Jangan Salah Pelihara, Berikut Daftar Burung Paling Berbahaya di Dunia

By On Monday, October 23rd, 2017 Categories : Burung

Burung Paling Berbahaya Di Dunia – Ilmuhewan.com – Memelihara burung dengan bulu dan bentuk yang indah adalah salah satu pengobat stress yang mujarab untuk pecinta burung.

Apalagi kicauan indahnya bisa membuat kamu memperoleh keuntungan. Ya, dengan memelihara dan mengembangbiakkannya kamu bisa menjualnya ke beberapa kalangan.

Hal ini juga bisa membuat kamu mendapatkan keuntungan. Namun, rupanya tidak semua jenis burung aman untuk dipelihara dan didekati.

Tapi di sisi lain juga masih ada orang yang berani untuk memeliharanya sebagai tanda kekaguman dan kebanggaan tersendiri.

Contohnya saja beberapa burung berikut ini yang sudah memiliki predikat berbahaya di dunia.

African Crowned Eagle

Sangar dan gagah merupakan poin pertama yang pertama kali melihatnya. Tidak salah memang karena African crowned eagle sendiri mempunyai fisik yang kuat, gagah dan sangar.

Namun ada sedikit tampilan menarik yang tidak bisa dilupakan, yaitu bulu yang kelihatan berdiri di bagian kepalanya.

Ini juga merupakan ciri khas burung yang bernama latin Stephanoaetus coronatus. Banyak daftar catatan kejahatan yang telah dilakukannya demi mencari mangsa.

Salah satunya membunuh anak sapi dan monyet. Menikmati mangsa dengan mengoyak – ngoyaknya secara hidup – hidup terlebih dahulu adalah salah satu hobinya.

Tidak salah jika burung African crowned eagle ini menjadi salah satu elang terbesar dan paling kuat di dunia.

Magpie Australia

Punya postur tubuh yang kecil bukan berarti tidak berbahaya. Contohnya saja burung magpie Australia yang memang bermukim di negara Australia.

Paruhnya yang runcing serta warna bulu perpaduan antara hitam dan putih ini mempunyai nama ilmiah Cracticu tibicen.

Laporan yang datang pun antara lain adanya para pesepeda diserang oleh burung ini.

Belum lagi catatan kriminalnya yang pernah membunuh anak – anak kecil serta hewan peliharaan. Masih mau memeliharanya di rumah?

Ostrich

Nah, lain halnya dengan burung jenis ostrich atau dikenal dengan burung unta ini. Postur tubuh yang mendukung sudah pasti menjadikan hewan – hewan dan manusia agak sedikit perlu berwaspada.

Ya, burung unta memiliki fisik yang besar dan sangat kuat.

Karena ini lah ostrich mampu membunuh hewan – hewan kecil dan bahkan dapat mengalahkan raja hutan semacam singa sekalipun.

Belum lagi kekuatan kakinya yang mampu berlari kencang serta melumpuhkan lawannya dengan sekali tendangan saja.

Jadi, wajar saja bila ostrich mendapatkan predikat burung predator paling berbahaya di dunia.

Kasuari

Jika ada lawan yang hampir menyamai kehebatan ostrich, maka kasuari adalah jawabannya. Bagaimana tidak dari tiga jenis kasuari ini ada yang berukuran sangat besar hingga mencapai 6,6 kaki dan berat 58,5 kilogram.

Burung yang berasal dari hutan tropis Papua Nugini dan Indonesia dann timur laut Australia ini dapat membunuh manusia dan hewan peliharaan melalui tendangan mautnya.

Kuku yang dimilikinya terkenal tajam dan kuat yang mampu memutuskan lengan atau bahkan menghancurkan perut. Jadi jangan anggap remeh burung kasuari ini, guys.

Pitohi

Papua Nugini rupanya tidak hanya memiliki kasuari sebagai burung predator paling berbahaya di muka bumi. Tapi juga ada burung kecil pitohi yang ternyata mampu membunuh manusia sekalipun.

Berhati – hatilah untuk kamu yang gemar berburu burung di hutan tropis, karena salah – salah menembak pitohi dan malah mengonsumsinya.

Jika sudah begini maka kamu pun bisa langsung check out alias terbunuh gara – gara pitohi mengandung alkaloid neurotoxic kuat dari jenis batrachotoxin alias racun.

Kandungan racun ini diduga berasal dari genus Choresine kumbang yang menjadi bagian makanan yang sering dimangsanya di hutan.

Loading...
Loading...
Jangan Salah Pelihara, Berikut Daftar Burung Paling Berbahaya di Dunia | ilmuhewan | 4.5