Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Melimpah Klik DISINI

Jenis Dan Daftar Harga Kerbau Terbaru

By On Monday, August 14th, 2017 Categories : Harga Hewan

Jenis Dan Daftar Harga Kerbau Terbaru – Bagi orang awam kerbau terdiri dari dua jenis saja, diantaranya berwarna hitam dan albino. Kerbau potong dan kerbau perah.

Ya, mungkin itu adalah pemikiran orang awam pada umumnya. Namun, sebenarnya ada beberapa jenis kerbau yang tersebar di Indonesia. Harganya pun terbilang cukup fantastis.

Tapi tidak ada salahnya jika kamu adalah seorang calon pengusaha ternak mengetahui apa saja jenis – jenis dan harga kerbau yang tersebar di Indonesia ini. yuk, intip!

Kerbau Horizon

Harga rumah dan mobil yang selangit mungkin sudah menjadi hal yang biasa kamu dengar. Namun apa yang terjadi jika harga kerbau bisa lebih mahal dari mobil mewah Ferrari?

Baca Juga :

Manajemen Pemeliharaan Ternak Kerbau

Cara Ternak Kerbau Untuk Pemula

Jenis-Jenis Makanan Untuk Hewan Kerbau

Keuntungan dan Kerugian Bila Ternak Kerbau

Cara Mengobati Penyakit Ngorok Pada Hewan Kerbau

Ya, kerbau Horizon mendapatkan predikat kerbau termahal di dunia dengan nilai jual yang fantastis, yaitu 153 milyar rupiah.

Kelebihan yang dimiliki oleh Horizon ini tidak tanggung – tanggung karena tanduknya yang yang panjang dan sangat lah indah dengan panjang 1,5 meter.

Kerbau Saleko

Kerbau yang berasal dari Toraja ini menempati posisi kedua setelah kerbau Afrika, Horizon. Harganya juga terbilang fantastis, yaitu 1 milyar rupiah.

Ada yang unik dari kerbau satu ini, karena belang yang dimilikinya merupakan belang terbaik yang pernah ada. Kulitnya lebih didominasi putih pucat di atas kepalanya dan bercak – bercak hitam.

Saleko atau kerbau albino ini sangat berperan penting untuk masyarakat Tana Toraja, Sulawesi Selatan karena diyakini akan menjadi kendaraan arwah menuju Puya (akhirat).

Tidak hanya itu kerbau Saleko juga dianggap sebagai hewan sakral dan simbol status sosial.

Kerbau Belang

Belang atau yang popular di kalangan orang Toraja disebut Bonga adalah kerbau termahal ketiga. Harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah dan satu milyar.

Sekilas penampilan si belang ini akan terlihat sama dengan kerbau Saleko. Tapi sebenarnya berbeda lho, karena jika saleko berkulit putih yang memiliki bercak – bercak hitam.

Maka lain halnya dengan si belang yang mempunyai warna kulit hitam yang bebercak – bercak putih. Ini mengingatkan kamu pada istilah kembar tapi beda.

Sayangnya hewan satu ini tidak bisa diboyong keluar daerah selain Tana Toraja lho. Itu yang dijelaskan oleh masyarakat Toraja sana.

Jadi untuk kamu yang sudah jatuh hati pada hewan ternak ini segera mengurungkan niatnya ya.

Coba lah berpindah hati ke jenis hewan kerbau lainnya yang lebih terjangkau agar bisa dikembangbiakkan.

Kerbau Boko’

Asing mendengarnya?

Ya, jenis kerbau keempat ini juga dari Toraja. Ada yang unik dari kerbau satu ini, dia hanya mempunyai belang hitam tepat di bagian atas punggungnya, sementara bagian lainnya berwarna putih kemerah – merahan.

Harga dari kerbau boko’ ini pun terbilang fantastis karena bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Kerbau Ballian

Dari semua jenis kerbau Toraja yang ada di Indonesia, kerbau ballian ternyata lebih mendekati si kerbau termahal di dunia lho. Ini karena tanduknya agak menonjol dari jenis lainnya.

Panjang tanduk kerbau ballian bisa mencapai 2 meter. Tentu harga yang dimiliki pun terbilang cukup membuat rekening kamu jebol, yaitu kisaran  antara 20 juta hingga 100 juta rupiah.

Kerbau Sokko

Jika tanduk kerbau lain ada yang naik ke atas dan menyamping, beda dengan tanduk kerbau sokko ini. Kedua tanduknya saling menghadap ke bawah yang pada akhirnya bertemu di masing – masing ujung persis di bawah leher.

Kulitnya pun berwarna putih dengan corak hitam sedikit di atas punggung. Semakin bagus tanduk kerbau sokko maka nilai jualnya pun bisa dibilang fanstastis lho.

Lalu, tertarik untuk memboyong salah satu dari jenis – jenis kerbau di atas ini ke peternakan kamu?

Loading...
Loading...
Jenis Dan Daftar Harga Kerbau Terbaru | ilmuhewan | 4.5