Daftar Kucing Paling Mahal di Dunia

By On Saturday, March 4th, 2017 Categories : Info Lainnya

Daftar Kucing Paling Mahal di Dunia – Bagi para pecinta kucing, memelihara kucing adalah hobi yang sangat memiliki prospek.

Kucing degnan jenis hybrid atau kawin silang biasanya memiliki sifat yang unggul. Tidak hanya bulu yang cantik dan unik, jenis kucing tersebut juga memiliki banderol harga yang selangit.

Bahkan, untuk satu ekor kucing yang sering dilombakan bisa membeli mobil second alias puluhan juta.

Berikut ini adalah Daftar Kucing Paling Mahal Di Dunia yang mungkin belum Anda ketahui:

Kucing Savannah

Kucing yang punya bulu bermotif seperti macan tutul ini memiliki banderol hingga 10 ribu dollar. Ukuran tubuhnya panjang melebihi kucing pada umumnya.

Baca Juga : Penyebab dan Cara Mengobati Muntah Cacing Pada Kucing dan Anjing

Kucing savannah merupakan hasil persilangan kucing Bengal dengan kucing rumahan. Termasuk kucing yang aktif dan senang bermain dengan keluarga yang sangat menyayanginya.

Kucing Scottish Fold

Keunikan yang ada pada Kucing Scottish Fold adalah daun telinga yang mengatup. Selain itu, Kucing Scottish Fold juga senang duduk seperti Budha atau bertapa.

Soal harga tak perlu ditanya lagi, bisa mencapai ribuan dolar. Siap siap menguras kantong untuk memiliki Kucing Scottish Fold.

Kucing Bengal

Keindahan kucing Bengal sepadan dengan harganya yang fantastis. Para pecinta kucing harus rela merogoh kocek hingga puluhan juta rupiah untuk memiliki satu ekor kucing Bengal.

Kucing Bengal sendiri adalah hasil kawin silang kucing hutan dengan kucing American short hari rumahan.

Hasilnya sangat menakjubkan, bulu kucing Bengal seperti kucing hutan, tapi sifatnya manja dan jinak seperti kucing rumahan.

Kucing Russian Blue

Kucing Russian blue dikenal sangat ramah kepada sekitarnya. Kucing ini memang bisa bersahabat atau memiliki kemampuan sosialisasi yang baik dengan hewan peliharaan lainnya.

Dalam satu rumah pecinta hewan. Kucing Russian blue akan tampak akur dengan anjing, ayam, atau hewan peliharaan lain di rumah.

Sesuai namanya, Kucing Russian blue memang berwarna bulu biru keabu-abuan. Harganya sekitar 2 ribu dolar untuk membawa pulang dan memeliharanya.

Kucing Persia

Kucing Persia termasuk dalam salah satu daftar kucing paling mahal di dunia. Tapi, di Indonesia sendiri, Kucing persia sudah banyak dikembang biakkan. Kucing Persia ras asli dibanderol ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah.

Namun, harga ini memang sangat layak demi kecantikan bulu dan wajahnya yang menggemaskan. Kucing Persia biasanya berbulu lembut dan tebal, serta hidup pesek yang sangat lucu.

Kucing Siam

Kucing siam berasal dari negeri Gajah Putih, Thailand. Kucing yang memiliki warna mata biru ini sangat elok dengan bulu putih yang menyelimuti seluruh tubuhnya.

Hanya ada semburat abu-abu di sekitar wajah. Terutama mata dan hidung. Cukup mengeluarkan dana sekitar 500 – 1000 dolar jika Anda ingin memilikinya.

Kucing British Shorthair

Selayak namanya, Kucing British Shorthair memang berasal dari Inggris. Bahkan, ada seekor karakter tokoh kartun populer yang terinspirasi dari jenis Kucing British Shorthair.

Yaitu tokoh kartun Garfield. Dengan warna bulu keemasan yang cemerlang. Kucing British Shorthair merupakan hewan peliharaan kesayangan bangsawan di Inggris pada tempo dahulu.

Tapi, hingga sekarang pun masih banyak pecinta kucing yang memiliki Kucing British Shorthair dan tidak mau melepaskan dengan harga berapa pun.

Sifat Kucing British Shorthair bisa dibilang malas. Ia lebih senang makan, tidur, dan bermain. Harga untuk seekor Kucing British Shorthair dibanderol rata rata antara 500 hingga seribu dolar Amerika.

Nah, gimana para pecinta kucing, Anda tertarik ingin membeli jenis kucing yang mana dari semua jenis kucing paling mahal di atas?

Baca Juga : Penyebab dan Cara Mengatasi Hilangnya Suara Kucing

Daftar Kucing Paling Mahal di Dunia | ilmuhewan | 4.5