Mitos Tentang Ayam cemani

By On Monday, June 5th, 2017 Categories : Fakta Unik

Mitos Tentang Ayam cemani – Siapa yang tidak kenal ayam cemani? Pasti semua sudah tahu bukan?

Ayam yang memiliki warna hitam pada semua tubuhnya ini di kenal memiliki mitos tersendiri pada masing – masing bagian tubuhnya, seperti darah, bulu, daging hingga telurnya yang serba hitam itu.

Kabarnya ayam cemani ini dapat mengusir roh halus atau jahat di sekitar anda.

Ada juga yang mengatakan bahwa ayam cemani ini memiliki fungsi sebagai jimat hoki bagi yang memilikinya bahkan ada juga yang menjadikannya sebagai salah satu syarat untuk memperoleh ilmu atau kesaktian tertentu.

Mengingat mitos yang beredar di masyarakat, menjadikan harga dari seekor ayam cemani ini mahal. Bahkan seekor ayam cemani yang berumur 1 hari saja memiliki harga jutaan rupiah yaitu bisa mecapai 2,5 juta.

Berikut ini akan dibahas beberapa mitos ayam cemani :

  1. Memelihara ayam cemani

Masyarakat menyebutkan bahwa ketika anda memelihara ayam cemani maka anda akan memperoleh hoki, keberuntungan dengan rezeki yang berlimpah.

Selain itu, dengan memelihara ayam cemani ini maka kesaktian anda akan bertambah, mitosnya adalah bahwa ayam cemani ini menjadi media untuk memperoleh ilmu gaib sehingga mereka dijadikan sesajen misalnya.

Baca Artikel Terkait :

Ciri-ciri Ayam Cemani Asli dan palsu

Ciri dan Karakteristik Ayam Cemani

Cara Mudah Menghitung FCR Ayam Boiler

Mitos lainnya adalah lancarnya pembangunan sebuah bangunan dengan menjadikan ayam cemani sebagai syarat utama.

  1. Darah ayam cemani

Darah dari ayam cemani memang hitam, sehingga banyak orang yang beranggapan bahwa darah hitam tersebut memiliki berbagai macam khasiat.

Misalnya saja ketika darah hitam ayam cemani di oleskan pada kepala bayi kabarnya dapat menghindarkan bayi dari gangguan makhluk halus atau gangguan palasik lainnya, apalagi seorang bayi sangat rentan terhadap gangguan makhluk halus.

Ada juga yang mempercayainya bahwa ketika seorang pria meminum darah ayam cemani dapat menjadi kuat ketika berhubungan intim.

Mitos lainnya adalah darah merupakan kesukaan jin atau makhluk halus lainnya, sehingga ada masyarakat yang menjadikan ayam cemani sebagai tumbal setelah dilakukan sebuah ritual seperti mandi kembang 7 rupa dan di bacakan beberapa mantra dari orang pintar. Namun kebenarannya masih belum di tes oleh medis.

  1. Bulu ayam cemani

Bulu dari ayam cemani juga berwarna hitam yang dikabarkan bahwa suku Batak salah satu suku di Indonesia mempercayai bahwa bulu ayam cemani ini dap menghindarkan dari gangguan roh halus ketika di simpan di dalam dompet.

Selain itu dipercayai juga bahwa ketika menemukan ayam cemani di dalam hutan dan menangkapnya maka akan mendapat berkah dan kesehatan dari roh opung mereka.

  1. Minyak ayam cemani

Ada juga yang mempercayai bahwa minyak dari ayam cemani ini dapat menyembuhkan luka seperti kaki yang terkilir dengan cara mengoleskannya.

Untuk memperoleh minyak ayam cemani ini anda perlu mengukusnya beberapa menit, maka anda dapat memperolehnya. Namun khasiat ini belum terbukti secara medis.

  1. Telur hitam ayam cemani

Pada umumnya ayam memang bertelur , salah satunya ayam cemani. Namun ada yang unik dari telur ayam cemani ini, yaitu telurnya berwarna hitam. Tetapi tak semua ayam cemani menghasilkan telur, hanya 1 dari 100 ayam cemani saja.

Mitosnya adalah siapa saja yang menyimpan telur ayam cemani ini maka mereka akan memperoleh hoki seperti rezeki yang melimpah.

  1. Daging ayam cemani

Daging dari ayam cemani juga berwarna hitam dan menurut berita daging ayam ini dimanfaatkan untuk sesajen di acara – acara tertentu seperti pada acara adat padu.

Mitos Tentang Ayam cemani | ilmuhewan | 4.5