Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Melimpah Klik DISINI

Harga Terbaru Burung Beo

By On Sunday, January 22nd, 2017 Categories : Burung

Harga Terbaru Burung Beo –  Ilmuhewan.com – Tidak begitu mengherankan apabila banyak orang yang penasaran tentang Harga Terbaru Burung Beo di pasaran.

Rasa ingin tahu ini sangat lumrah. Pasalnya, burung beo adalah salah satu jenis burung kicau yang sangat menarik untuk dimiliki.

Seperti yang banyak diketahui orang, burung beo sangat cerdas dan lincah. Begitu pun, bulu-bulu di tubuhnya memiliki warna cerah yang sangat elok. Ada yang berwarna hijau, merah, dan semburat biru yang sangat atraktif.

Baca Juga : Jenis Dan Macam Burung Beo Yang Layak Dipelihara

Bukan hanya bulu yang menarik, burung beo juga ditaksir orang karena pandai menirukan suara manusia. Tidak sekadar berkicau tanpa makna, akan tetapi burung beo memang dapat meniru sama persis seperti suara aslinya.

Baik dari segi intonasi, warna vokal, dan irama. Nah, jadi tidak begitu heran kan, kenapa banyak orang yang ingin tahu berapa Harga Terbaru Burung Beo?

Daftar Harga Terbaru Burung Beo Bulan Ini Tahun 2017

Peminat burung beo perlu bertindak cepat jika ingin membeli burung kicau yang cerdas ini. Karena dari hari ke hari, Harga Terbaru Burung Beo semakin fluktuatif dan bergejolak.

Harga yang tidak menentu ini dikarenakan jumlah permintaan di pasar burung yang terus meningkat. Sayangnya, tidak diimbangi dengan jumlah populasi burung beo anakan atau budidaya.

Oleh karena itu, jika Anda ingin mengetahui Harga Terbaru Burung Beo, berikut ini daftar Harga Terbaru Burung Beo saat ini:

  • Harga Terbaru Burung Beo anakan usia 1-3 bulan : Rp 1 juta per ekornya
  • Harga Terbaru Burung Beo anakan usia 4-6 bulan: Rp 1,5 juta – Rp 2 juta per ekornya
  • Harga Terbaru Burung Beo remaja tanggung usia 8-10 bulan: Rp 2,7 juta per ekornya
  • Harga Terbaru Burung Beo dewasa Rp 4 juta per ekornya

Perlu diingat bahwa harga di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu. Setiap kota atau daerah juta memiliki standar harga berbeda, tergantung permintaan pasar burung.

Habitat asli burung beo

Burung beo gracula awalnya banyak dijumpai di daerah Asia Selatan seperti India, Himalaya dan Sri Lanka. Namun, seiring dengan ketenarannya di seluruh dunia, maka banyak orang yang akhirnya membudidayakan hingga kini berkembang ke Asia Tenggara seperti India dan Filipina.

Di Indonesia, burung beo dari India sudah kawin dengan burung kicau asli Indonesia, dan mendapatkan bibit baru. Yang paling tenar adalah burung beo dari pulau Nias, Sumatera Utara.

Keunikan burung beo

Berbeda dari jenis burung kicau lainnya. Burung beo memiliki tingkat kecerdasan atau intelegensia tinggi. Selain dapat menirukan bunyi atau ucapan manusia, burung beo juga mahir mengingat. Penelitian membuktikan bahwa burung beo bisa mengingat huruf lalu merangkai menjadi satu kata.

Kenapa burung beo bisa berbicara seperti manusia?

Tentu banyak yang penasaran, kenapa burung beo bisa bicara seperti manusia. sebenarnya, burung beo tidak mengerti apa yang ia ucapkan.

Ia hanya meniru apa yang ia dengarkan secara rutin setiap hari. Burung beo bisa meniru suara mulai dari musik, nyanyian, ucapan, kata-kata, dan sebagainya. Tidak peduli apa pun bahasanya.

Penyebab burung beo dapat berbicara seperti manusia adalah ia memiliki jenis lidah dan laring atau tenggorokan yang sama seperti manusia. Lidah manusia dapat ditekuk dan maju mundur. Inilah penyebab manusia bisa mengucapkan huruf konsonan dan vokal.

Jika burung beo bisa bernyanyi, ini karena laring yang berfungsi mengatur tekanan udara. Sehingga dapat mengeluarkan suara yang sesuai dengan apa yang burung beo dengar.

Baca Juga : Mengapa Burung Betet Bisa Berbicara?

Loading...
Harga Terbaru Burung Beo | ilmuhewan | 4.5