Bisnis Online Gratis Hasil Melimpah Klik DISINI

Jenis-jenis ikan gabus air tawar

By On Friday, October 6th, 2017 Categories : Jenis dan Macam

Jenis-jenis ikan gabus air tawar – Ikan gabus memang dikenal memiliki banyak warna, corak dan bentuk yang khas.

Ikan yang dikenal dengan Genus Channa ini memiliki sekitar 30 jenis, berikut akan di bahas beberapa jenis dari ikan gabus :

  1. Channa amphibeus

Ikan gabus yang memiliki nama umum Borna snakehead ini memiliki panjang yang dapat mencapai 25 cm dan tempat penyebarannya di benua Asia.

  1. Channa Argus Argus

Ikan gabus yang memiliki nama umum Northern snakehead ini memiliki panjang yang dapat mencapai 85 cm cm dan tempat penyebarannya di benua Asia.

  1. Channa asiatica

Ikan gabus yang memiliki nama umum Chinesse snakehead ini memiliki panjang yang dapat mencapai 34 cm dan tempat penyebarannya di benua Asia.

  1. Channa aurantimaculata

Ikan gabus yang memiliki nama umum Orange spotted snakehead ini memiliki panjang yang dapat mencapai 40 cm dan tempat penyebaran di Asia.

  1. Channa bankanensis

Ikan gabus yang memiliki nama umum Bangka snakehead ini memiliki panjang yang dapat mencapai 14 cm dan tempat penyebaran di Asia.

  1. Channa baramensis

Ikan gabus yang memiliki nama umum Baram Snakehead ini memiliki panjang yang dapat mencapai 22 cm dan tempat penyebarannya di Asia.

  1. Channa arca

Ikan gabus yang memiliki nama umum Barca snakehead ini memiliki panjang yang dapat mencapai 90 cm dan tempat penyebarannya di Asia.

  1. Channa bleheri

Ikan gabus yang memiliki nama umum Rainbow snakehead ini memiliki panjang yang dapat mencapai 20 cm dan tempat penyebarannya di Asia.

  1. Channa burmanica

Ikan gabus yang memiliki nama umum Burmese snakehead ini memiliki panjang yang dapat mencapai 106 cm dan tempat penyebarannya di Asia.

  1. Channa cyanospilos

Ikan gabus yang memiliki nama umum Bluespotted snakehead ini memiliki panjang yang dapat mencapai 20 cm dan tempat penyebarannya di Asia.

  1. Channa diplogramma

Ikan gabus yang memiliki nama umum Malabar snakehead ini memiliki panjang yang dapat mencapai 60 cm dan tempat penyebarannya di Asia.

  1. Channa gachua

Ikan gabus yang memiliki nama umum Koes atau Drawf snakehead ini memiliki panjang yang dapat mencapai 20 cm dan tempat penyebarannya di Asia.

  1. Channa harcourtbutleri

Ikan gabus yang memiliki nama umum Inle snakehead ini memiliki panjang yang dapat mencapai 16 cm dan tempat penyebarannya di Asia.

  1. Channa lucius

Ikan gabus yang memiliki nama umum Splendid snakehead ini memiliki panjang yang dapat mencapai 40 cm dan tempat penyebarannya di Asia.

  1. Channa maculata

Ikan gabus yang memiliki nama umum Blotced snakehead ini memiliki panjang yang dapat mencapai 33 cm dan tempat penyebarannya di Asia.

  1. Channa marulioides

Ikan gabus yang memiliki nama umum Emperor snakehead ini memiliki panjang yang dapat mencapai 65 cm dan tempat penyebarannya di Asia.

  1. Channa marulius

Ikan gabus yang memiliki nama umum Gread snakehead ini memiliki panjang yang dapat mencapai 180 cm dan tempat penyebarannya di Asia.

  1. Channa melanopterus

Ikan gabus yang memiliki nama umum Blackfinned snakehead ini memiliki panjang yang dapat mencapai 65 cm dan tempat penyebarannya di Asia.

  1. Channa melasoma

Ikan gabus yang memiliki nama umum Black snakehead ini memiliki panjang yang dapat mencapai 30 cm dan tempat penyebarannya di Asia.

  1. Channa micropetles

Ikan gabus yang memiliki nama umum toman, haruan dan giant snakehead ini memiliki panjang yang dapat mencapai 150 cm dan tempat penyebarannya di Asia.

Baca Juga : Cara Membedakan ikan gabus jantan dengan ikan gabus betina

Loading...
Jenis-jenis ikan gabus air tawar | ilmuhewan | 4.5