Bisnis Online Gratis Hasil Melimpah Klik DISINI

Jenis dan Daftar Harga Kura-kura Darat

By On Tuesday, April 18th, 2017 Categories : Harga Hewan

Jenis dan Daftar Harga Kura-kura Darat – Kura – kura, kira – kira setelah mendengar kata ini apa yang ada dibenak anda?

Hewan yang berjalan dengan lambat, reptil yang dapat hidup di air dan darat, atau hewan yang menggendong rumahnya kemana – mana?

Seperti yang kalian tau, sebenarnya kura – kura merupakan hewan yang termasuk ke dalam jenis reptil. Hidup di dua dunia, yaitu air dan darat.

Memiliki cangkang yang menempel dengan tubuhnya, cangkangnya ini sangat berat sehingga membuatnya bergerak lambat.

Baca Juga : Keunggulan dan Kekurangan Sapi Bali

Namun, tidak semua kura – kura yang mau menghabiskan hidupnya di dua dunia yang berbeda. Terkadang ada beberapa jenis kura – kura yang memilih untuk hidup di darat. Salah satu contohnya adalah Kura – Kura Darat.

Kura –kura Darat merupakan kura – kura yang berasal dari Afrika. Kura – kura ini telah beradaptasi untuk hidup di darat karena keadaan iklim yang berada di wilayah Afrika. Kura – kura ini memiliki ciri yang agak berbeda dari kura – kura pada umumnya. Ciri – ciri dari kura – kura ini sebagai berikut:

  • Bercangkang besar dan bulat seperti batu
  • Memiliki kaki yang tidak memiliki ruas jari
  • Kulitnya bersisik kering dan kasar
  • Moncongnya tajam dan lancip

Kura – kura ini sangat cocok untuk dijadikan hewan peliharaan karena cara memeliharanya yang sangat mudah dan biaya yang diperlukan untuk merawatnya sangat murah.

Harga untuk membeli satu kura – kura ini cukup mahal. Satu ekor kura – kura bisa mencapai Rp.1.000.000. bahkan kura – kura yang sudah dewasa dapat mencakup harga Rp.100.000.000 per ekor.

Cukup mahal jika disandingkan dengan harga kura – kura yang lain. Harga ini cukup layak untuk satu ekor kura – kura Sulcata, karena jika dihitung – hitung biaya import kura – kura ini cukup mahal dan  kura – kuranya pun menawan dan cantik.

Jika ingin membeli satu ekor kura – kura Sulcata, saya dapat memberikan daftar harga dari kura – kura Sulcata. Berikut daftar harganya:

Yniphora/Ploughshare Tortoise (Geochelone ynipora)

Kura – kura yang berasal dari madagaskar ini sebenarnya sudah tidak diperjual – belikan. Karena itu peredarannya hampir dikatakan ilegal dan mungkin harga satu kura – kura ini bisa dipatok sangat mahal dan diperlukan pemelihara yang memiliki sertifikat izin dalam pemeliharaan kura – kura jenis ini.

Harga: Rp. 40.000.000 – 100.000.000

Radiata/Radiated Tortoise (Geochlone radiate)

Jangan berpikir jika kura – kura ini baru terkena radiasi hanya karena namanya Radiata. Hewan ini normal – normal saja. Namun, harganya yang drastis bisa membuat anda terkena efek radiasi yang tinggi. Kura – kura ini juga berasal dari madagaskar dan terancam punah.

Harga: Baby Rp. 2.000.000 – Dewasa: Rp. 50.000.000 – 100.000.000

Sulcata/African Spurred Tortoise (Geochlone sulcata)

kura – kura ini sudah banyak diminati oleh para pecinta hewan sejak lama. Di Indonesia pun penyebaran hewan ini sudah sangat luas. Makanya kura – kura ini telah menjadi ikonik bagi kura – kura darat itu sendiri.

Harga: Baby Rp.1.000.000 – 2.000.000 – Dewasa (tidak diketahui, karena relatif)

Itulah pengetahuan yang kami punya seputar Kura – Kura Darat. Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa untuk terus membaca artikel – artikel kami yang berisi tentang hal – hal seputar peternakan dan pemeliharaan hewan.

Demikian artikel yang telah kami buat, mohon maaf apabila ada ada kesalahan kata dan hal – hal yang kurang berkenan. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih dan sampai jumpa.

Baca Juga : Cara Mengetahui Jenis Kelamin Kura – kura

Loading...
Jenis dan Daftar Harga Kura-kura Darat | ilmuhewan | 4.5