Nama Jenis-Jenis Burung Pemakan Bangkai

By On Monday, September 26th, 2016 Categories : Burung

Nama Jenis-Jenis Burung Pemakan Bangkai – Adakalanya kita harus peka terhadap alam, begitupun dengan satwa nya.

Maka dari itu, yuk kita kenali nama dan jenis-jenis burung pemakan bangkai.

Pada dasarnya burung pemakan bangkai mempunyai tanda khusus yang terdapat pada bagian paruhnya, Paruh burung akan terlihat runcing dan membengkok ke arah bawah, kemudian paruh burung yang berbentuk bengkok ini memudahkan burung untuk memakan mangsanya, dan tidak hanya itu, pada bagian kuku kaki burung juga runcing serta lancip yang akan mempermudah untuk mencengkeram mangsanya.

elang-liar

Baca Juga : Tahukah Anda Apa Saja Ciri-ciri Burung Sirtu Jantan dan Betina, Cari Tahu Yuk..

Wilayah habitat burung pemakan bangkai bisa kita temukan di daratan California.

Burung pemakan bangkai menyukai Fauna yang telah mati dan membusuk. Akan tetapi dengan cara memakan bangkai Fauna yang telah busuk dan bukan berarti tubuh burung tersebut akan mudah terserang penyakit, namun pada kenyataanya hal seperti ini dikarenakan dalam tubuh tersebut sudah terdapat zat yang dapat melumpuhkan penyakit, contohnya seperti : burung elang, rajawali, hingga alap-alap yang cenderung sebagai  burung pemakan daging.

Mereka mempunyai paruh pendek dan besar berbentuk setengah melingkar hingga runcing. Guna dari paruh tersebut yaitu berfungsi sebagai alat untuk mencabik-cabik para mangsanya.

Mereka mencari mangsa di udara, selain itu juga di darat seperti Jenis – jenis burung bangau, pecuk ular sampai dengan kuntul dan mereka pun sangat senang mencari mangsa di sungai, laut, sawah dan rawa-rawa.

Hal tersebut dikarenakan dari kebiasaan mereka mencari mangsa di tanah yang tidak sedikit terdapat airnya hingga akhirnya bentuk dari paruh burung pemakan bangkai yang terbilang besar dan panjang hingga runcing.

Jenis Burung pemakan daging diantaranya memiliki paruh panjang, kecil, dan runcing.

Mereka sangat senang jika bersembunyi di balik dedaunan serta pepohonan digunakan untuk sekedar berteduh ataupun mengincar mangsanya tersebut.

Dunia burung pemakan daging memang benar-benar sangat menarik untuk kita ketahui. Dimulai dari burung jenis peliharaan hingga burung-burung yang dianggap juga sebagai  mitos

Daftar jenis jenis burung pemakan bangkai

  • Burung bangkai yang banyak kita temukan yaitu di daratan california
  • Burung Elang Liar
  • Burung Gagak Hitam
  • Burung jagal ( termasuk Burung asli yang banyak kita temukan di papua )

Sebagai wawasan bahwa tidak hanya burung saja yang memakan bangkai tetapi ada juga jenis-jenis hewan buas pemakan bangkai. Kemudian Ciri ciri hewan pemakan bangkai tentu saja mempunyai taring yang runcing, selain itu juga memiliki kuku tajam yang ada pada bagian kakinya dan tentu saja hewan tersebut dapat dikatakan sangat berbahaya dan harus kita hindari.

Inilah 5 jenis hewan pemakan bangkai diantaranya:

  1. Buaya
  2. Harimau
  3. Singa
  4. Ular
  5. Komodo

Tanda tanda burung yang suka memakan bangkai

Burung yang suka memakan bangakai diantaranya adalah pada bagian ujung paruhnya runcing dan membengkok maka burung akan lebih mudah untuk mengoyak daging mangsanya.

Burung pemakan bangkai ini banyak kita temukan di daratan California, selain itu untuk jenis burung pemakan bangkai yang ada di indonesia adalah jenis elang liar serta burung gagak hitam.

Di dataran california burung bangkai sangat menyukai makanan daging yang sudah membusuk tetapi dengan memakan makanan yang sudah busuk tidak berarti tubuhnya akan menjadi sakit, melainkan burung pemakan bangkai memang sudah dilengkapi sistem pencernaan yang sangat bagus sehingga hal tersebutlah yang membuat burung pemakan bangkai ini tidak sakit atau bahkan mati ketika memakan daging busuk.

Baca Juga : Cara Mudah Beternak Burung Merpati Potong Untuk Pemula

Nama Jenis-Jenis Burung Pemakan Bangkai | ilmuhewan | 4.5