Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Melimpah Klik DISINI

Daftar Hewan Paling Lambat Di Dunia

By On Tuesday, May 16th, 2017 Categories : Daftar TOP

Jenis Hewan Paling Lambat Didunia –  Di dunia hewan banyak sekali hal-hal unik yang dapat kita temukan. Mulai dari cara beradaptasi, sosialisasi, bentuk, dan hal-hal unik lainnya.

Namun, apakah anda tahu bahwa dari cara berjalannya hewan juga berbeda-beda? Ada hewan yang berjalan lambat dan cepat.

Apa anda tahu hewan apa saja yang berjalan paling lambat di dunia?Mungkin saat mendengar pertanyaan seperti ini, anda akan langsung menjawab dengan siput dan kura-kura.

Baca Juga : Daftar Harga Ikan Louhan Terbaru

Namun, sebenarnya tidak hanya kedua jenis hewan tersebut saja yang memiliki cara berjalan yang lambat, dan ada beberapa jenis hewan lagi yang dapat anda ketahui disini.

Koala

Koala merupakan salah satu jenis hewan berkantung yang dilindungi yang berasal dariAustralia. Koala juga dikenal sebagai hewan satu-satunya wakil dari keluarga Phascolarctidae.

Nama Koala berasal dari bahasa Australia pribumi yang berarti tidak minum. Koala merupakan mamalia marsupial yang bergerak perlahan-lahan dan suka sekali bergerak pada malam hari. Diperkirakan kecepatan gerak Koala hanya mencapai 25 mph.

Koala juga memiliki sidik jari yang sama dengan manusia bahkan sangat sulit dibedakan walaupun menggunakan mikroskop. Selain memiliki memiliki cara berjalan yang lambar, koala juga bisa melompat dari ketinggian 150 kaki (45,72 meter).

Manate / Ikan Duyung

Manate atau yang biasa juga dikenal dengan nama sapi laut merupakan mamalia laut yang dapat memiliki ukuran 4 meter dan berat 590 kg.

Manate diperkirakan memiliki kecepatan berenang hanya 13 mph hal ini dikarenakan manate memiliki sirip yang kecil sedangkan badannya besar. Namun, mereka dapat hidup hingga 70 tahun.

Starfish

Starfish atau bintang laut memiliki hubungan yang sangat jauh dengan ikan. Hewan invertebrate ini pada umunya memiliki lima lengan yang menempel pada cakram pusat dan tidak tergantung pada kerangka.

Bintang laut hanya mampu bergerak dengan kecepatan 8 mph beriringan dengan menggunakan kelima lengannya, namun memiliki sistem vascular air hidrolik.

Woodcock Amerika

Woodcock Amerika merupakan burung yang paling lambat di dunia. Walaupun memiliki kecepatan gerak yang lebih cepat dibandingkan hewan-hewan yang masuk daftar hewan paling lambat di dunia.

Namun, burung ini memegang predikat sebagai burung yang memiliki kecepatan gerak paling lambat didunia dengan kecepatan 5 mph atau 8 kmh.

Gila Monster

Gila Monster merupakan kadal raksasa dan berbisa yang ditemukan di Amerika Serikat dan Meksiko Utara dan Selatan.

Walaupun kadal ini termasuk dalam hewan yang dilindungi oleh hukum Arizona dan Nevada, namun masyarakat sering membunuhnya kerena reputasinya sebagai kadal yang menakutkan dengan memiliki kaki yang kuat dan cakar yang panjang yang biasa digunakan untuk menggali tanah.

Kadal ini memiliki kebiasaan menghabiskan sebagian besar waktu mereka berada di bawah tanah dan memakan hewan yang masuk kedalam lubang yang dibuatnya.

Selain berbisa dan menakutkan, kadal ini merupakan kadal yang memiliki kecepatan gerak yang sangat lambat yaitu 15 mph.

Three-Toed Sloth

Three-Toed Sloth merupakan hewan dari keluarga Bradypodidae yang hampur menyerupai monyet namun memiliki tiga jari dengan kuku yang panjang.

Hewan ini memiliki tinggi sekitar 60 cm dan berat antara 3,5 – 4,5 kg. Selain itu, hewan ini memiliki kecepatan bergerak hanya 0,15 mph sehingga sering disebut sebagai hewan malas. Dan sebagian besar waktunya dihabiskan di  pohon dengan waktu tidur 15-18 jam perhari.

Laba-laba Debu / Tegenaria Atrica

Pada umunya, laba memiliki kebiasaan bergerak yang lumayan cepat untuk ukuran hewan kecil, namun hal itu tidak berlaku untuk laba-laba yang satu ini.

Dengan 8 kaki yang dimilikinya, laba-laba ini hanya mampu bergerak dengan kecepatan 1,17 mph. selain itu, laba-laba ini memiliki kebiasaan untuk mengumpulkan debu untuk dibuat jarring-jaring sebagai tempat tinggalnya sehingga disebut dengan laba-laba debu.

Dari daftar hewan yang sudah disebutkan diatas, sebernarnya masih banyak lagi hewan yang memiliki kebiasaan bergerak dengan sangat lambat seperti kura-kura Galapagos, siput telanjang, kukang dan bekicot.

Semoga informasi kami sampaikan tersebut dapat menambah pengetahuan anda akan hewan.

Baca Juga : Daftar Harga Terbaru Hewan Bearded Dragon

Loading...
Daftar Hewan Paling Lambat Di Dunia | ilmuhewan | 4.5