Bisnis Online Gratis Hasil Melimpah Klik DISINI

Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Kera Bekantan

By On Wednesday, November 30th, 2016 Categories : Fakta Unik

Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Kera Bekantan – Jika menyebut nama Bekantan mungkin masih terdengar cukup asing bagi sebagian orang.

Namun apabila memperlihatkan logo Dufan atau Ancol tentunya semua orang akan menyadarinya. Dimana logo tersebut merupakan gambaran dari Bekantan Jantan yang telah dewasa.

Bekantan sendiri diketahui penyebarannya hanya berada di sekitar pulau Kalimantan dan pulau kecil terdekatnya.

kera-bekatan

Baca Juga : Penjelasan dan Fakta Unik Tentang Monyet Laba-Laba

Sehingga tidak heran apabila Bekantan cukup jarang untuk bisa ditemui. Banyak orang yang menganggap bahwa Bekantan adalah sejenis Kera dengan ukuran hidung yang besar.

Namun ternyata anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Untuk itulah berikut ini akan dijelaskan hal yang harus anda ketahui tentang Kera Bekantan:

  1. Hidung Besar Hanya Dimiliki Bekantan Jantan

Banyak sekali yang beranggapan bahwa tiap Bekantan memilik hidung besar masing-masing. Namun nyatanya anggapan ini tidak sepenuhnya benar.

Karena ternyata hanya Bekantan Jantan yang memiliki ukuran hidung yang besar. Sehingga dalam arti kata lain, Bekantan Betina tidak memiliki ukuran hidung sebesar yang dimiliki oleh Bekantan betina. Dimana Bekantan betina memiliki ukuran hidung yang normal.

Penelitian sendiri masih belum bisa memecahkan misteri kenapa hanya Bekantan Jantan yang memiliki ukuran hidung besar sedangkan Bekantan betina memiliki ukuran hidung yang normal.

Namun banyak peneliti yang meyakini bahwa ukuran hidung Bekantan Jantan yang besar akibat seleksi alam. Dimana ternyata Bekantan Betina lebih tertarik untuk kawin dengan Bekantan Jantan yang memiliki hidung besar.

Sehingga Bekantan Jantan yang memiliki ukuran hidung lebih besar memiliki kans kawin yang lebih besar lagi.

  1. Usia Bekantan Bisa Dilihat Dari Ukuran Hidungnya

Untuk menentukan usia dari seekor binatang tentunya menjadi pekerjaan yang tidak mudah. Hal tersebut tidak lepas karena tiap binatang tentunya memiliki karakteristik tersendiri.

Namun khusus untuk Bekantan ternyata ada sebuah cara tersendiri untuk bisa menetukan usia dari Bekantan itu sendiri.

Yaitu dengan cara melihat langsung hidung dari Bekantan tersebut. Dimana semakin dewasa Bekantan tersebut maka semakin besar dan semakin panjang ukuran hidung yang dimiliki oleh Bekantan tersebut.

  1. Bekantan Betina Yang Mengambil Inisiatif Untuk Kawin

Proses perkawinan salah satu proses yang paling penting dalam perkembang biakan suatu jenis binatang. Agar nantinya kepunahan tidak pernah menghampiri mereka.

Biasanya untuk perkawinan sendiri maka tiap binatang akan selalu mengandalkan jenis pejantan untuk berinisiatif terlebih dahulu. Hal tersebut tidak lepas karena jenis betina memang terkenal dengan kepasifannya. Namun ternyata cerita lain terjadi pada hewan jenis Bekantan.

Karena nyatanya pada masa kawin, Bekantan Betina-lah yang inisiatif sekaligus agresif untuk mengajak Bekantan Jantan untuk kawin.

Hal tersebut bisa terjadi ternyata bukannya tanpa alasan. Alasannya adalah karena dalam satu kelompok besar Bekantan biasanya hanya ada satu Bekantan jantan. Sehingga wajar apabila satu Bekantan jantan ini akan menjadi rebutan dari Bekantan-Bekantan betina lainnya untuk diajak kawin.

  1. Bekantan Merupakan Perenang Handal

Bekantan sendiri merupakan jenis hewan yang banyak menghabiskan waktunya untuk bergelayutan di atas pohon.

Hal tersebut tidak lepas karena makanan dari Bekantan telah tersedia di pohon-pohon. Namun hal tersebut bukan berarti Bekantan hanya memiliki keahlian untuk hidup di darat. Karena nyatanya Bekantan juga merupakan perenang yang handal.

Dalam kata lain Bekantan tidak mungkin tenggelam apabila terjatuh ke dalam air. Hal tersebut tidak lepas karena Bekantan memiliki selaput tipis pada kakiknya. Selaput tipis tersebutlah yang berguna untuk membuat Bekantan lincah bergerak di air.

Baca Juga :Fakta Unik yang Harus Anda Ketahui Tentang Kuning Telur

Loading...
Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Kera Bekantan | ilmuhewan | 4.5