Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Melimpah Klik DISINI

Manfaat dan Kandungan Ikan Lais

By On Saturday, November 18th, 2017 Categories : Manfaat dan Khasiat

Manfaat dan Kandungan Ikan LaisIlmuhewan.com – Di sini saya akan membahas tentang manfaat dan kandungan ikan Lais. Apa saja kandungan dan manfaat dari ikan lais.

Saya akan menjelaskan secara singkat, padat, dan jelas. Sebelum membahas manfaat dan kandungannya. Sebelumnya apa itu ikan lais.

Ikan Lais adalah jenis ikan yang hidup di air tawar yang bentuknya mirip seperti udang. Tapi badannya lurus, tipis, dan kecil tapi ada juga yang besar.

Yang saya tau ikan lais ada dua macam yaitu ikan lais jungglang, bentuknya kecil dan ikan lais timah bentuknya lebih besar daripada jungglang.

Baca Juga : Manfaat dan Kandungan Gizi Ikan Kuro

Meskipun berbeda ukuran, tapi manfaat dan kandungannya sama. Ikan ini bagi manusia memberikan banyak sekali manfaat untuk kedehatan.

Ikan ini bisa di dapat dengan di pancing atau di tangkap menggunakan jala. Manfaat dan kandungan ikan lais sebagai berikut :

Manfaat Ikan Lais

Banyak sekali manfaat yang dihasilkan dari mengkonsumsi ikan lais, yaitu :

  1. Mencegah Jantung Koroner

Kandungan omega 3 yang di miliki oleh ikan lais ini dapat mencegah dari penyakit jantung koroner. Karena mampu menghiangkan bitnik bitnik atau bercak yang bisa menimbulkan penyakit ini timbul pada tubuh manusia

  1. Khasiat Rendah Lemak

Karena rendah lemak, memakan ikan ini jadi aman aman saja. Dalam artian tidak membuat pengkonsumsi menjadi gemuk.

  1. Pencernaan Lancar

Mengkonsumi ikan lais juga dapat memperlancar pencernaan. Karena ikan ini dapat dicerna dengan mudah oleh sistem pencernaan manusia.

  1. Optimalkan Pertumbuhan Bayi

Karena kandungan dari ikan lais yang cukup banyak. Memiliki kandungan forsor, omega 3, kalsium, zat besi, dan protein. Sehingga bagi ibu hamil jika memakan ikan ini membuat bayi itu akan tercukupi untuk pertumbuhan yang optimal

  1. Mengobati Anemia

Bagi penderita anemia, anemia adalah kondisi dimana seseorang kekurangan darah. makan ikan ini juga dapat mengurangi atau menghilangkan anemia ini tentunya dengan konsumsi yang rutin dan teratur.

  1. Mencegah Stroke

Banyaknya kandungan dari ikan lais ini juga mencegah dari penyakit stroke. Stroke adalah kondisi dimana anggota gerak atau seluruh badan kita tidak bisa di gerakkan sesuai keinginan kita.

Jadi bagi kalian yang masih sehat konsumsi ikan lais untuk membuat tubuh kita sehat dan terhindar dari sakit yang berbahaya.

  1. Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

Bagi penderita darah tinggi, memakan ikan ini dapat menurunkan tekanan darah tinggi anda. Atau bagi kalian yang masih sehat sebelum terlambat bisa mengkonsumsi supaya terhidar dari gejala. Tetapi harus tata cara makan harus seimbang dan benar.

  1. Meningkatkan Kecerdasan

Memakan ikan bisa mempercepat pertumbuhan dan meningkatkan kecerdasan. Ikan lais juga bisa membuat kita cerdas. Tapi tidak hanya ikan lais saja, ikan lainnya juga bisa menambah kecerdasan. Ikan lais ini juga salah satu ikan yang bisa bikin kita cerdas. Tentunya jangan lupa belajar sih.

  1. Mencegah Sakit Maag

Dapat mencegah sakit maag karena ikan lais dapat memperlancar pencernaan, belum lagi bagi kalian yang suka pasti akan makan terus. Sehingga kita terhindar dari dakit maag.

  1. Menurunkan Kolesterol

Karena tadi mengandung omega 3 dan rendah lemak jadi ikan ini aman di makan bagi penderita kolesterol. Bahkan malah mencegah kolesterol terjadi pada tubuh kita. Konsumsilah secara teratur bagi penderita kolesterol bisa menjadi berkurang jika secara benar dan teratur

  1. Mencegah Resiko Mata Silinder

Ikan lais memiliki kandungan vitamin A untuk kesehatan mata. Sehingga resiko sakit mata, mata silinder bisa dicegah dengan mengkonsumsinya.

  1. Mencegah Kerusakan Syaraf

Kandungan ikan lais memiliki vitamin D untuk tulang dan gigi, kemudian ada fosfor dan zat besi untuk tulang dan syaraf. Dan kalsium serta protein sehingga lengkap lah bisa mencegah kerusakan syaraf pada tubuh kita

Kandungan Ikan Lais

Kandungan Yang Dimiliki oleh Ikan Lais Juga banyak dan berguna bagi tubuh manusia, antara lain :

  1. Mengandung Vitamin A
  2. Mengandung Vitamin B
  3. Mengandung Vitamin D
  4. Mengandung Vitamin E
  5. Mengandung Zat Besi
  6. Mengandung Kalsium
  7. Mengandung Fosfor
  8. Mengandung Omega 3
  9. Sumber Protein

Demikian pembahasan tentang Manfaat dan Kandungan Ikan Lais. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

Baca Juga : Kandungan dan Manfaat Tepung Cangkang Keong Mas

Loading...
Manfaat dan Kandungan Ikan Lais | ilmuhewan | 4.5