Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Melimpah Klik DISINI

Kandungan dan Manfaat Kecoa Madagaskar

By On Friday, June 30th, 2017 Categories : Manfaat dan Khasiat

Kandungan dan Manfaat Kecoa Madagaskar – Kecoa madagaskar ternyata identik dengan sosok binatang yang kotor, menjijikan, menggelikan serta menakutkan bagi kebanyakan orang.

Kecoa madagaskar ternyata juga dikenal sebagai binatang perusak yang dalam jumlah besar, maka dari itu daya rusak yang diakibatkan oleh kecoa ini akan sangat hebat.

Faktanya, ternyata ada sekitar 4.500 jenis kecoa yang telah dikenal serta tersebar di dunia ini. Akan tetapi, hanya empat spesies jenis kecoa yang dianggap sebagai hama.

Baca Juga : Cara Budidaya dan Ternak Kecoa Madagaskar untuk Pemula

Hampir kebanyakan dari kecoa tidak tinggal di dekat permukiman manusia akan tetapi mereka sedang melakukan peran ekologi yang dimana mereka makan, kemudian mati dan membusuk.

Jika kalian memperhatikan bentuk tubuh kecoa, maka kaki dan tubuhnya memiliki desain sedemikian rupa yang ditambah dengan exoskeleton fleksibel, yang memungkinkan kecoa tersebut dapat berjalan di medan yang rumit.

Kecoa jenis ini juga tidak mudah tenggelam dan masih dapat  bertahan hidup walaupun tidak memiliki kepala. Kecoa ini mempunyai 6 pasang kaki panjang serta berbulu. Bulu-bulu yang terdapat pada kaki kecoa tersebut memiliki fungsi yaitu sebagai indera peraba.

Nah, berikut dibawah ini merupakan beberapa macam manfaat daripada kecoa madagaskar diantaranya :

  1. Pada umumnya, kecoa madagaskar dapat dijadikan sebagai salah satu bahan tes untuk ketepatan dosis terhadap obat anti serangga.
  2. Kecoa madagaskar (Madagascar Hissing Cockroach) ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu hewan peliharaan. Untuk harganya sendiri, jika kalian ingin memelihara kecoa madagaskar ini kalian cukup mengeluarkan uang sebesar 12.000 per ekornya.
  3. Kecoa madagaskar merupakan salah satu serangga yang mempunyai tingkat memori yang cukup tinggi, bahkan tingkat memori kecoa madagaskar ini ternyata lebih tinggi jika dibandingkan dengan anjing. Maka dari itu, hewan kecoa ini juga dapat dijadikan sebagai hewan untuk mendeteksi bom.
  4. Sekarang ini, para ilmuwan yang berada di India ini sedang mengembangkan teknologi jantung buatan dengan cara menggunakan jantung kecoa sebagai salah satu Prototype tersebut ternyata diharapkan mampu serta dapat menjadi alternatif jantung buatan untuk orang-orang yang kurang mampu dikarenakan harganya yang cenderung relatif akan lebih murah.
  5. Kecoa madagaskar ini juga merupakan salah satu serangga yang memiliki kandungan kadar protein tertinggi. Maka dari itu, kecoa madagaskar juga dapat disantap/dimakan dengan cara menyatenya. Nah, berikut merupakan bahan-bahan serta cara memasak kecoa untuk disate :

(Bahan)

  • Kecoak secukupnya (sesuai porsi anda dan kebutuhan)
  • Bawang putih secukupnya juga
  • Garam juga secukupnya (tergantung jumlah kecoa yang dimasak)

(Cara Memasak)

  • Pertama-tama, potong keenam kaki kecoak serta sayapnya.
  • Kemudian, buang bagian kepalanya.
  • Setelah itu, buatlah irisan memanjang di bagian perut kecoa agar bumbu dapat dengan mudah
  • Terakhir, campurkan kecoa tersebut dengan bawang dan garam, kemudian tusuk di tangkai sate dan panggang kecoa tersebut hingga matang. Maka kecoa siap untuk dimakan!
  1. Di dalam rantai makanan, kecoa madagaskar ternyata mempunyai peranan yang cukup penting sebagai salah satu makanan burung. Burung wallet merupakan salah satu burung yang menjadikan kecoa madagaskar sebagai salah satu santapan hariannya.
  2. Kecoa madagaskar sendiri ternyata memiliki peran yang cukup penting lainnya, yaitu sebagai dekomposer dengan cara memakan bangkai busuk dan tanaman mati di sekitar Dekomposer dapat membuat tanah kaya dengan menambahkan senyawa organik ke dalamnya.

Baca Juga : Ciri dan Karakteristik Kecoa Madagaskar

Loading...
Kandungan dan Manfaat Kecoa Madagaskar | ilmuhewan | 4.5