Jenis Ayam Dengan Harga Paling Tinggi Di Dunia

By On Tuesday, July 18th, 2017 Categories : Harga Hewan

Jenis dan harga Ayam Paling Mahal Di Dunia – Secara umum, jika kalian ingin membeli ayam di pasar hewan, setidaknya kalian harus merogoh kocek mulai dari Rp 30,000 hingga Rp 50,000.

Harga tersebut pada umumnya cocok untuk ayam yang disembelih atau dipelihara, akan tetapi harga tersebut sudah termasuk mahal bagi orang-orang di Indonesia.

Maka dari itu, tidaklah heran jika kadang harga tersebut masih akan ditawar lagi oleh para pembeli, terutama para ibu-ibu.

Beberapa jenis ayam mungkin saja cukup masuk akal harganya serta dapat ditawar, akan tetapi hal itu tidak berlaku pada beberapa jenis ayam ini.

Baca Juga :

Penyebab dan Cara Mengobati Ayam Yang Terserang Penyakit Pilek

Pengertian Teori Khemostatik dan Thermostatik Pada Ayam

Sejarah dan Asal Usul Ayam Cemani

Ciri Ekor Ayam Aduan Yang Berkualitas dan Bagus

Cara Mencegah dan Mengobati Penyakit Tetelo (Newcastle Disease) Pada Ayam

Hal tersebut dikarenakan per ekornya ayam jenis-jenis ini mampu dihargai sebesar ratusan juta hingga miliaran rupiah, loh.

Jika dilihat secara sepintas, mungkin ayam-ayam tersebut tidak memiliki perbedaan, akan tetapi jika ditelusuri pasti akan terlihat keistimewaannya terletak dimana.

Jika seandainya kalian punya beberapa ekor saja, maka kalian sah disebut sebagai orang kaya. Nah, jenis ayam apa saja yang katanya memiliki harga paling tinggi? Berikut merupakan uraiannya :

  1. Ayam Seharga Mobil SUV

Siapa sangka kalau ayam Bangkok jenis Ai Jae ini jika dijual akan memiliki harga yang sangat fantastis. Ayam Bangkok Ai Jae tersebut telah dinobatkan sebagai ayam paling mahal di dunia.

Apabila kalian ingin membawa pulang ayam ini, kalian harus menyiapkan budget yang mencapai 1,2 miliar rupiah.

Ayam bangkok jenis yang satu ini ternyata memang sangat berbeda dengan yang lainnya, hal itu karena ayam ini bisa dibilang tidak pernah kalah pada saat di adu.

  1. Ayam Tiga Darah

Jenis ayam yang satu ini dapat dibilang unik. Pasalnya, ayam tiga darah ini merupakan keturunan yang berasal dari tiga jenis yang berbeda, yaitu Burma, Saigon dan Bangkok.

Ayam tiga darah tersebut ternyata telah mewarisi keunggulan dari semua jenis ayam yang telah melahirkannya itu.

Pada umumnya, ayam tiga darah ini dikhususkan untuk keperluan aduan karena kemampuan fisik serta staminanya yang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Nah, yang menjadikan ayam ini unik karena ayam jenis ini memiliki harga yang sangat fantastis. Dilansir pada sebuah tokoh online, ada seorang yang telah berani menjual ayam tiga darah tersebut hingga mencapai harga  sebesar Rp 350 juta.

Wah, harga segitu bisa banget untuk nyicil mobil Alphard yang super mahal itu!

  1. Ayam Cemani Hitam

Ayam jenis yang satu ini selalu dekat dengan unsur mistis yang ada di Indonesia, sehingga semakin melambung harganya. Walaupun bukan ayam aduan, akan tetapi ayam cemani ini ternyata dijual dengan harga yang selangit oleh para penjual ayam.

Pada sebuah situs online, ayam cemani hitam ini dibandrol dengan harga tertinggi yaitu kurang lebih sekitar Rp 200 juta, sedangkan untuk harga terendahnya yaitu masih berkisar sekitar Rp 10 jutaan.

Hal tersebut tentu dipengaruhi karena ayam cemani masih keturunan asli tanpa kawin campur sehingga ayam ini memiliki harga yang melambung sangat tinggi.

Harga satu ayam cemani hitam ini sebanding ya sama harga mobil Kijang Innova di showroom mobil! Nah kalian pilih yang mana nih, ayam cemani atau Innova?

  1. Ayam Brahma

Harga anakan daripada ayam brahma sudah mencapai jutaan rupiah, apalagi kalau sudah beranjak dewasa. Ada penjual ayam di situs online yang berani menjual ayam brahma dewasa mulai dari harga 10 juta hingga 20 juta rupiah.

Pada umumnya, jenis ayam ini memang diperuntukkan sebagai ayam hias, akan tetapi banyak pula yang memakan dagingnya yang sudah dijamin mempunyai kelezatan tersendiri yang berkelas.

Tidak bisa dibayangkan bagaimana rasanya makan daging ayam seharga sepeda motor itu!

Loading...
Loading...
Jenis Ayam Dengan Harga Paling Tinggi Di Dunia | ilmuhewan | 4.5