Jenis Vitamin Untuk Mengatasi Bulu Rontok Pada Siberian Husky

By On Saturday, November 26th, 2016 Categories : Info Lainnya

Jenis Vitamin Untuk Mengatasi Bulu Rontok Pada Siberian Husky – Dengan berjalannya waktu, semakin banyak orang yang tertarik untuk memelihara Anjing.

Hal ini tentunya bisa terjadi bukannya tanpa alasan. Alasan utamanya adalah karena Anjing adalah jenis hewan yang mudah untuk dipelihara dan juga terkenal dengan kesetiaan.

Apalagi jenis-jenis Anjing yang bisa dipelihara juga semakin bervariasi.

kerontokan-pada-bulu

Dari sekian banyak jenis tersebut ternyata jenis Siberian Husky juga tengah menjadi primadona bagi sebagian kalangan.

Baca Juga : Penyebab Bulu Kucing Anggora Sering Rontok

Hal tersebut tidak lepas karena Anjing jenis Siberian Husky terkenal dengan tubuhnya yang besar dan juga perawakannya yang menyerupai Serigala.

Namun ternyata Anjing jenis Siberian Husky sangat dikenal sebagai Anjing yang ramah terhadap siapapun. Sehingga tidak heran apabila menjadikan Anjing Siberian Husky sebagai hewan peliharaan adalah pilihan yang tepat. A

njing jenis Siberian Husky sendiri adalah jenis Anjing yang berasal di Negara Swiss. Dimana di negeri asalnya tersebut, Anjing Siberian Husky seringkali digunakan sebagai anjing penarik kereta luncur.

Namun setelah penyebarannya cukup meluas, Anjing Siberian Husky lebih dikenal sebagai anjing peliharaan. Tapi tak ubahnya penyakit yang dialami oleh banyak Anjing yang seringkali menganggu yaitu bulu rontok nyatanya Anjing Siberian Husky juga mengalami. Berikut ini akan dijelaskan penyebab bulu rontok yang dialami oleh Siberian Husky:

  1. Alami

Biasanya kerontokan bulu yang dialami oleh Siberian Husky juga adalah prose salami. Hal tersebut tidak lepas karena Siberian Husky terlahir dengan bulu yang sangat lebat sehingga tidak heran apabila sebagian bulunya mengalami kerontokan untuk memberi tempat bulu lain agar bisa tumbuh.

  1. Pertambahan Usia

Semakin bertambahnya usia pada Anjing Siberian Husky ternyata berdampak juga pada bulu di tubuhnya. Dimana pada usia Anjing Siberian Husky yang menginjak dua tahun maka akan mengalami kerontokan secara total.

Tidak perlu khawatir, karena hal ini adalah wajar karena tidak berselang lama kemudian dipastikan bulu-bulu akan kembali tumbuh di tubuh Anjing Siberian Husky.

  1. Faktor Genetik

Genetik ternyata memegang peranan lainnya dalam kerontokan bulu yang dialami oleh Anjing Siberian Husky. Dimana ternyata ada sebagaian dari jenis Anjing Siberian Husky yang memiliki bulu mudah rontok. Sehingga hal ini juga nantinya akan diturunkan kepada keturunannya dan seterusnya.

  1. Penyakit atau Kutu

Kebersihan dari Anjing Siberian Husky tentunya tidak bisa dipandang sebelah mata begitu saja. Karena apabila kebersihan dari Anjing Siberian Husky tidak diperhatikan maka kans untuk munculnya berbagai penyakit akan menjadi besar.

Bahkan tidak menutup kemungkinan hadirnya kutu yang menyerang tubuh Anjing Siberian Husky. Dimana penyakit dan kutu yang berada di tubuh Anjing Siberian Husky biasanya mampu membuat bulu-bulu di tubuhnya menjadi rontok.

  1. Pemberian Makan

Pemberian nutrisi kepada Anjing bisa dilakukan dengan pemberian makan yang tepat. Yaitu yang sehat dan juga bergizi.

Hal yang perlu diperhatikan adalah jenis makanan apa yang diberikan pada Anjing jenis ini. Dimana usahakan untuk menghindari makanan dengan protein yang terlalu tinggi yang tidak baik pada bulunya.

Sedangkan untuk vitamin untuk mengatasi bulu rontok pada Siberian Husky bisa diberikan Vitamin E. Dimana toko khusus Anjing maupun toko hewan pada umumnya biasanya menyediakan Vitamin E ini dengan berbagai produk tergantung kebutuhan seperti:

  • Beaphar Salmon Oil
  • Bogena Soyal
  • Catdog Skin and Coat Tonic Spray
  • Dermatrix Essentials
  • Dermatrix Tropical

Baca Juga : Cara menghilangkan Hama Kutu Pada Bulu Burung

Loading...
Jenis Vitamin Untuk Mengatasi Bulu Rontok Pada Siberian Husky | ilmuhewan | 4.5