Bisnis Online Gratis Hasil Melimpah Klik DISINI

Jenis-jenis burung yang paling mudah untuk dirawat

By On Sunday, October 16th, 2016 Categories : Burung

Jenis burung yang paling mudah dirawat – Mengenal lebih dekat 5 jenis burung kicauan yang paling mudah untuk dirawat serta memiliki harga yang relatif murah.

Usaha ternak burung saat ini memang bisa dikatakan sangat menguntungkan karena mengingat untuk tahun 2016 banyak peminat burung kicauan yang bersaing memelihara burung agar di jadikan hewan peliharaan,.

burung-mudah-di-rawat

Baca Juga : Beberapa Ciri Burung Kicauan Jenis Petarung

Kemudian sebagai penjual burung pasti menginginkan burung yang paling mudah di pelihara serta sangat mudah diternakan dan nantinya bagi penjual akan mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan burung tersebut.

  1. Burung parkit, burung parkit adalah jenis burung pemakan biji-bijian. Hanya dengan memberikan makanan  yaitu berupa biji padi, maka burung parkit tersebut akan tetap hidup. Burung parkit juga bisa dikategorikan burung hama yang banyak kita temui di pematang sawah dan banyak petani yang mengeluhkan keberadaan di sawah tentunya hal tersebut akan merusak tanaman padi.5 jenis burung populer yang paling mudah untuk dipelihara serta menguntungkan
  2. Burung kenari: burung kenari mempunyai keunikan tersendiri yang bisa terlihat pada bagian warna bulunya. Burung kenari juga pemakan biji bijian  selain itu pula memiliki suara yang merdu serta sangat cocok untuk dipelihara di rumah burung kenari saat ini juga harganya relatif murah di karenakan banyaknya penangkaran burung kenari yaitu satu pasang burung kenari di jual berkisar Rp.70.000
  3. Burung gereja : burung yang banyak kita jumpai seperti di tempat penggilingan padi dan tentu saja burung tersebut di jual di pasar burung dan apabila kalian memiliki burung gereja maka silahkan baca bagaimana cara menjinakkan burung gereja.
  4. Burung merpati atau biasa di sebut burung dara. Burung ini juga tergolong sangat mudah dalam perawatanya juga sangat menguntungkan apalagi jika kita memiliki burung merpati jenis balap yang memang bisa kita ikutkan di ajang perlombaan balap burung.
  5. Burung Pleci atau biasa di sebut juga dengan burung mata merah. Dahulu burung ini jarang ada yang ingin merawatnya karena burung pleci merupakan jenis burung yang gesit serta sulit untuk kita jinakkan. Jenis makanan burung pleci yaitu sejenis nektar, lalu kita bisa memberikan pakan air yang sudah kita campur dengan gula untuk asupan makananya.

setiap jenis burung memilikii tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Lalu bagaimana cara memilih burung yang cocok atau sesuai untuk anda? Saya punya beberapa tips, yaitu:

Tipe sibuk

Bagi anda yang bekerja 9 jam sehari dan memiliki keinginan untuk memiliki klangenan yang dapat menghibur saat terasa bosan, pilihlah burung parkit, lovebird atau parrot. Jenis-jenis burung tersebut memiliki tingkat kerumitan yang terbilang rendah.

Perawatannya antara lain memberi pakan yang bisa di stok untuk seminggu, minum burung yang rutin setiap hari. Untuk lebih asyik, sebaiknya menggunakan sangkar besar, 2x3x2

Tipe sedang-sedang saja

Memelihara burung kicau akan menyenangkan bila dilakukan di sela-sela kesibukan anda. Burung apapun sebenarnya baik, tetapi untuk menselaraskan dengan waktu perawatan, lebih baik memilih burung dengan kesulitan yang sedang pula.

Jalak, kacer, cendet, kutilang dan kenari mungkin cocok untuk anda. Perwatan tiap pagi dengan cara mengganti pakan, minum, membersihkan kotoran mandi secukupnya kemudian tinggal digantungkan di bawah pohon dan nikmati kicauannya.

Tipe hobbis intensif

Untuk para bos, entrepreneur, pelomba burung atau mungkin peternak yang memiliki waktu luang dapat menjadi pemilik burung-burung yang rumit ini.

Nikmati kicauan burung dari murai batu, cucakrawa, cucak hijau, anis merah atau anis kembang di halaman rumah anda.

Perawatannya juga termasuk rumit agar dapat berkicau merdu dan bermental baja. Pakan khusus, mandi ditempat khusus, penjemuran melalui master yang sesuai, kerodong burung dengan waktu pengerodongan yang sesuai, penanganan saat stress, dll lah.

Burung-burung ini memerlukan anda yang memiliki sikap tekun dan bertangan dingin untuk mencapai puncak prestasi.

Baca Juga : Macam atau Jenis Burung Srigunting di Indonesia

Loading...
Jenis-jenis burung yang paling mudah untuk dirawat | ilmuhewan | 4.5