Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Melimpah Klik DISINI

Jenis tipe kandang untuk ayam ras petelur

By On Sunday, January 1st, 2017 Categories : Kandang

Jenis tipe kandang untuk ayam ras petelur – Ayam yang termasuk dalam ras petelur termasuk kedalam ayam yang bisa dikembangbiakkan dengan mudah dan baik.

Dengan beternak ayam ini anda bisa mendapatkan keuntungan yang banyak dan juga memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

Bukan hanya daging yang bisa dimanfaatkan namun anda juga bisa memafaatkan telur ayam tersebut sehingga anda bisa mendapatkan keuntungan yang tinggi.

Baca Juga : Panduan merawat ayam aduan usai betarung

Dalam menjaga agar ternak anda agar tidak stres maka anda harus membuat ayam ras petelur bisa memiliki kecocokan  yang kuat sehingga kandang agar tidak menjadi stress.

jika stress selain itu anda juga bisa memproduksi telur dengan maksimal sehingga anda tidak akan mengalami kerugian yang begitu signifikan.

Kandang selanjutnya bernama litter yang merupakan kandang yang sangat cocok untuk ayam yang memiliki jenis petelur agar bisa berkembangbiak dengan maksimal.

Kandang litter memiliki dasar  lantai kandang yang bisa tertutup oleh beberapa jerami  yang telah dipotong sehingga terbagi menjadi  beberapa bagian. Litter memiliki kriteria dan standar untuk menentukan mana kandang litter yang baik mana yang tidak

Untuk memilih kandang yang baik maka anda harus melalui berbagai penelitian agar bisa tumbuh dengan maksimal.

Anda harus memperhatikan kondisi tempat minum dan juga ventilasi. Anda harus menjaga kandang ayam agar tidak lembab karena jika lembab maka ayam akan mudah terinfeksi dan  mudah terserang penyakit.

Jagalah selalu kandang agar selalu bersih sehingga kesehatan ayam juga akan terjaga dan anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari ternak ini.

Jenis kandang yang kedua merupakan kandang panggung. Kandang panggung yaitu kandang yang memiliki lantainya yang memiliki bahan dasar kawat. Kandang ini memiliki banyak kelebihan karena ventilasi udara bisa masuk dengan mudah dan baik.

Ayam membutuhkan kelembaban yang berbeda .Kandang ini juga memiliki kelebihan bahwa ayam tidak akan langsung terkena kotorannya sehingga tidak mudah terkena penyakit.

Kandang yang terbuat dari kawat akan lebih kuat namun terkadang menyebabkan ayam menjadi kurus karena mempunyai rasa stress  yang disebabkan adanya gesekan pada kakinya.

Kekurangan dari kandang ayam jenis ini bisa menyebabkan kaki ayam menjadi sakit. Dada ayam tekadang bisa melepuh sehingga anda harus mempertimbangkan lebih lanjut.

Kandang selanjutnya bernama  baterai  yang memiliki sistem alas kawat yang memiliki bentuk kotak yang memanjang.

Biasanya kandang ini di desain tingkat sehingga tampak menawan.Anda banyak jenis kandang yang memiliki kelebihan sendiri.

Dalam mendesain kandang anda harus memperhatikan ventilasi udara pada kandang ini agar selalu lancar dan menyenangkan.

Anda juga harus menyediakan tempat minum dan makan untuk ayam itu sendiri. Jangan lupa selalu memberikan peneduhan agar ayam tidak mudah kehujanan dan juga kepanasan.

Baca Juga : Faktor dan cara penanganan kanibalisme pada ayam

Loading...
Jenis tipe kandang untuk ayam ras petelur | ilmuhewan | 4.5