Jenis dan daftar Harga Landak mini

By On Monday, June 26th, 2017 Categories : Harga Hewan

Jenis dan daftar Harga Landak mini – Memilih landak mini sebagai hewan peliharaan memang tidak salah, namun untuk membelinya tergantung dari jenis landak, kualitas, usia bahkan di daerah mana  membelinya.

Berikut ini adalah beberapa jenis landak dan harga :

  1. Jenis landak mini saltandPepper

Landak ini adalah landak mini yang banyak masyarakat memeliharanya dan sering kali di temui dipasaran.

Landak yang memiliki ciri – ciri berwarna putih dengan balutan warna hitam, memiliki mata, telinga dan hidung yang berwarna hitam juga, namun kadang memiliki warna abu – abu atau cokelat.

Baca Juga : Ciri dan Cara Mengidentifikasi Hewan Landak mini Yang Sedang hamil

Anda dapat memperolehnya dengan harga sekitar 175 – 250 ribu untuk anakan dan seharga 225 – 300 ribu untuk indukan.

  1. Jenis landak mini cinnamon

Jenis landak mini selanjutnya adalah landak mini cinnamon yang memiliki kemiripan dengan landak mini saltandpeper.

Namun jika diperhatikan mereka memiliki ciri yang berbeda. Warna dari landak mini cinnamon adalah warna agak kemerah – merah , cokelat muda dan kram pada hidung dan matanya, sedangkan pundaknya berwarna merah muda.

Mereka memiliki harga sekitar 100 – 250 ribu untuk anakan dan berharga 225 – 400 ribu untuk indukan.

  1. Jenis landak mini appricot

Memiliki ciri tubuh berwarna putih, berhidung merah muda dan durinya berwarna Orange dengan campuran cokelat krem.

Warna tersebut menjadikan dia terlihat cantik dan bersih, sehingga banyak orang yang memelihara landak mini ini dengan alasan warnanya yang kalem.

Memiliki mata berwarna merah rubby dan terdapat warna putih pada bagian perutnya.

  1. Jenis landak mini cinnicot

Landak ini merupakan hasil perkawinan silang antara landak mini Appricot dan landak mini cinnamon, sehingga terkadang mereka memiliki kemiripan dengan appricot atau cinnamon. Memiliki warna yang seperti emas atau Kmart yang memudar.

  1. Jenis landak mini champagne

Salah satu jenis landak mini yang sulit untuk ditemui dipasaran. Memiliki warna pirang atau pastel dengan warna putih pada duri yang lebih dominan sekitar 75 persen dan sisanya terbalut oleh warna Orange atau krem.

  1. Jenis landak mini charcoal

Jenis landak mini yang satu ini memiliki 2 jenis yang ditentukan oleh warna ujung durinya, yaitu White charcoal dan charcoalsnowflakegray.

Memiliki perbandingan warna sekitar 30 – 70 % dengan duri berwarna putih dan sisanya berwarna putih yang terbalut oleh warna hitam. Hara untuk seekor landak mini jenis snowflakeanakan sekitar 175 – 300 ribu dan seharga 225 – 300 ribu untuk indukan.

  1. Jenis landak mini albino

Jenis landak ini bernama albino dikarenakan seluruh tubuhnya berwarna putih atau pucat yang mana dia tidak memiliki pigmen warna.

Memiliki warna mata merah dan hidung merah muda. Ketika di alam liar jenis landak ini rentan sekali di serang oleh para predator yang dikarenakan kurangnya kamuflase. Harga seekor landak albino adalah sekitar 150 – 300 ribu untuk anakan dan 175 – 600 ribu untuk indukan.

  1. Jenis landak mini platinum

Jenis landak yang langka berikutnya adalah landak mini platinum yang bercirikan duri berwarna putih sedangkan kulit, telinga, hidungnya memiliki warna yang agak gelap atau cokelat. Untuk harganya sendiri tergantung dengan kualitas dan daerah di mana landak ini di jual.

  1. Jenis landak mini pinto

Pinto memiliki kelainan berupa bercak putih pada warna kulit aslinya, sehingga corak yang tak berarturan tersebut pada landak mini ini terlihat adanya bercak –bercak putih bercampur dengan hitam dan menjadi daya tarik tersendiri untuknya.

Perlu diketahui bahwa sewaktu – waktu harga dari landak mini ini berubah – ubah, namun yang pasti landak mini ini memiliki harga yang hampir sama antara jenis satu dan jenis lainnya.

Baca Juga : Penyakit ini Sering Menyerang landak mini dan Cara Mengatasinya

Loading...
Loading...
Jenis dan daftar Harga Landak mini | ilmuhewan | 4.5