Tips dan Trik Usaha Hewan Sugar Glider

By On Sunday, June 4th, 2017 Categories : Peluang Bisnis

Tips dan Trik Usaha Hewan Sugar Glider – Berikut ini akan saya bagikan tips dan trik untuk anda yang berniat untuk usaha hewan Sugar glider :

Memberanikan diri

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memberanikan diri untuk membudidayakan atau membuat usaha Sugar glider. Kenapa harus memberanikan diri?

Hal ini dikarenakan hewan Sugar glider adalah salah satu hewan yang liar dan sangat susah untuk di jinakkan, jadi hal pertama yang harus anda lakukan adalah memberanikan diri untuk bonding dengan mereka, dengan begitu maka memudahkan anda ketika harus memeliharanya dan menjadikan usaha, tak lupa lakukan proses ini dengan kasih sayang, dengan begitu mereka akan mudah untuk di jinakkan.

Baca Artikel terkait :

Berikut Beberapa Bahaya Sugar Glider bagi Manusia

Cara Budidaya dan Ternak Sugar Glider

Cara membedakan sugarglider jantan dan betina

Pilih indukan

Ketika anda memutuskan untuk usaha Sugar glider maka anda harus memilih indukan dari sang Sugar glider. Sekarang ini Sugar glider yang paling terkenal adalah berasal dari Papua, karena jenis Sugar glider yang berasal dari Australia masih dilindungi jadi tidak boleh keluar dari negara Australia alias luar negeri.

Di sisi lain, Sugar Glinder yang berasal dari Papua lebih jinak daripada yang berasal dari Australia.

Siapkan 2 pasang Sugar glider

Awalnya anda bisa mencoba dengan 2 pasang Sugar glider. Biasanya harga dari seekor Sugar glider adalah sekitar 90 – 100 ribu.

Pastikan bahwa memilih indukan yang bau, seperti tidak memiliki cacat atau kelainan, tidak mengidap penyakit, berbulu bagus, mereka tidak sayu matanya atau memiliki mata yang jernih, nafsu makan yang baik, mereka lincah dengan warna hidung Pink tapi bukan putih pucat ya. Jangan lupa membeli kandang untuk mereka juga ya.

Jangan kawinkan anak Sugar glider yang dewasa dengan induknya

Mengawinkan anakan Sugar glider yang sudah dewasa dengan induknya?

Mungkin hal ini dapat mengurangi biaya pemeliharaan, tapi jangan dilakukan karena dapat menyebabkan anak yang dihasilkan cacat bahkan mati.

Beri perhatian lebih

Memberikan perhatian lebih dalam hal ini adalah ketika bayi Sugar glider baru lahir, maka akan memiliki berat tubuh sekitar 0,19 gram atau seukuran satu butir beras.

Kondisi tangan dan kaki masih menempel, sehingga mereka akan merangkak ke kantung atau pouch induknya dan hidup selama 2 bulan, jadi jangan pisahkan anak dan induknya ya.

Menjaga kebersihan kandang

Menjaga kebersihan kandang memang perlu dan penting. Salah satu cara menjaga kebersihannya adalah dengan cara tidak memberi makanan berupa buah karena dikhawatirkan tidak habis dan membusuk sehingga mengundang penyakit atau virus, maka sebaiknya berilah makanan yang lain seperti bubur bayi, susu khusus, kalsium, protein Foster dan tepung jangkrik.

Promosi

Membangun usah memang tidak bisa jauh – jauh dari promosi, untuk itu agar usaha anda dikenal oleh masyarakat, maka anda bisa melakukan promosi dengan cara offline (misalnya gabung dengan komunitas pecinta Sugar glider) dan Online (misalnya dengan membuat website atau blog, bisa juga menggunakan sosial media seperti Instagram dan Facebook).

Dan juga bisa membuka peluang reseler jika banyak orang yang sudah mulai mengenal usaha anda, sehingga kemungkinan besar orang mengetahui usaha anda besar.

Pengiriman Sugar glider

Ketika anda memperoleh pesanan Sugar glider, maka anda bisa mengirimnya menggunakan kandang jangkrik yang diberi alas tisu dan makan serta minuman jika tujuannya satu pulau, namun jika lain pulau, anda Bisan menggunakan kandang hamster.

Sebaiknya berilah makanan yang banyak mengandung air dan juga beri tutup berupa kertas misalnya koran agar para Sugar glider yang di kirim tidak stres.

Loading...
Loading...
Tips dan Trik Usaha Hewan Sugar Glider | ilmuhewan | 4.5