Daftar Makanan Semut Rangrang Sebagai Peningkat Kualitas Kroto

By On Wednesday, February 28th, 2018 Categories : Info Lainnya

Daftar Makanan Semut Rangrang Sebagai Peningkat Kualitas Kroto – Membudidayakan kroto kini sudah banyak sekali di lakukan oleh semua orang terutama bagi pecinta burung kicau, di karenakan kroto yang tersedia di alam liar nyaris habis karena sudah banyak di buru.

Selian itu membudayakan kroto tidak terlalu sulit, terlebih lagi dalam pemberian makan semut krangkrang yang di jadikan sebagai bibit.

Akan tetapi dalam budidaya kroto pula harus memperhatikan makanannya karena kualitas kroto sangat di pengaruhi oleh makanan semut tersebut.

Meskipun sudah di tempat kan di tempat yang aman dalam budidaya kroto jika semut tersebut tidak di beri makan maka jangan berharap menginginkan kroto dengan kualitas baik.

Baca Juga : Cara Mempercepat Kroto Bertelur Untuk Pemula

Oleh sebab itu sebelum memulai budidaya kroto harus memperhatikan jenis makanan untuk semut krangkrang supaya semut tersebut dapat memproduksi kroto yang baik . dan makanan-makanan yang bisa di berikan sebagai peningkat kualitas kroto ialah sebagai berikut.

  1. Ulat Pisang

Makanan ulat pisang bisa di jadikan sebagai makanan semut. Karena ulat pisang memiliki kandungan protein yang baik dan bisa di jadikan untuk mengingkatkan kualitas kroto.

Oleh sebab itu, ulat pisang sangat di anjurkan. Tidak hanya kandungan protein saja ternyata ulat pisang juga memiliki kandungan lain seperti enzim. Protein pembangun dan protein lainnya.

  1. Ulat Hongkong

Semut krangkrang juga sangat menyukai ulat hongkong. Ulat hongkong mempunyai kandungan protein yang baik sehingga bisa menghasilkan kroto yang berkualitas.

Kandungan yang ada di dalam ulat hongkong ialah nutrisi, kadar abu, protein kasar,lemak kasar dan juga kandungan ekstrak non nitrogen.

  1. Cacing Tanah

Cacing tanah merupakan salah satu makana alternative untuk semut krangkrang  yang bagus dalam meningkatkan kualitas kroto yang di budidayakan.

Kandungan yang terdapat di dalam cacing tanah adalah asam amino, lemak, air, karbohidrat, protein dan lain sebagainya.

  1. Belalang

Hewan satu ini dapat di jadikan makanan semut krangkrang yang memiliki kandungan protein dan nilai gizi dengan rasa yang enak.

Belalang selain bisa di jadikan makanan semut, belalang juga bisa di makan oleh manusia. Kadungan gizi yang terdapat di belalang ialah sumber protein nya yang tinggi, nitrogen, sebagai sumber energy dan juga memiliki banyak nilai gizi.

  1. Jangkrik

Jangkring adalah salah satu makanan yang sangat di sukai oleh semut krangkrang karena dapat di percaya untuk meningkatkan kualitas kroto. Karena jangkring memiliki kandungan seperti protein, kalori, antioksidan, omega 3 dan gizi hormone.

Daftar makanan yang ada di atas yang bisa di jadikan sebagai peningkat kualitas kroto, mudah sekali untuk di temui bisa membeli nya sendiri di toko burung atau bisa pula di cari di alam liar, karena makanan-makanan tersebut dapat dengan mudah di temukan di sekitar rumah, kebun dan juga hutan.

Selain itu, dalam pemberian makanan sebaiknya di lakukan dengan teratur tidak boleh terlalu banyak dan juga sedikit. Berilah pakan semut krangkrang di pagi hari dan juga sore hari.

Tidak lupa untuk selalu mengontrol kandang semut dan apabila terdapat kotoran bekas makanan tersebut langsung di bersihkan. Hal itu bertujuan agar semut dapat beraktifitas dengan baik, sehingga bisa menghasilkan produksi telur kroto yang berkualitas.

Mengingat kroto sangat mahal sekali dan untuk mendapatkannya kini di alam liar sudah tidak tersedia lagi, karena banyaknya orang yang memburu kroto.

Baca Juga : Manfaat dan Khasiat Kroto untuk Burung Kenari

Loading...
Loading...
Daftar Makanan Semut Rangrang Sebagai Peningkat Kualitas Kroto | ilmuhewan | 4.5