Tips Mengurai Bau Kucing dan Anjing Di Rumah

By On Friday, July 21st, 2017 Categories : Info Lainnya

Cara Menghilangkan Bau Kucing dan Anjing Di Rumah – Mempunyai kucing maupun anjing yang dipelihara didalam dirumah adalah suatu hal yang sangat menyenangkan.

Selain sebagai teman agar dapat menghilangkan perasaan kesepian karena sendiri berada di rumah, serta melihat tingkah laku dan gerak-gerik kucing maupun anjing sangat amat menggemaskan.

Sama halnya dengan makhluk hidup pada umumnya yang mengeluarkan eksresi berupa feses dan urine, hewan seperti kucing dan anjing pun juga melakukannya.

Hal tersebut tentu merupakan suatu hal yang tidak dapat dihindari dan pasti akan dilakukan, karena jika tidak dilakukan, maka hal tersebut berarti bahwa ada sesuatu yang salah dengan sistem tubuhnya.

Baca Juga :

Alasan Anjing dan Kucing Harus di Vaksinasi

Cara mudah dalam mencegah kucing buang air sembarang

Cara Menurunkan Berat Badan Kucing Yang Berlebihan

Apakah Boleh Kucing Makan Nasi?

Manfaat Sterilisasi Pada Kucing dan Anjing

Sekarang, yang menjadi masalah adalah tidak jarang hasil daripada terjadinya metabolisme ini seringkali dan bahkan hampir setiap saat menimbulkan bau yang tidak sedap, terlebih lagi jika kucing jantan yang telah mengalami puber akan cenderung melakukan spraying di tembok, kaki meja, kaki kursi maupun permukaan lainnya. Sama juga dengan bau yang tak sedap dari kandang dan litterbox maupun kotak pasir.

Tentu saja, bau yang tidak sedap ini menjadi hal yang sangat wajar bagi yang sudah biasa, akan tetapi seiring berjalannya waktu akan mengganggu juga.

Nah, bagi kalian yang merasa terganggu, berikut ada beberapa tips untuk mengurai serta mengurangi bau kucing dan anjing di rumah kalian :

  1. Membuang Kotoran (pup) dan Pasir yang Menggumpal Terkena Kencing Setiap Hari

Jika kalian mempunyai anjing maupun kucing yang melakukan pup atau kencing nya di dalam kandang mereka, maka penting bagi kalian untuk langsung membersihkan pup atau kotorannya setiap hari dari kandangnya.

Jangan lupa, kalian harus menggunakan sarung tangan atau sekop dan kemudian masukkan kotoran tersebut ke dalam plastik atau wadah khusus.

Dengan membuang kotoran mereka setiap hari maka akan mencegah anjing makan pupnya sendiri.

Jika kalian memelihara kucing, maka kucing tersebut akan pipis maupun pup di litter box atau kotak pasirnya. Kalian harus wajib membersihkan kotak pasir setiap hari dengan cara membuang pup dan pasir yang menggumpal akibat terkena pipis.

Hal tersebut tentunya akan membantu mengurangi aroma pup maupun pipis di sekitar ruangan.

Kotak pasir yang selalu dbersihkan juga mampu menghindarkan kucing dari perilaku pup dan pipis diluar kotak pasir mereka.

  1. Letakkan Kandang Maupun Kotak Pasir di Tempat dengan Aliran Udara yang Baik

Cara kedua ini memang sedikit sulit untuk dilakukan jika anjing maupun kucing yang dipelihara berada di rumah padat penduduk atau rumah kost-kostan.

Akan tetapi, hal tersebut mampu diatasi dengan cara menghidupkan kipas beberapa saat setelah kalian membersihkan kotak pasir, maka dari itu baunya lama kelamaan akan menghilang.

Kalian juga dapat membersihkan litterbox nya di luar rumah.

Akan tetapi, lebih baik lagi jika kalian bisa menggunakan exhaust fan, maka aroma atau baunya yang tidak sedap akan tertarik ke luar rumah.

Jika kalian memiliki perumahan yang kondisinya memungkinkan, kalian dapat meletakkan kotak pasir di dekat ventilasi udara.

  1. Membersihkan Kotak Pasir Minimal 1 Minggu 2 Kali

Jika waktu kalian tidak memungkinkan untuk membersihkan satu minggu dua kali, kalian dapat membersihkan kotak pasir 1 minggu sekali tergantung dengan kondisi kotak pasir dan kandang masing-masing.

Salah satu cairan yang dapat digunakan untuk membersihkan kotak pasir yang membuat nyaman dan tidak terlalu menyengat adalah penggunaan karbol sereh.

Kandungan minyak sereh yang ada di dalam karbol sereh mampu membuat ruangan lebih nyaman, dan yang terpenting lagi karbol sereh sangat aman untuk anjing, kucing, serta anak-anak.

Loading...
Loading...
Tips Mengurai Bau Kucing dan Anjing Di Rumah | ilmuhewan | 4.5