Perbedaan Burung lovebird jenis Pejantan Dan Betina

By On Saturday, September 3rd, 2016 Categories : Burung

Perbedaan Burung Lovebird Jantan dan Betina – Burung lovebird yang biasa dipelihara baik yang masih anakan ataupun yang sudah dewasa memang sedikit sulit untuk dibedakan mana yang berjenis jantan dan mana yang kelaminya betina jika tidak kita ketahui teknik membedakan serta caranya.

Sebenarnya untuk dapat membedakan jenis kelamin si burung lovebird sangatlah mudah termasuk bagi anda yang masih pemula sekalipun.

Nah,bagi anda yang masih merasa kebinggungan untuk membedakan jenis kelamin burung Lovebird jantan ataupun betina, mungkin tulisan kami ini akan cukup membantu memecahkan masalah yang sedang anda hadapi ini. Burung yang biasa disebut lovebird sendiri memiliki banyak ciri dan juga spesies.

burung betina

Baca Juga : Bagaimana Cara Menjodohkan Burung LoveBird?

Kalau tidak salah, di seantero dunia ada kurang lebih 16 jenis spesies burung lovebird. Dan untuk bisa membedakan antara semua spesies tersebut, kita dapat menggunakan beberapa patokan semisal dari ciri khas, kelakuan burung dan juga bentuk postur badan si unggas.

Biasanya burung jantan lebih mempunyai bentuk dan postur tubuh yang sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan sang burung betina.

Hal ini juga berlaku untuk banyak jenis burung dan juga beberapa makluk hidup lainnya. Sang jantan biasanya lebih menonjol, besar dan juga kuat dari burung betina.

Maka dari itu, ketika ingin membeli seekor burung lovebird, anda disarankan harus bisa menguasai teknik dan juga cara untuk membedakan jenis kelamin burung lovebird yang akan anda pelihara. Mengapa? Karena hal ini nantinya akan sangat berguna bagi anda di kemudian hari.

Ada beberapa tanda ataupun ciri yang dapat kita lihat untuk membedakan jenis kelamin si Burung lovebird ini. Yang mana dengan metode inilah anda sebagai pecinta lovebird pemula yang sedang mengalami kesulitan ketika membedakan jenis kelamin lovebird ini bisa terbantu dengan mudah.

Ciri Burung Lovebird Jantan

  1. Cirinya adalah burung love bird berlaku baik untuk lovebird bakalan dan dewasa yang mana si induk jantan bagian kepalanya lebih papak,cepat dan juga merata kususnya pada bagian atas kepala.
  2. bentuk paruh burung lovebird pejantan relatif lebih kecil dan juga sedikit agak kering.
  3. Memiliki postur bodi yang relatif kecil.
  4. Bagian ekor dari burung lovebird jantan memiliki bentuk seperti huruf V.
  5. Pada bagian supit burung, lovebird jantan biasanya lebih kuat,rapat dan juga
  6. Perhatikanlah saat burung lovebird sedang bertengger. Indukan pejantan lebih mempunyai kaki yang
  7. Pejantan memiliki bobot yang relatif ringan jika kita bandingkan dengan bobot indukan
  8. Perhatikan suara dari burung,saat indukan jantan ngekek akan lebih pendek.
  9. Indukan burung lovebird pejantan lebih mempunyai gerakan yang agresif,gesit dan juga tidak mau diam.

Ciri burung lovebird betina

  1. Indukan lovebird betina bagian kepalanya tidak papar,rata, dan juga lebih besar serta menonjol cenderung lonjong.
  2. Pada bagian paruh burung lovebird betina lebih besar dan juga lebih basah.Silahkan di perhatikan pada bagian paruh burungnya.
  3. Mempunyai postur tubuh yang relative lebih besar jika kita bandingkan dengan lovebird pejantan dan juga sedikit berbobot.
  4. Pada bagian ujung ekor, akan lebih dominan terlihat membentuk huruf U.
  5. Memiliki perilaku yang lebih tenang dan juga sedikit diam.
  6. Saat indukan betina menggeluarkan suara ngekek akan lebih panjang.

Yap, cara diatas bisa kita gunakan sebagai patokan ketika membedakan jenis kelamin burung lovebird yang masih anakan ataupun yang sudah dewasa. Burung lovebird ini sedikit agak terbalik dengan jenis burung lain. Misal untuk indukan betina yang lebih memiliki postur besar jika kita kita bandingkan dengan sang indukan love bird jantan.

Hampir dapat dikatakan, jika indukan love bird jantan lebih kecil disegala bentuk dan juga ciri, baik dari bagian kepala, bentuk badan unggas dan juga bobot, sang burung pejantan kalah dengan indukan betina. Cara ini sebenarnya juga sudah dapat digunakan untuk menandai jenis kelamin dari burung lovebird ini.

Baca Juga : Jenis-jenis burung lovebird dengan harga jual tinggi

Loading...
Perbedaan Burung lovebird jenis Pejantan Dan Betina | ilmuhewan | 4.5