Jenis-Jenis Makanan Terbaik Untuk Burung Branjangan

By On Thursday, June 8th, 2017 Categories : Pakan Hewan

Jenis-Jenis Makanan Terbaik Untuk Burung Branjangan – Siapa yang tidak suka jika burung kesayangan rajin gajor dengan suara yang keras dan nyaman didengar?

Apalagi jika burung tersebut masuk dalam jejeran calon pemenang kompetisi burung. Sungguh berita yang menggiurkan, bukan?

Tapi untuk mencapai itu semua bukan lah hal yang gampang. Kamu harus rajin merawat dan memperhatikannya agar semua pencapaian itu tidak lah sia – sia.

Pemberian pakan juga sangat lah penting untuk mendapatkan kicauan burung branjangan yang ok. Oleh karenanya pilih lah pakan terbaik agar kamu tidak salah langkah.

Pemberian pakan di waktu yang tepat akan menghasilkan branjangan yang bagus juga. Mari ikuti apa saja jenis pakan terbaik untuk burung kesayangan kamu.

Baca Artikel terkait :

Daftar Harga Burung Branjangan Terbaru

Cara Membedakan Si Burung Branjangan Jantan dan Betina Dengan Mudah

Cara Mudah Dalam Menjinakkan Burung Branjangan Liar Di Hutan

Mengapa Burung Branjangan malas Untuk Berbunyi?

Cara Membedakan Burung Siri Siri dan Cucak Rawis

Jenis Kelamin

Sebagian dari kamu pasti bingung kenapa jenis kelamin adalah salah satu poin utama sebelum memberi pakan branjangan. Ini dikarenakan jenis kelamin jantan lebih keras saat berkicau jika dibandingkan dengan si betina.

Tapi tidak bisa dipungkiri juga bahwa branjangan berjenis kelamin betina juga ada yang bersuara keras lho.

Belalang

Usahakan memberikan belalang kecil berwarna hijau karena belalang ini mengandung asam amino. Kamu pun bisa memberi 3 hingga 5 ekor dalam sehari.

Pada waktu pagi dan sore hari adalah waktu yang tepat untuk memberikan pakan alternatif ini kepada branjangan. Belalang kecil berwarna hijau adalah belalang yang paling bagus jika dibandingkan dengan belalang hitam.

Pemberian pakan belalang dengan waktu yang sudah ditetapkan setiap hari akan menambah suara branjangan semakin bagus lho. jika progres ini sedikit demi sedikit merubah suara branjangan, maka pemberian belalang ditingkatkan lagi.

Kroto

Kamu juga bisa memberikan jenis makanan lain lho. Kroto misalnya atau yang lebih populer semut rangrang juga merupakan pakan yang bisa membuat kualitas suara branjangan semakin bagus. Pemberian pakan ini dapat diberikan setiap pagi dengan porsi 1 sendok makan ya.

Undur – Undur

Mungkin sebagian dari kamu sudah mengetahui bahwa hewan undur – undur yang berukuran kecil ini dapat dikonsumsi oleh manusia asalkan dengan takaran yang pas. Undur – undur sendiri merupakan hewan bertubuh kecil yang dapat hidup di dalam tanah bahkan pasir lho. Bahkan hewan satu ini juga bermanfaat mengobati penyakit yang kronis.

Berilah undur – undur sebanyak 3 hingga 5 ekor seminggu sekali. Manfaat undur – undur sendiri dapat merangsang branjangan untuk berbunyi keras, membuatnya lebih aktif dan lincah.

Biji – Bijian

Kamu dapat mencampur biji – bijian dengan kuning telur, madu dan jahe. Salah satu manfaat besar yang dialami oleh branjangan adalah menyehatkan badan. Dengan pergantian cuaca yang tiba – tiba maka pakan ini merupakan solusi tepat untuk mencegah agar branjang semakin sehat dan kuat untuk bersuara nyaring.

Padi

Eits, jangan asal memberikan padi kepada branjangan ya. Padi yang dipilih sebagai bahan pakan adalah jenis padi yang masih muda.

Kelebihan dari padi muda sendiri dapat menjadi sumber tambahan energi dan sumber mineral untuk branjangan. Kandungan yang tersedia dalam padi pun sangat besar lho, yaitu sekitar 80 hingga 85 %. Protein dan vitamin juga didapat pada bagian luar di biji berasnya yang tak lain disebut aleuron.

Kacang Hijau

Mendengar kacang hijau mengingatkan kamu pada bubur kacang hijau, bukan? Ya, kandungan protein yang ada pada kacang hijau ternyata sangat lah tinggi.

Bahkan menjadi sumber mineral seperti kalsium dan fosfor lho. Kamu juga bisa memberikan pakan ini langsung pada branjangan atau menumbuknya secara halus. It’s depend on you!

Loading...
Loading...
Jenis-Jenis Makanan Terbaik Untuk Burung Branjangan | ilmuhewan | 4.5