Jenis Hewan yang Memiliki Tubuh Elastis

By On Tuesday, May 16th, 2017 Categories : Ciri dan Karakteristik

Jenis Hewan yang Memiliki Tubuh Elastis – Bagi sebagian orang jika mendengar tubuh elastis pasti akan langsung terfikir sebagai orang yang memiliki tubuh yang elastis karena latihan dari kecil seperti penari balet.

Namun, apakah kalian tahu kalau ada hewan yang memiliki tubuh yang elastis?

Dan tentu kalian bertanya-tanya bagaimana bisa ada hewan yang memiliki tubuh yang elastis. Untuk informasi selengkapnya silahkan simak ulasan berikut ini.

Kijang

Baca Juga : Daftar Hewan Paling Lambat Di Dunia

Saat mendengar kijang menjadi salah satu hewan bertubuh elastis pasti kalian bingung bagaimana bisa kijang yang memiliki bentuk tubuh yang umum seperti hewan lain memiliki tubuh yang elastis.

Hal ini disebabkan oleh kijang memiliki postur kaki yang sangat ramping dan mudah digunakan dalam melompat maupun berlari.

Selain itu, kijang juga didukung dengan rangka tulang pasif dan otot aktif yang saling bekerja dengan energi yang kuat. Pada saat gaya gesek udara lebih kecil daripada gaya gesek permukaan tanah dapat membuat kijang berlari lebih cepat dari pada kuda.

Cheetah

Cheetah merupakan hewan yang termasuk dalam keluarga kucing atau Felidae yang berburu mangsa dengan mengandalkan kecepatan dan tidak bergerombol.

Dengan memiliki tubuh dan kaki yang ramping dan memiliki otot yang kuat membuat tubuh cheetah memiliki keelastisan yang tinggi. Selain itu, kakinya yang ramping mampu membuat cheetah  berlari dengan lompatan yang tinggi.

Hamster

Hamster merupakan binatang pengerat yang memiliki pipi gembul. Hamster banyak ditemukan di berbagai negara di dunia. Hamster adalah hewan yang masuk ke dalam subfamily Cricetinae.

Hamster tergolong dalam hewan omnivora dan makanan yang biasa dimakannya adalah butir padi, buah segar, akar, bagian hijau tumbuhan dan hewan-hewan kecil seperti belalang dan serangga.

Hamster memiliki kantung pipi yang besar untuk menampung makanan dan tubuh hamster sangatlah elastis yakni bisa membesar dan mengecil sesuai dengan kebutuhan hamster.

Selain dari binatang yang disebutkan diatas, masih banyak lagi binatang yang memiliki tubuh elastis antara lain yaitu kuda, ular, cacing dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Daftar Hewan Yang Bernafas Dengan Menggunakan Paru-paru Buku

Jenis Hewan yang Memiliki Tubuh Elastis | ilmuhewan | 4.5