Bisnis Online Gratis Hasil Melimpah Klik DISINI

Jenis-jenis burung yang mampu menirukan suara manusia

By On Wednesday, October 5th, 2016 Categories : Burung

Jenis-jenis burung yang mampu menirukan suara manusia – Burung adalah binatang yang cukup indah dan mempesona. Tak heran kalau banyak orang yang senang untuk memelihara hewan yang satu ini.

Ketertarikan orang-orang untuk memelihara burung mungkinlah berbeda-beda.

Ada tipe orang yang suka memelihara karena suka mendengar kicaunya, melihat warna bulunya, mengamati tingkah burungnya, dan cukup banyak juga orang tertarik pada burung yang bisa menirukan suara manusia.

peniru-suara-manusia

Baca Juga : Tahukah Anda Apa Saja Ciri-ciri Burung Sirtu Jantan dan Betina, Cari Tahu Yuk..

Di Alam, banyak sekali jenis burung yang dikategorikan mampu menirukan suara-suara lain, namun untuk burung yang bisa menirukan suara manusia dengan cukup baik adalah jenis burung beo. Burung beo adalah jenis burung berparuh bengkok.

Ada cukup banyak jenis burung berparuh bengkok namun hanya ada beberapa yang dapat dikategorikan pintar dalam menirukan suara manusia.

Berikut ini kami sajikan informasi tentang jenis-jenis burung yang bisa dibilang terbaik dalam meniru suara manusia:

  1. Eclectus (Nuri Bayan)

Burung jenis ini memiliki perbedaan yang mencolok antara jenis pejantan dan betina. Burung Nuri bayan pejantan memiliki bulu berwarna hijau, bawah sayap dan di sisi dada berwarna merah dan biru, dan bagian kaki berwarna abu-abu kehitaman.

Pada bagian paruh atas berwarna jingga kemerahan dengan ujung berwarna kuning, paruh yang bagian bawah memiliki warna hitam.

Burung betinanya berbulu merah, bagian dada dan punggung biru keunguan, serta paruh berwarna hitam. Eclectus (Nuri Bayan) punya kemampuan yang cukup brilian serta akurat ketika menirukan nada bahasa serta suara manusia.

  1. Burung Indian Ringneck

Burung jenis Indian Ringneck agaknya cukup populer dikalangan para pemelihara hewan. Hal ini karena si burung jenis ini dapat berbicara mendekati persis dengan suara orang yang melatih atau mengajarkannya. Si burung Paruh bengkok jenis ini sangatlah indah untuk dipelihara.

  1. Burung Yellow-Naped Amazon

Burung beo jenis yang satu ini sangat cepat belajar sehingga mudah sekali untuk bisa menirukan suara-suara lain termasuk suara manusia.

Si Yellow-Naped Amazon menjadi salah satu jenis burung yang paling dicari orang karena kemampuannya dalam meniru suara serta tingkah perilakunya yang terlihat menyenangkan.

  1. Burung The African Grey

Burung The African Grey atau bisa juga disebut dengan si parrot kelabu adalah burung yang paling cerdas dalam meniru bahasa.

Para ahli berpendapat bahwa burung beo jenis ini punya kemampuan dalam konsep berhubungan setara dengan manusia berumur balita.

Kelakuan yang mesra dan kepintaranya dalam menirukan suara menjadikan burung yang satu ini sebagai hewan yang paling popular diantara burung peliharaan berjenis paruh bengkok.

  1. Burung Blue-Fronted Amazon

Si burung ini juga bisa dibilang sangat popular di para penggemar burung beo. Hewan ini kuat bertahan hidup selama 100 tahun.

Jadi, jikalau anda ingin mempunyai hewan peliharaan yang sekaligus menjadi teman bermain serta bisa menirukan suara anda, Burung Blue-Fronted Amazon merupakan salah satu pilihan yang terbaik.

Bagaimana? Apakah anda cukup merasa tertarik untuk segera memelihara burung yang telah kami posting tadi? Bila iya, mungkin anda mesti bersabar yaa..

Dikarenakan banyak dari spesies burung yang kian hari makin terancam populasinya (bahkan beberapa jenis ada yang sudah hamper mendekati ambang kepunahan) mayoritas burung tersebut telah dilindungi oleh badan hukum.

Sehingga, tidak sembarang pihak boleh melakukan pemeliharaan, penjual belian, bahkan penangkaran sekalipun.

Namun anda tak perlu khawatir, masih banyak kok kebun binatang yang memajang satwa burung cerdas ini untuk bisa anda tonton ketika tamasya. Jadi, tak mesti harus anda pelihara yaa.

Semoga artikel kami yang membahas seputar nama Jenis burung cerdas peniru suara manusia dapat membawa manfaat positif untuk anda. See you next post!

Baca Juga : Berikut Cara Merawat Poksay Mandarin Jambul dan Mantel Medan 

Loading...
Jenis-jenis burung yang mampu menirukan suara manusia | ilmuhewan | 4.5