Bisnis Online Gratis Hasil Melimpah Klik DISINI

Daftar Hewan Yang Hampir Punah Di Indonesia

By On Wednesday, July 26th, 2017 Categories : Info Lainnya

Hewan Yang Hampir Punah Di Indonesia – Berbicara mengenai hewan di bumi, banyak sekali yang tidak paham dengan kelompok hewan yang dilindungi atau hewan yang masih banyak populasinya.

Sehingga banyak orang yang dengan semena-mena memburu hewan yang bahkan populasinya saja sudah sangat sedikit. Itu pula dengan alasan untuk obat atau untuk hal-hal lainnya yang tidak masuk dalam kondisi yang sebenarnya.

Kira-kira hewan apa saja ya yang hampir punah di bumi ini?

Berikut beberapa hewan yang hampir punah versi singkatnya.

Trengiling

Hewan kecil yang mudah melingkar ini memang populasinya sudah sangat minim bahkan bisa dikategorikan sebagai hewan yang hampir punah.

Baca Juga :

Pembagian Hewan Langka Menurut Wilayah di Indonesia

Jenis-jenis hamster termahal di dunia

Daftar Harga burung Tledekan terbaru

Kandungan dan Manfaat Kroto untuk Kesehatan

Cara Ternak dan Merawat Burung Anis Kembang

Karena keberadaan hewan tersebut selalu diburu oleh masyarakat untuk kepentingan pribadi seperti ubtuk diambil minyaknya sebagai campuran kosmetik, kemudian dagingnya untuk dikonsumsi dengan alasan sebagai penambah stamina, dan banyak lagi alasan yang tidak seharusnya terjadi.

Hewan yang dikategorikan sebagai hewan yang hampir punah adalah hewan yang seharusnya dilindungi vukan untuk diburu sebagai konsusmsi.

Jika kalian dapat mengembalikan hewan-hewan tersebut dengan cara mengembang biakan semuanya mungkin bisa ditoleransi. Tapi yang terjadi hanyalah pengambilan saja tidak ada pembaharuan terhadap hewan tersebut.

Orang utan

Hewan ini yang selalu ramai di hutan kini tak lagi sering terdengar suara merdunya seraya untuk menyambut tamu atau berkomunikasi dengan kelompok lain.

Mengapa demikian?,

karena populasi mereka sudah sangat sedikit dan sering diburu oleh pemburu liar yang tanpa izin menjual bagian-bagian tubuh dari orang utan.

Kemidian lagi lagi tidak ada pembaruan dengan populasi itu. Sampai saat ini mereka diambang garis waspada karena populasinya semakin menurun.

Bulus

Hewan yang sejenis dengan penyu atau kura-kura ini memang populasinya sudah sangat minim.

Hingga akhornya banyak LSM yang mengabdikan untuk pembaharuan semuanya dan menjadikan lembaga conservation sebagai lembaga resmi untuk mengembang biakan hewan-hewan yang hampir punah dari zaman ke zaman bahkan dari waktu ke waktu.

Bulus ini memang sangat mengandung banyak manfaat terlebih lagi di kulitnya. Minyak yang dihasilkan dari kukitnya tersebut membawa banyak sekali manfaat untuk kesehatan bahkan kecantikan kulit kaum wanita.

Burung Elang

Hewan yang menguasai alam udara ini semakin hari eksistensinya semakin berkurang. Karena banyak pemburu yang dengan sengaja memburu hewan tersebut untuk dijadikan hewan peliharan di rumah.

Namun sayangnya kegiatan Berburu ini tidak terlihat oleh pihak berwajib sehingga banyak yang mengabaikan situasi yang seperti itu.

Padahal situsai yersebut harus segera ditindak lanjuti dengan tindakan tegas untuk memberikan informasi bahkan penyuluhan kepada masyarakat sekitar.

Harimau Jawa dan Sumatera

Populasi harimau ini yang semakin gencar diburu untuk dijadikan pajangan serta giginya untik dijadikan aksesoris semakin hari semakin mengkhawatirkan.

Pasalnya, para pemburu liar walau sudah dilayangkanbpasal-pasal tertentu mengenai hal memburu di alam liar ini masih saja ada yang tidak mengindahkan hal tersebut.

Sehingga sampai saat ini masih selalu memburu hewn tersebut untuk kepentingan pribadi yang tidak dilandaskan hukum.

Oleh sebab itu, kita dipinjamkan oleh yang pemilik bumi ini untuk kita pijak dan hidup, tapi dengan catatan kita juga turut serta untuk menjaga dan melestarikan alam sekitar.

Dan yernyata ini semua hanyalah seperti kata-kata, hanya sebagian melintas saja tidak ada yang peduli dengan lingkungan dan alam sekitarnya.

Jika kita ingin menjadikan alam sebagai sahabat maka jadikanlah dahulu isinya dengan cara menjaga populasi hewan agar kembali stabil.

Loading...
Daftar Hewan Yang Hampir Punah Di Indonesia | ilmuhewan | 4.5