Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Melimpah Klik DISINI

Cara Menurunkan Berat Badan Kucing Yang Berlebihan

By On Friday, May 19th, 2017 Categories : Tips Dan Trik

Cara Menurunkan Berat Badan Kucing Yang Berlebihan – Pasti sudah kenal dengan Elvis, bukan?

Ya, dia adalah kucing tergemuk di dunia versi dailymail yang mempunyai berat badan berlebih. Berat badan yang dimiliki oleh Elvis ini juga seukuran anak umur tiga tahun lho, yaitu 17,5 kg.

Sungguh mengejutkan, bukan?

Kalau biasanya kita melihat kucing dengan lucunya bermain – main , tapi lain halnya dengan Elvis. Berat badan yang dimilikinya saat ini pun cukup membuatnya hanya berdiam diri di tempat saja.

Baca Juga : Alasan Anjing dan Kucing Harus di Vaksinasi

Beda lagi dengan Meow, kucing terberat di dunia tahun 2012 yang sudah masuk Wikipedia. Namanya tercatat sebagai kucing terberat di dunia yang mempunyai berat badan sebesar 18 kg saat itu.

Meow ini pun melewati masa – masa diet semenjak kematian majikannya yang sudah berumur 87 tahun. Tapi setelah berhasil menurunkan berat sekitar dua ons, pada tanggal 4 Mei Meow justru harus pergi mengikuti jejak majikan tercintanya.

Nah, jangan pesimis buat kamu yang memiliki obesitas berlebihan pada peliharaan ya. Justru saat ini lah kamu harus mampu mengajak kucing – kucingmu hidup sehat agar bisa hidup lebih lama.

Perhatikan Pembelian Makanan

Ada kalanya kamu harus bisa membaca label makanan apa saja yang dibeli untuk kucing kesayangan. Jangan asal pilih dan langsung memberikannya sesuka hati.

Apalagi tergiur iklan di televisi yang menayangkan makanan kucing dengan berbagai kelebihannya. Yang harus kamu perhatikan adalah kandungan nutrisi dan lemak yang terkandung dalam makanan tersebut lho.

Pemberian Makanan Di Waktu Yang Tepat

Seperti halnya dengan manusia yang makan tiga kali sehari, kucing pun juga begitu lho. Makan di atas jam delapan juga akan mengakibatkan kelebihan berat badan lho. Apalagi jika kegiatan makan malam tersebut dilakukan setiap hari.

Alangkah baiknya jika pemberian makanan setelah kucing lelah bermain. Waktu yang tepat untuk pemberian makanan adalah pagi, siang dan malam. Makanannya pun harus dilihat dari kandungan protein yang tersedia.

Cek Berat Badan

Bukan hanya kamu yang kadang takut kalau harus berurusan dengan timbangan. Hewan menggemaskan ini juga perlu timbangan agar mendapatkan berat badan yang ideal lho.

Tidak ada salahnya jika kamu membawanya ke dokter hewan hanya untuk mengecek berat badan dan kesehatannya sekali seminggu atau sebulan sekali.

Stop Makanan Manusia

Sudah kebiasaan kucing untuk mengunyah walaupun tidak mengalami lapar. Hewan imut ini akan mengiba terus walaupun kamu sudah memberinya makanan lho.

Nah, untuk itu kamu harus siap menghentikan memberinya makanan manusia seperti yang biasa kamu lakukan. Kebiasaan itu akan justru membuat kucing kelebihan berat badan.

Ajak ‘Berolahraga’

Mengajak kucing olahraga memang tidak seribet anjing, membawanya jalan – jalan sore berkeliling komplek perumahan. Beda dengan memelihara kucing, cukup dengan mengajaknya bermain di dalam rumah saja kamu bisa membantunya menghilangkan berat badan berlebih beberapa ons saja.

Pilihlah permainan yang membuatnya sering menggerakkan badan. Cukup meluangkan waktu di rumah bersama si imut maka kamu sudah bisa membantu mengurangi resiko berat badan berlebih.

Karena hewan imut ini terbilang pemalas maka kamu harus mencari inisiatif untuk membuatnya selalu bergerak ya. Banyak yang permainan yang bisa membuatnya aktif menggerakkan badannya.

Salah satunya saja permainan ulur tali yang alhasil akan membuatnya berlari – lari mengikuti kemana arah tali tersebut. Salah satu permainan sederhana yang mampu membuatnya mengeluarkan ‘keringat’.

Jadi, cukup sederhana bukan menurunkan badan berlebih pada kucing peliharaanmu?

Baca Juga : Cara mudah dalam mencegah kucing buang air sembarang

Loading...
Cara Menurunkan Berat Badan Kucing Yang Berlebihan | ilmuhewan | 4.5