Jenis dan Daftar Harga Burung Kolibri Terbaru

By On Saturday, June 10th, 2017 Categories : Harga Hewan

Jenis dan Daftar Harga Burung Kolibri – Burung yang memiliki panjang 6,4 cm dan berwarna cerah ini hidup di Amerika Utara dan Amerika Selatan.

Yang mengagumkan kolibri mempunyai sekitar seribu bulu yang sangat indah. Bahkan bulu ini dapat memantulkan dan memancarkan sinar warna – warni yang dapat berubah ketika bergerak lho.

Di hutan Amazon, Amerika Selatan, ada lebih dari 300 spesies yang tersebar. Burung terkecil di dunia ini bisa menggerakkan sayapnya dengan kecepatan 12 hingga 80 kali lebih cepat.

Jika menggunakan mata telanjang pun kamu tidak bisa melihat berapa kali burung yang mempunyai berat 6 gr saja ini mengepakkan sayapnya.

Baca Juga : Cara Ternak dan Merawat Burung Kolibri Untuk Pemula

Berkat peneliti dari Universitas California, Christopher Clark lah kecepatan pergerakan sayap burung kolibri dapat dihitung. Kamera yang digunakan pun adalah kamera super cepat dan dia berhasil menangkap pergerakan itu sebanyak 500 gambar berbeda dalam satu detik (sumber Wikipedia). Mengagumkan, bukan?

Kolibri Kelapa

Kolibri Kelapa atau yang lebih dikenal dengan kolibri manggar adalah salah satu kolibri yang paling agresi dan tempramen jika dibandingkan dengan lainnya.

Nama Kelapa ini pun dimilikinya karena persebaran teritorialnya sekitar daerah perkebunan kelapa. Jenis burung ini memang sangat tempramen jika ada burung jenis lain yang berusaha masuk wilayah kekuasaannya.

Jadi jika kamu ingin membelinya, kamu bisa mendapatkannya di pasaran dengan harga 75 ribu rupiah.

Ciri – ciri yang dimilikinya pun dengan bulu yang berwarna metalik seperti burung kolibri jantan pada umumnya. Uniknya bagian bawah warna bulunya yang berwarna kuning terang ini bisa sewaktu – waktu memudar.

Bagian sayapnya pun terdapat warna ungu bercampur biru dan merah. Sangat indah jika burung ini tengah terbang lho.

Kolibri Tasik

Jika mendengar nama burung satu ini pasti mengingatkan kamu dengan nama daerah Jawa sana. Ya, kolibri tasik ini mempunyai nama yang sama dengan Kabupaten Tasik. Karakteristik yang dimilikinya pun indah.

Seperti halnya kolibri lainnya burung ini juga mempunyai tubuh kecil dan berparuh panjang serta agak bengkok. Bagian kepala bawah hingga dada berwarna merah dan ada sedikit corak hijau di bagian atas kepalanya.

Sementara bagian lainnya berwarna hitam pekat dan mengkilat. Harga burung jenis ini bisa kamu dapatkan hanya dengan 90 ribu rupiah saja.

Kolibri Wulung

Kolibri jenis ini mempunyai ciri – ciri warna metalik di bagian kepala. Jika berada di alam terbuka persis seperti kelelawar karena burung ini mampu membuat sarang berbentuk kantung yang bergelantungan dan biasanya digunakan untuk mengeluarkan telur. Jika kamu menginginkannya burung jenis ini dibandrol dengan harga 100 ribu rupiah di pasaran.

Kolibri Sepah Raja

Kalau kamu pertama kali melihat burung satu ini ada satu warna yang mencolok yang dimilikinya, yaitu merah menyala hampir separuh tubuhnya.

Kolibri sepah raja atau Aethopyga siparaja (Nectariniidae) ini berukuran sedang yaitu 13 cm. Burung ini lebih sering mengunjungi semak atau pohon yang berbunga. Kamu bisa memilikinya dengan harga 110 ribu rupiah.

Kolibri Jawa

Nama lain dari kolibri Jawa adalah kolibri cabe yang ternyata didapatnya karena hampir seluruh bagian tubuhnya berwarna merah menyala seperti cabe yang pedas.

Tidak hanya itu burung ini juga sering sekali berkicau seperti suara ribut ricuh. Harga yang dijual pun cukup terjangkau, yaitu 125 ribu rupiah per ekor.

Kolibri Ninja

Dari jenis kolibri lain, kolibri ninja adalah jenis kolibri yang paling mempesona dan paling banyak diminati oleh para pecinta burung. Selain bersuara merdu dan nyaring ternyata burung jenis ini bisa dimaster lho.

Kamu pun bisa memilikinya dengan harga 125 ribu rupiah saja. Bagaiman, tertarik?

Jenis dan Daftar Harga Burung Kolibri Terbaru | ilmuhewan | 4.5