobati demam hingga bronkitis.

  1. Kacang polong

Kacang polong bisa di berikan kepada anjing apalagi mengandung banyak Omega-3 sehingga baik untuk kesehatan jantung anjing. Dapat juga dimanfaatkan untuk mencegah kurangnya oksigen dan menjaga kadar lemak dalam darah anjing.

  1. Daun seledri

Seledri mengandung banyak vitamin, seperti A, B1, B2 dan C. Kandungan vitamin A dalam seledri akan semakin tinggi jika daun semakin hijau, dan akan mengandung vitamin A sebanyak 494 IU pada 100 gram seledri.

Seledri ini dapat dimanfaatkan untuk mengurangi resik terserang kanker dan juga dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung. Seledri juga mengandung antiimflamasi dan antioksidan yang dapat meringankan sakit pada sendi atau hipdyplasia.

Baca Juga : Ciri Dan Perbedaan Anjing Laut Dan Singa Laut

Loading...
Jenis sayuran yang paling baik untuk anjing | ilmuhewan | 4.5