Fakta Unik Burung Kacer Lancang Kuning

By On Tuesday, August 1st, 2017 Categories : Burung

Fakta Unik Burung Kacer Lancang Kuning – Selain karena harganya yang sangat mahal,burung ini juga memiliki keunikan tersendiri.

Burung yang hanya dapat ditemukan di hutan ini menjadikan harga pasaran pada burung tersbut menjadi mahal dan hampir tidak masuk akal.

Harga dri burung ini berkisar ratusan juta rupiah. Harga ini sudah dibandrol paten oleh para pemiliknya. Kira-kira apa ya yang membuat burung ini harganya mahal, dan apa keunikannya?.

Mari simak ulasan berikut ini.

Burung Kacer kuning atau yang memiliki nama latin Genus Copsychus memiliki bentuk yang lucu dan mungil.

Baca Juga :

Cara Ternak dan Perawatan Burung Kacer

Daftar Harga Burung Kacer  Terbaru

Jenis-jenis burung kacer

Cara Ternak dan Merawat Burung Kacer Mbagong

Ciri dan Karakteristik Burung Kacer Mbagong

Berkat itulah banyak para pecinta unggas berlomba-lomba untuk memiliki jenis burung ini, sampai rela merogoh kantong hingga ratusan juta. Keunikannya ada pada kicauannya, burung ini memiliki suara kicau yang sangat merdu.

Kacer lancang kuning ini,juga agak sulit untuk dilatih agar memilikikemampuan disetiap perlombaan.

Oleh sebab itu para pemilik sering kali melatih kacer dengan sabar karena ingin mendapatkan burung kacer yang terbaik.

Keunikan yang lebih menonjol dari burung kacer lancang kuning ini adalah ngekek lovebird diselingi suara gelatik batu serta jalak kerbau. Selebihnya burung ini dapat mengikuti aneka macam suara burung lainnya.

Keunggulan lainnya adalah memilki kecepatan yang rapat, dari durasi kerja tanpa jeda. Hingga akhirnya memiliki gaya yang mewah lain dari burung yang lain.

Jika dilihat dari segi umur, burung ini termasuk burung dengan kategori sudah mapan dan stabil jika diperlombakan. Karena tidak pernah mbagong disetiap acara perlomaan apapun itu jenis perlombaannya.

Bagi sebagian orang yang tidak mengerti tentan dunia perburungan, burng ini termasuk jenis burung yang biasa saja tapi kenapa harganya mahal?.

Tapi bagi orang yang tahu mengenai keunikan burung kacer lancang kuning ini akan siap melakukan hal-hal yang dirasa sangat menguntungkan bagi mereka yang memilikinya.

Burung ini punya ciri khas yang unik yaitu dikecerdasan dalam menerima pelajaran dari pemiliknya. Paling sering juga menjadi primadona saat lomba karena dapat mengikuti suara-suara dari burung lainnya.

Tapi sangat disayangkan juga harganya yang begitu mahal jadi banyak orang yang tidak memilikinya. Jikaanda ingin mendapatkannya dengan tanpa modal kalian bisa mencarinya sendiri di alam bebas.

Biasanya satwa ini hidup di hutan-hutan dan lingkungan yang masih asri tanpa adanya pengaruh polusi. Memang harus ekstra sabar banget buat cari burung-burung kicau yang memang suaranya sangatlah bagus dan merdu.

Contohnya, di Indonesia banyak jenis burung yang menjadi primadona di setiap event. Saat ditanyakan asal usulnya tenyata dari hutan yang berada di sekitar Papua Nugini.

Bagimana bisa ya?,

karena suasana di hutan sana masih sangatlah asri dan memang cocok untuk habitat mereka. Pepohonan yang rindang, aneka makanan yang tersedia semua bisa mereka dapatkan sesuai keinginan mereka.

Sahabat pembaca semua, boleh kok kita memelihara atau bahkan membudidayakan satwa-satwa cantik dan langka di Indonesia ini.

Malah itu sangat membantu untuk melanjutkan ekosisitem hutan dan satwa. Jangan sampai kita hanya mengambilnya tapi kita tidak memperbarui, maka lambat laun akan menghabiskan jenis dan ekosisitem satwa serta tumbuhan tersebut. Lestari alamnya maka akan makmur juga penghuninya.

Demikian tulisan untuk fakta unik burung kacer lancang kuning, semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman semua untuk mengetahui keunikan dari burung tersebut. Salam lestari untuk kita semua sahabt alam dan satwa.

Loading...
Loading...
Fakta Unik Burung Kacer Lancang Kuning | ilmuhewan | 4.5