Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Melimpah Klik DISINI

Jenis-jenis hamster termahal di dunia

By On Sunday, June 25th, 2017 Categories : Harga Hewan

Jenis-jenis hamster termahal di dunia – Hamster merupakan hewan sejenis tikus namun berbeda satu sama lain. Di Indonesia, hamster dijadikan hewan peliharaan oleh beberapa orang yang menggemarinya.

Hamster termasuk ke dalam jenis hewan pengerat yaitu ordo rodentia. Hamster  memiliki ciri ciri fisik badan gemuk, ekor pendek, bulunya tebal, dan bervariasi warna bulunya.

Hamster bukanlah hewan asli Indonesia. Hamster berasal dari Negara Rusia, Mongolia dan Siberia namun ada juga yang berasal dari Suriah dan Pakistan.

Baca Juga : Cara membedakan hamster dan marmut

Habitat hamster umumnya di padang pasir, bukit di kaki gunung, dataran rendah dan ada beberapa juga yang tinggal di persawahan.

Hamster merupakan hewan nocturnal yaitu hewan yang beraktivitas di malam hari. Hamster sangat menggemai menggali lubang yang cukup dalam untuk digunakan sebagai tempat berlindung dan tempat menyimpan makanannya.

Hamster terdiri dari 25 spesies. Harga jual hamster yang dapat dijadikan hewan peliharaan sangat beragam tergantung pada jenisnya.

Ada beberapa jenis hamster yang dijual dengan harta tinggi atau mahal, berikut ini adalah daftarnya.

  1. Hamster kerdil putih rusia

Hamster kerdil putih rusia merupakan salah satu dari tiga jenis hamster yang berasal dari genus hamster kerdil dimana bentuk badannya seperti bola dan ukuran badannya setengah lebih kecil dari hamster Syrian.

Bulu dari Hamster Kerdil Putih Rusia tebal da nada strip gelap abu abu di bagian punggungnya. Hamster kedil putih rusia sangat umum dijadikan peliharaan di Amerika Utara dan Eropa.

Namun, ada yang perlu diperhatikan sebelum memelihara Hamster Kerdil Putih Rusia, hamster jenis ini sangat berisiko terkena tumor, kanker dan luka di kantong pipi.

Hamster kerdil putih rusia ini termasuk ke salah satu jenis hamster termahal di dunia karena keunikan bulunya yang warnanya berbeda-beda dan bentuk tubuhnya.

  1. Hamster cina

Hamster cina memiliki ciri ciri fisik panjang tubuh antara 82 mm hingga 127 mm dengan panjang ekor 20 mm hingga 33 mm.

Berat hamster cina berkisar antara 1,7 gram pada saat bayi dan mencapai 45 gram pada saat usia 2-3 tahun. Hamster cina lebih cenderung panjang dan kurus ketimbang jenis hamster lainnya.

Hamster cina berasal dari gurun pasir di Cina dan Mongolia. Hamster cina merupakan salah satu hamster termahal di dunia.

  1. Hamster Suriah

Hamster Suriah merupakan salah jenis hamster yang sudah mulai langka. Karena hampir punah, hamster ini dijual sangat mahal. Ukuran tubuh hamster suriah dewasa mencapai 17,5 cm.

  1. Hamster Turki

Jenis hamster termahal di dunia berikutnya adalah hamster turki. Sifat hamster Turki ini terbilang cukup ganas dan agresif.

  1. Hamster Eropa

Hamster Eropa merupakan jenis hamster yang dapat dengan mudah di temukan di daerah Eropa seperti Rusia, Belgia dan lain sebagainya. Ukuran hamster eropa lebih besar ketimbang jenis hamster lainnya.

  1. Hamster Kerdil Campbell

Hamster kerdil Campbell merupakan jenis hamster yang habitat aslinya adalah di padang rumput, padang pasir dan semi gurun. Hamster Kerdil Campbell memiliki sifat yang sama sepeti Hamster Turki yaitu cenderung ganas.

  1. Hamster Roborovski

Jenis hamster terakhir yang termasuk ke dalam jenis hamster termahal di dunia adalah hamster ROborovski. Walaupun pemalu, namun hamster Roborovski ini sangat gesit dan lincah sehingga banyak sekali yang menggemari hamster roborovski ini.

Hamster Roborovski cenderung lebih pemalu ketimbang jenis hamster lainnya. Ukuran tubuh hamster ini bisa mencapai 5 cm.

Baca Juga : Jenis dan Daftar Harga Hamster Terbaru

Loading...
Jenis-jenis hamster termahal di dunia | ilmuhewan | 4.5