Fakta Unik Tentang Kucing Persia

By On Thursday, January 19th, 2017 Categories : Fakta Unik

Fakta Unik Tentang Kucing Persia – Kucing. Siapa yang tidak mengenalinya, siapa yang tak menyukainya. Hampir sebagian besar masyarakat memeliharanya, dan salah satunya adalah kucing persia.

Kucing yang memiliki rambut panjang dengan karakter wajah bulatnya dan moncong panjangnya ini membuat sebagian masyarakat Indonesia tertarik untuk memeliharanya walaupun harus mengeluarkan kocek dalam – dalam.

Baca Juga : Cara mengobati sakit mata pada kucing persia dan angora

Apalagi kucing persia ini memiliki beberapa fakta unik sehingga siapa saja tertarik untuk memelihaanya seperti :

  1. Kucing persia selalu saja di anggap sebagai jenis kucing kuno si kucing anggora turki atau Turkish Anggora Cats yang sudah di akui sejak seribu tahun lamanya. Kucing ini disebut sebagai kucing anggora pada awal penyebarannya, sehingga banyak orang yang salah paham dengan menyebutkan bahwa jenis kucing ini adalah kucing anggora, bahkan di Indonesia juga.
  2. Kucing persia ini di anggap ada di wilayah Timur Tengah sejak ratusan tahun lalu, hanya saja tidak terlalu populer. Baru menginjak abad 17, kuicng ini di anggap populer setelah di impor kenegara – negara di Eropa hingga sekarang.
  3. Kucing persia ini adalah salah satu jenis hewan yang mudah sekali terserang penyakit. Pada umumnya diakibatkan oleh obesitas atau kegemukan, dan biasanya menyerang pernapasannya, sehingga pernafasan si kucing menjadi tidak lancar dan terdengar berisik. Terjadi juga masalah hairball yang mana si kucing menjilat – jilat bulunya sehingga terdapat gulungan bola bulu yang menyumbat saluran pencernaan kucing.
  4. Kucing memiliki karakter perasaan lemah lembut, maka dari itu, sangat diperlukan rasa kasih sayang ketika anda memilih memelihara kucing persia ini. Anda harus merawatnya dengan baik, anda juga harus selalu melakukan grooming secara rutin dan rajin dengan bantuan jasa groomer profesional atau anda belajar grooming sehingga bisa melakukan grooming senndiri.
  5. Kucing persia sering kali menghabiskan hari – harinya untuk tidur, bahkan 2/3 dari waktu mereka memang dihabiskan untuk tidur dengan sangat lelap dan nyenyak. Mereka akan aktif ketika semua orang tidur yaitu ketika malam hari.
  6. Kucing persia terkeanal sebagai jenis kucing yang tak terlalu aktif, tapi bukan berarti itu menandakan bahwa mereka malas. Jika mereka di beri pelatihan secara rajin maka mereka akan menajdi kucing yang aktif, cerdas selama pelatihan itu tepat.
  7. Ada hal yang menarik dari kucing persia ini yaitu pada matanya. Mata yang mereka miliki besar menonjol sehingga terlihat seperti boneka.
  8. Kucing persia adalah salah satu jenis hewan yang mudah sekali beradaptasi dengan lingkungan barunya, bahkan cukup bersahabat dengan manusia dan mereka juga tidak mudah stress.
  9. Kucing persia ini mudah sekali mengalami kerontokan bulu ketika makanan yang diberikan gizi dan nutrisinya kurang. Maka dari itu sangat perlu diperhartikan asupan gizi dan nutrisinya pada setiap makanan yang diberikan.
  10. Kucing persia ini memiliki warna bulu yang bermacam – macam, tapi tergantung dengan gen yang dimilikinya. Pada umumya warna mereka adalah hitam, putih, abu, kuning, putih kecoklatan atau dengan kombinasi beberapa warna.
  11. Harga dari seekor kucing persia sangatlah mahal, tergantung dari jenis, kualitas bahkan umur dari kucing persia ini. Di Indonesia sendiri harga dari seekor kucing persia bisa mencapai jutaan rupiah bahkan puluhan juta rupiah.

Setelah anda tahu beberapa keunikan dari kucing persia apakah anda berniat membelinya dan memeliharanya?

Jika iya, pastikan anda membelinya pada cattery terpercaya yang bisa membantu anda memelihara atau merawat kucing persia anda.

Baca Juga : Cara Membedakan Kucing Persia Palsu dan Asli

Fakta Unik Tentang Kucing Persia | ilmuhewan | 4.5