Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Melimpah Klik DISINI

Penyebab dan Cara Mengatasi Kucing yang Selalu Mengeong

By On Monday, February 20th, 2017 Categories : Info Lainnya

Penyebab dan Cara Mengatasi Kucing yang Selalu Mengeong – Kucing memang lucu dan menggemaskan tapi bila hewan ini mulai mengeong secara berlebihan kita mungkin akan merasa sangat terganggu.

Tahukah Anda bila mengeong adalah salah satu cara mereka berkomunikasi dengan manusia ataupun dengan  kawanannya.

Apalagi bagi kucing yang terbiasa tinggal berdampingan dengan manusia.

Mereka biasanya lebih banyak menggunakan suara daripada gerak tubuh maupun aroma untuk berkomunikasi dengan kita.

Baca Juga : Bagaimana Cara Merawat Kucing Persia Yang baru Di Lahirkan?

Nah, bila kita dapat memahami kemauan mereka suara meongan kucing ini bisa segera dihentikan. Kita cari tahu yuk penyebab dan cara mengatasi kucing yang selalu mengeong!

Adaptasi dengan Lingkungan Baru

Anda baru saja mengadopsi mereka? Wajar saja bila kucing Anda akan terus mengeong karena mereka sedang menjalani proses adaptasi di tempat barunya.

Karena belum terbiasa dengan lingkungan barunya  dan merasa kurang nyaman inilah yang menyebabkan kucing terus mengeong.

Tunggulah beberapa saat. Begitu si pussy mengenal tempat tinggalnya yang baru meongannya pun akan segera berhenti.

Mengekspresikan Kesedihan

Kucing yang sedang bersedih pun butuh pelampiasan bukan saja Anda lho. Caranya mereka akan mengeluarkan suara secara terus menerus.

Kesedihan mereka bisa beragam sebabnya. Mungkin si kucing merasa kesepian karena sering ditinggal dan rindu bermain dengan pemiliknya.

Nah, bila hal ini yang dialami kucing Anda, cara mengatasinya simpel saja. Luangkanlah sedikit waktu untuk bermain atau sekedar mengelus tubuh mereka agar berkurang kesedihannya.

Ingin Keluar Kandang

Kucing yang merasa bosan dikurung dikandang seharian penuh akan mengeluarkan suara mengeong tak henti-henti.

Mereka berusaha memberitahu sang majikan agar dikeluarkan dari kandang karena merasa tidak bebas bergerak. Anda harus bisa memahami keinginan mereka ya…

Ingin Kawin

Kucing yang mengeong secara terus menerus bisa juga menandakan mereka sedang dalam birahi atau memasuki musim kawin.

Dengan mengeong, mereka berusaha untuk menarik perhatian pasangan untuk diajak kawin. Bila ini yang terjadi, biarkanlah kucing Anda keluar dari kandangnya sementara waktu untuk memenuhi hasratnya.

Mencari Anaknya

Induk kucing yang sedang mencari anaknya juga mengeluarkan suara meongan yang lama. Mereka berusaha untuk memanggil anaknya yang tidak diketahui keberadaanya.

Sang induk yang mengeong biasanya ingin sang buah hati berada di dekat mereka. Cara menenangkannya, bantu induk kucing menemukan anaknya. Bila memungkinkan, lepaskan dari kandang agar sang induk bisa mencari sendiri anaknya.

Mencari Majikan atau Pemiliknya

Kucing yang mengeluarkan suara tak henti-henti kemungkinan mereka sedang mencari sang majikan atau pemilik. Mereka berupaya untuk menarik perhatian dari sang majikan agar bisa bermanja-manja.

Bila Anda benar-benar ingin menghentikan suara meongan mereka, berikan sedikit elusan pada tubuh mereka dan bila Anda masih memiliki cukup waktu ajaklah mereka bermain-main walaupun hanya sebentar saja.

Bermasalah dengan Kesehatan

Mengeong terus menerus bisa juga menjadi pertanda bahwa kucing Anda sedang sakit atau terluka dan berusaha memberi tahu Anda tentang keadaannya.

Langkah yang bisa Anda tempuh untuk menghentikannya mengeong adalah melakukan pengecekan yang memang agak sedikit sulit dilakukan karena kucing sangat mahir menyembunyikan rasa sakit.

Pertama angkat tubuh kucing dan lihatlah reaksinya. Kucing yang sakit akan terlihat sedikit lemas. Bila yakin kucing Anda sedang tidak fit segera bawa ke klinik untuk mendapatkan penanganan yang semestinya.

Setelah membaca artikel tentang penyebab dan cara mengatasi kucing yang selalu mengeong ini, Anda tak perlu merasa panik lagi bila kucing Anda terus-terusan bersuara. Cobalah cari tahu salah satu dari tujuh penyebab diatas dan segera atasi masalahnya. Semoga bisa membantu!

Baca Juga : Cara Mudah Dalam Melatih Kucing Siam

Loading...
Loading...
Penyebab dan Cara Mengatasi Kucing yang Selalu Mengeong | ilmuhewan | 4.5