Hewan Paling Malas di Dunia

By On Monday, March 6th, 2017 Categories : Info Lainnya

Hewan Paling Malas di Dunia – Manusia dan hewan ternyata memiliki sejumlah kemiripan dalam sifat. Salah satunya adalah rasa malas.

Jika malas sudah melanda, manusia kadang enggan melakukan berbagai kegiatan dan cenderung memilih berdiam diri di rumah.

Hewan hewan berikut ini ternyata tidak hanya lucu, tapi juga punya sifat pemalas yang jarang dimiliki oleh hewan lain. Inilah hewan paling malas di dunia.

Panda

Hewan yang punya warna putih dan hitam ini memang besar dan menggemaskan. Tak jarang kerap dijadikan tokoh kartun atau boneka.

Baca Juga : Fakta Unik Tentang Hewan Beruang

Panda adalah hewan yang berasal dari Cina. Meski lucu, panda ternyata adalah hewan yang sangat malas. Ia bisa tidur sampai 10 jam setiap hari. Kegiatannya pun bisa dibilang monoton yaitu tidur dan makan.

Spiny Anteater

Bagi yang belum pernah melihat hewan ini, mungkin bisa dibilang wajar. Karena memang keberadaannya hanya bisa dijumpai di Australia dan Papua Nugini.

Kegemarannya makan rayap dan semut menjadikannya sebagai golongan mamalia echidna.

Yang membuatnya masuk dalam kategori hewan paling malas di dunia karena pergerakan tubuh yang lambat. Ia juga senang tidur selama 12 jam per hari. Bahkan, ia membenci sinar matahari.

Tupai

Kalau tupai mungkin tidak bisa dikatakan hewan lambat. Tapi kalau termasuk dalam hewan paling malas di dunia, tidak perlu diragukan.

Hewan yang senang tinggal di pohon-pohon dan memakan aneka biji atau buah ini, bisa tidur selama 14 jam setiap hari.

Lemur

Lemur masih bisa dijumpai di Kep. Madagaskar hingga kini. Lemur adalah hewan primate yang senang berkegiatan di malam hari atau nocturnal.

Dalam mitologi Romawi kuno, lemur adalah hewan yang berarti roh halus. Soal malas, lemur sangat suka tidur di siang hari. Hingga lebih dari 16 jam setiap harinya.

Owl Monkey

Tidur lebih dari 17 jam setiap hari membuat Owl Monkey termasuk dalam hewan paling malas di dunia. Ia memilih tidur di siang hari karena kebanyakan aktif di malam hari atau nocturnal.

Berasal dari Panama, Owl Monkey pernah menyelamatkan banyak manusia karena menjadi hewan percobaan untuk menemukan obat malaria.

Sloth

Slot tidur lebih dari 20 jam setiap hari. Bisa dibilang ia termasuk hewan paling malas di dunia. Semua kegiatan ia lakukan di atas pohon, tanpa pernah turun ke permukaan tanah.

Mulai dari tidur, makan, melahirkan dan lainnya. Kecuali, saat terdesak atau ada ancaman predator mereka, barulah sloth akan menunjukkan kecepatan gerak untuk menyelamatkan diri.

Koala

Soal malas, koala adalah juara dari hewan paling malas di dunia. Bagaimana tidak? Hewan yang berasal dari Australia ini bisa tidur selama 18 hingga 22 jam per hari.

Bisa dibayangkan kalau ia akan tidur hampir sehari semalam. Durasi tidur yang panjang ini membuat koala sangat jarang ada di permukaan tanah dan sering berada di atas pohon.

Para pengunjung kebun binatang di Australia, bisa menjumpai koala dan memberi makan langsung daun eucalyptus sebagai makanan kesukaan koala.

Setelah makan dan kenyang, maka bisa dipastikan koala akan langsung memilih tidur. Bahkan, prosentase durasi tidur dalam hidupnya mencapai 80 %.

Nah, kalau kamu juga termasuk orang yang senang tidur atau memiliki durasi tidur selama lebih dari separuh atau sepertiga hidupmu, bisa dikatakan kamu adalah orang yang malas. So, jangan mau disamakan dengan hewan paling malas di dunia ya.

Baca Juga : Fakta Unik Burung Murai Hijau Jawa

Loading...
Hewan Paling Malas di Dunia | ilmuhewan | 4.5