Bisnis Online Gratis Hasil Melimpah Klik DISINI

Ciri, Karakteristik dan Pengertian Burung Kenari F1

By On Sunday, July 16th, 2017 Categories : Burung, Ciri dan Karakteristik

Ciri, Karakteristik dan Pengertian Burung Kenari F1 – Burung kenari F1 merupakan salah satu jenis burung kenari hasil persilangan antara burung kenari lokal dengan jenis burung kenari Yorkshire murni.

Sementara untuk istilah F1 merupakan singkatan dari Filial atau garis keturunan kesatu.

Dengan demikian kenari F1 bisa diartikan sebagai burung kenari garis keturunan pertama. Sedangkan jika keturunan kedua maka hasilnya adalah kenari F2, begitupun seterusnya.

Namun kenari F2 merupakan persilangan antara kenari F1 dengan kenari Yorkshire murni.

Baca Juga :

Manfaat Apel untuk Burung Kenari

Manfaat Daun Mengkudu untuk Burung Kenari

Manfaat Telur Puyuh untuk Pakan Burung Kenari

Cara Merawat dan Ternak Burung Kenari Jenis Mabung (Molting)

Tips dan Trik Agar Suara Burung Kenari Semakin Keras

Memang banyak para peternak burung melakukan perlisangan pada burung untuk mendapatkan keturunan burung yang berkualitas, memiliki suara kicau yang bagus dan nyaring, serta tahan terhadap penyakit.

Di Indonesia, kenari F1 Yorkshire menjadi favorit para pecinta burung kenari.

Hal ini disebabkan keunggulan yang dimilikinya, yaitu postur tubuhnya yang tampak besar dengan kaki yang panjang serta memiliki suara kicau yang lebih keras dan berkualitas.

Kenari F1 Yorkshire atau kenari F1 ys memang memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan jenis kenari lokal. Oleh karena itu, tidak heran jika kenari F1 ys ini dijual dengan harga yang terbilang cukup mahal yaitu sekitar 1,5 juta rupiah perekornya.

Untuk mengetahui perbedaan antara kenari lokal dengan kenari F1, Anda dapat mengenalinya melalui ciri-ciri atau karakteristik dari burung kenari F1.

Ciri-ciri Burung Kenari F1

Jenis kenari F1 memiliki beberapa ciri atau karakteristik yang membedakannya dengan burung kenari lokal. Berikut ciri atau karakteristiknya yang perlu Anda ketahui.

  1. Burung kenari F1 memiliki postur tubuh kebanyakan besar dan panjang namun lebih kecil jika dibandingkan dengan postur tubuh dari jenis burung kenari Yorkshire.
  2. Burung kenari F1 juga memiliki daya tahan tubuh yang bagus terhadap penyakit. Sehingga jenis burung kenari yang satu ini tahan terhadap penyakit. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab burung kenari jenis ini dipasarkan dengan harga yang cukup mahal.
  3. Karakteristik lainnya dari burung kenari F1 yaitu kualitas suara kicau yang dihasilkan oleh burung ini juga bagus dan lebih nyaring jika dibandingkan dengan burung kenari lokal.
  4. Burung kenari F1 juga dapat dikenali dengan harga jualnya yang cukup mahal. Dibandingkan dengan kenari lokal, jenis kenari F1 memiliki harga jual yang tinggi. Hal ini tentu saja disebabkan karena kualitas yang berbeda antara kedua jenis burung kenari tersebut.
  5. Selain itu, burung kenari F1 memiliki karakteristik lainnya yaitu bagian pundak yang terlihat agak besar dan kaki yang tinggi. Pada bagian dada burung tersebut juga terlihat bidang dan di bagian wajahnya terlihat sangar, hal ini disebabkan karena adanya bulu halus di area mata yang tumbuh cukup panjang.
  6. Secara keseluruhan, perawakan dari kenari F1 terlihat lebih gagak serta berisi dibandingkan dengan jenis burung kenari lokal.

Itulah beberapa ciri atau karakteristik dari burung kenari F1.

Jika Anda tertarik untuk memlihara jenis burung kenari yang satu ini, sebaiknya belilah pada peternak langsung.

Dengan demikian, Anda dapat melihatnya secara langsung pula untuk memastikan apakah burung kenari yang akan Anda beli asli atau palsu.

Untuk memastikan apakah burung kenari F1 yang akan Anda asli atau tidaknya Anda bisa melihatnya melalui ciri-ciri atau karakteristik yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Selain itu, untuk memiliki anakan kenari F1 yang bagus, pilihlah burung kenari yang berparuh kecil dan memiliki ekor berbentuk huruf “v” karena akan indah dilihat.

Loading...
Ciri, Karakteristik dan Pengertian Burung Kenari F1 | ilmuhewan | 4.5