Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Melimpah Klik DISINI

Jenis dan Daftar Harga Burung Manyar Terbaru

By On Thursday, July 27th, 2017 Categories : Harga Hewan, Jenis dan Macam

Jenis dan Daftar Harga Burung Manyar Terbaru – Burung manyar adalah salah satu jenis burung yang pada saat ini mulai digemari oleh para pencinta burung kicau di Indonesia.

Salah satu yang menjadi daya tarik dari burung manyar ini sendiri yaitu suaranya yang cukup merdu dan tidak kalah dengan burung kicau lainnya.

Selain itu, warna bulu daripada burung manyar ini pun juga sangat indah sehingga menarik perhatian bagi para penggemar burung, terutama penggemar burung kicau di Indonesia.

Dalam hal merawat burung manyar sendiri ini tergolong cukup mudah dikarenakan untuk memberi pakannya saja tidaklah sulit.

Baca Juga :

Cara Membedakan Burung Manyar Jantan dan Betina

Cara Mencegah Burung Kicau Stress

Cara Membedakan Burung Srigunting Betina dan Jantan

5 Jenis Burung yang Diminati di Pulau Jawa

Manfaat Mentimun Untuk Burung Kenari

Burung manyar ini sangat suka memakan biji-bijian, namun tahukah kalian bahwa sebenarnya burung manyar ini bukanlah merupakan hewan endemik Indonesia, melainkan burung manyar ini berasal dari Afrika dengan habitat aslinya yaitu hutan belantara dan juga semak-semak.

Burung manyar sendiri memiliki beberapa jenisnya, yang bisa dengan mudah ditemukan dan dipelihara oleh kalian. Tentunya, jika kalian ingin memelihara burung manyar, kalian bisa memilih jenis apa saja yang kalian ingin pelihara.

Kalian harus memilih jenis burung manyar yang manakah yang bagus dan lebih mudah untuk dilatih, serta memiliki kicauan yang merdu.

Nah, berikut merupakan beberapa jenis burung manyar beserta harganya, yang mungkin kalian ingin ketahui!

  1. Jenis Burung Manyar Emas (Ploceus hypoxanthus)

Burung manyar ini dinamakan burung manyar emas dikarenakan burung jenis ini memiliki warna kuning yang menyerupai emas pada bagian tubuhnya.

Burung manyar emas memiliki muka yang berwarna hitam, dan bisa tumbuh hingga sampai sekitar 15 cm.

Pada musim kawin, burung manyar emas ini memiliki sebuah mahkota dikepalanya, tungging, dan bagian bawah tubuhnya akan berubah warna menjadi kuning.

Burung manyar emas ini merupakan salah satu jenis burung manyar yang paling memiliki suara yang komplit dan bervariasi.

Maka dari itu, harga yang dibandrol untuk jenis burung manyar emas ini cukup mahal, berkisar antara Rp. 400,000 sampai dengan Rp. 500,000, atau bahkan bisa lebih.

Akan tetapi jika burung manyar ini masih muda, rata-rata dijual dengan kisaran harga hanya Rp. 100,000-an saja dikarenakan burung ini masih ngriwik (hanya berkicau biasa saja, belum bisa berkicau sangat merdu)

  1. Jenis Burung Manyar Jambul (Ploceus manyar)

Burung manyar jenis manyar jambul ini lebih mudah ditemukan. Manyar jambul ini biasa hidup berkoloni dalam jumlah yang cukup besar di daerah dataran rendah.

Burung manyar jambul sudah banyak dipelihara dan sangat disukai oleh para pencinta burung kicau, dikarenakan burung manyar jambul dinilai dapat lebih mudah untuk dilatih dan suaranya lebih bervariasi juga.

Selain itu, burung manyar jambul ini juga pandai dalam hal meniru suara burung lain, terutama burung-burung sejenis finch.

Pada musim kawin, burung manyar jambul yang berjenis kelamin jantan akan memiliki mahkota berwarna kuning-keemasan dibagian kepalanya.

Burung manyar jenis jambul ini memiliki harga yang tidak jauh berbeda dari burung manyar jenis emas. Jika burung manyar ini masih ngriwik, maka harga yang dipatok masih sekitar Rp. 100,000-an.

Sementara, jika burung ini sudah bertumbuh dewasa dan mulai berbunyi dan berkicau dengan sangat baik, maka harganya akan semakin mahal.

  1. Jenis Burung Manyar Tempua (Ploceus philippinus)

Sama halnya dengan jenis-jenis burung manyar lainnya, burung manyar tempua ini mempunyai tanda hitam dan memilik mahkota yang berwarna emas atau kekuningan sampai ke tengkuknya pada saat musim kawin.

Selain itu, terdapat juga penamaan lokal pada burung manyar jenis ini, seperti burung manyar kelapa, ataupun manyar kembang.

Harga burung manyar jenis ini hampir sama dengan jenis manyar lainnya, yaitu sekitar 100-200 ribu untuk burung manyar muda, dan yang sudah memiliki kicauan/bunyi khas memiliki harga sekitar 300-500 ribuan.

Loading...
Loading...
Jenis dan Daftar Harga Burung Manyar Terbaru | ilmuhewan | 4.5