Manfaat dan Khasiat Kroto untuk Burung Kenari

By On Wednesday, August 16th, 2017 Categories : Manfaat dan Khasiat

Manfaat dan Khasiat Kroto untuk Burung Kenari – Burung yang berasal dari Canary island ini memang mempunyai tempat tersendiri di hati penggemarnya.

Selain warna bulunya yang unik, kicauannya pun terdengar lantang.

Burung kenari sendiri sebenarnya berwarna hijau, tapi setelah mengalami adaptasi dan pengembangbiakkan sekarang pun sudah ada bermacam – macam warna burung kenari yang pastinya semakin membuat pecinta burung jatuh cinta.

Disamping itu banyak simpang siur mengenai kicauan burung jenis ini yang dipengaruhi beberapa faktor.

Baca Juga :

Kandungan dan Manfaat Kroto untuk Kesehatan

Panduan Singkat Cara Budidaya Kroto

Penjelasan dan Mengenal Lebih Jauh Semut Rangrang Penghasil Kroto

Cara Panen Semut Kroto

Tanda-Tanda Kroto Siap Panen

Ada yang mengatakan bahwa bila hewan kecil ini berbulu rangkap / tebal maka bisa dipastikan bisa berkicau dengan cepat dan terdengar lebih jelas.

Namun, terlepas dari itu semua untuk mendapatkan burung yang sering gacor juga dibutuhkan pakan yang tepat dan perawatan yang maksimal, bukan?

Nah, oleh karena itu selain pakan utama seperti biji – bijian kenari juga butuh pakan pelengkap sepert extra fooding (makanan ekstra) untuk si lincah.

Tapi kamu tahu tidak manfaat lengkap dari kroto bagi burung kenari?

Kroto sendiri merupakan extra fooding yang memiliki nilai protein yang tinggi yang rata – rata harganya juga paling mahal. Kamu harus merogoh kocek agak dalam demi memenuhi nutrisi si gacor ini.

Jangan berpatok pada pakan utama mereka lho. Sesekali kamu perlu menambahkan kroto pada menu tambahan kenari.

Ini yang dilakukan oleh burung jenis ini sewaktu berada di alam bebas. Untuk melengkapi protein agar stamina dan suaranya gacor maka kenari biasanya berburu kroto.

Manfaat Kroto

1. Birahi meningkat

Kroto memang kaya akan protein dan manfaat salah satunya saja dapat meningkatkan birahi pada kenari.

Ini akan sangat dibutuhkan jika kenari sudah saatnya berkembang biak, maka pakan pelengkap jenis ini pun harus ada di dalam kandangnya ketika masa kawin.

2. Meningkatkan stamina, kualitas suara kicau dan gacor

Jika burung kenari kamu adalah burung lomba, maka kroto sudah merupakan pakan yang wajib ada. Tambahkan extra fooding ini untuk dapat meningkatkan stamina.

Jika sudah begitu hasilnya pun kenari milikmu akan bersuara lantang, keras dan sering berkicau alias gacor.

Namun, pemberian pakan kroto haruslah sesuai dengan kadar porsinya. Salah – salah bila kamu memberinya secara berlebihan maka kenari akan mengalami over weight atau kelebihan berat tubuh.

Pasalnya kroto mengandung lemak dan protein yang tinggi sehingga jika memberikan kroto yang tidak sesuai akan membuat tubuhnya semakin berisi dari waktu ke waktu dan akhirnya kegemukan.

Ditambah lagi kalau kegemukan melanda kenari maka burung itu akan sangat malas untuk berkicau dan kicauannya tidak semerdu serta segacor sebelumnya.

Jadi, berikan lah kroto 2 hingga 3 kali seminggu dengan ukuran setengah sendok teh. Ingat, sesuatu yang berlebihan akan kurang baik untuk kesehatan lho.

Untuk mendapatkan kroto atau extra fooding kamu bisa membelinya di pasar yang memang menjual keperluan burung.

Ya, memang harganya terbilang mahal, tapi itu semua sebanding jika burung peliharaan kamu merupakan salah satu kontestan perlombaan di arena burung.

Untuk mendapatkan gelar juara terkadang diperlukan pengorbanan yang tidak sedikit. Tapi kamu juga bisa membuat atau mengembangbiakkan kroto di rumah lho.

Bahkan menariknya kamu bisa mendapatkan hasil pendapatan dari mengembangbiakkan extra fooding ini.

Hal ini dikarenakan penjualan kroto di pasaran sekarang sudah sangat jarang, sebab untuk mendapatkannya pun harus melalui berburu di alam liar.

Tertarik ingin mencobanya?

Loading...
Loading...
Manfaat dan Khasiat Kroto untuk Burung Kenari | ilmuhewan | 4.5
BEOHOSTER.COM