Jenis dan Daftar Harga Burung Gelatik Terbaru

By On Friday, August 4th, 2017 Categories : Harga Hewan, Jenis dan Macam

Jenis dan Daftar Harga Burung Gelatik Terbaru – Ada berbagai jenis burung gelatik yang dapat dikatakan populer di Indonesia mulai dari burung gelatik batu (gelatik wingko), gelatik belong, gelatik silver, dan jenis lainnya.

Burung ini meski tak sepopuler burung kicau lainnya seperti lovebird dan kenari tapi tetap memiliki peminat yang lumayan banyak.

Burung ini disukai karena tampilan fisiknya yang unik dan indah, juga mempunyai suara kicau yang berkarakter.

Nah, suara yang jadi ciri khasnya itulah sering diburu para pecinta burung kicau.

Burung ini di pasaran mempunyai stock yang lumayan, dan peminatnya juga lumanyan banyak.

Baca Juga : Fakta Unik Burung Kacer Lancang Kuning

Soal harga, jika yang beredar di pasaran memiliki harga yang beragam, tapi biasanya harga burung gelatik batu lebih terjangkau daripada gelatik jenis lainnya seperti gelatik silver.

Sebab, gelatik batu atau wingko ini paling mudah didapatkan dan tentunya paling mudah cara perawatannya.

Jika anda tertraik ingin membeli dan memiliki burung cantik ini, lebih baik sebelumnya cek harga pasarannya terlebih dahulu.

Setelah mengetahui harga pasarannya anda dapat melakukan transaksi tawar menawar jika mendapati penjual yang memasang harga tinggi di atas pasaran. Berikut beberapa harga burung gelatik terbaru.

  1. Burung Gelatik Belong : Rp 160.000 sampai Rp 210.000 perpasang
  2. Burung Gelatik Wingko : Rp 80.000 sampai Rp 100.000 perpasang
  3. Burung Gelatik Silver : Rp 650.000 perpasang
  4. Burung Gelatik Putih : Rp 750.000 sampai Rp 1.000.000 perpasang, sama degan burung gelatik berwarna krem atau silver.

Berbicara soal harga walau hanya berkisar mulai dari Rp 100.000 untuk perpasang, ada juga beberapa faktor lain yang menentukan harga dari burung gelatik ini.

Misalnya saja dari faktor usia, untuk harga burung gelatik usia dewasa lebih mahal ketimbang yang masih anakan atau remaja.

Selain itu, untuk jenis burung gelatik tangkapan hutan memiliki harga yang relatif lebih murah daripada yang di ternak dan dibudidaya.

Faktor lainnya adalah kualitas gacoan, jika gacoan semakin bagus maka harganya juga semakin tinggi terlebih lagi jika burung tersebut pernah memenangkan sebuah kontes makinlah tinggi harganya.

Kemudian jika burung sudah jinak, maka harganya pun berbeda bisa lebih mahal daripada burung yang masih perlu dijinakan.

Kondisi harga juga bisa terjadi penaikan atau penurunan jika dilihat dari beberapa aspek misalnya, spesifikasi ataupun kemampuan burung dalam berkicau, dijualnya sepasang atau tidak jika sepasang berarti harga yang di bandrol juga dobel, kesiapan mengenai burung apakah siap dibudidaya atau belum.

Daftar informasi harga ini berbeda di setiap wilayah. Setiap kota atau daerah memilki patokan harga tersendiri dan tidak menutup kemungkinan harga-harganya pun berbeda dari daftar harga yang sudah diberikan.

Tapi setidaknya ada sedikit gambaran mengenai harga burung gelatik setiap jenisnya.

Demikianlah artikel tentang jenis dan daftar harga burung gelatik terbaru yang dapat anda jadikan acuan sebelum membeli burung gelatik.

Harga yang baik menentukan kualitas burung yang baik pula. Jika memburu sendiri di hutan pastikan tidak mengabiskan populasi yang ada dialam. Jagalah dan rawatlah ekosisitem dan populasi burung-burung tersebut.

Jika kita cinta dengan satwa cantik seperti burung gelatik ini maka biarlah mereka hidup dengan rasa tentram di alam bebas bersama kawanannya, bukan hidup di sangkar yang jauh dari kehidupan awalnya sebagai satwa bebas dan bersahabat dengan alam.

Baca Juga : Ciri-Ciri Jenis Kelamin Burung Gelatik Jantan dan Betina

Loading...
Loading...
Jenis dan Daftar Harga Burung Gelatik Terbaru | ilmuhewan | 4.5
BEOHOSTER.COM