Daftar Ikan Hias Paling Mahal Di Dunia

By On Tuesday, November 28th, 2017 Categories : Perikanan

Ikan Hias Termahal di Dunia – Keunikan dari 5 ikan hias dibawah ini membuat pecinta ikan hias mau tak mau untuk mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

Pasalnya, bukan sekedar unik, kecantikan warna tubuhnya juga mempengaruhi harga jual dari ikan-ikan hias ini. meskipun dibandrol dengan harga yang sangat fantastis, dalam pasar internasional, ikan-ikan ini banyak diburu oleh para kolektor.

Penasaran apa saja ikan-ikan hias termahal di dunia?

Yuk, kita simak penjelasan berikut ini.

Australian Flathead Perch

Sesuai dengan namanya, ikan ini berasal dari perairan Australia dan termasuk jenis ikan  hias yang sangat sulit ditangkap karena gerakannya yang lincah.

Baca Juga : Fakta dan tips budidaya ikan hias silver dolar

Selain itu, kebiasaannya yang sering bersembunyi di celah-celah bebatuan dan apalagi ikan ini sesekali keluar dari tempat persembunyiannya hanya untuk mencari makan saja, sehingga sulit untuk mencarinya. Ikan jenis ini pertama kali dipasarkan di Amerika pada tahun 2011.

Saat ini ikan hias ini laku di pasaran dengan harga yang dibandrol sekitar 67 juta rupiah. warnanya yang unik menjadikannya daya Tarik sehingga diminati oleh kolektor.

Neptune Grouper

Ikan hias yang satu ini sangat jarang ditemukan di pasaran. Ikan ini merupakan salah satu jenis ikan air laut dalam, namun tak jarang dapat kita temui di kawasan perairan dangkal.

Corak dan warnanya yang khas dari ikan ini bisa berbeda-beda tergantung usianya.

Pada umumnya ikan Neptune Grouper memiliki corak berwarna kuning dan oranye, namun ketika sudah mulai dewasa corak dan warnanya mulai berubah menjadi merah muda da nagak kekuningan.

Untuk dapat memiliki ikan yang sangat indah ini, Anda harus menyiapkan biaya sekitar 80 juta rupiah untuk per ekornya. Harga yang sangat fantastis bukan?? namun terbayarkan oleh kecantikan ikan Neptune Grouper ini.

Golden Basslet

Ikan hias selanjutnya adalah Golden Basslet, seperti namanya ikan ini berwarna kuning oranye keemasan. Ikan ini dapat ditemukan di eprairan pasifik dan atlantik pada kedalaman 130 hingga 240 meter.

Golden Basslet tergolong jenis ikan yang pemalu, sehingga jarang ditemukan karena sering bersembunyi di sarangnya daripada berenang di lautan.

untuk menangkapkan harus menggunakan perangkap khusus dan memakai kapal selam untuk laut dalam. tak heran jika harga jual dari ini cukuplah membuat kita pusing tujuh keliling, karena satu ekornya bisa mencapai 135 juta rupiah.

Peppermint Angelfish

Ikan hias selanjutnya merupakan jenis ikan yang sudah sangat langka. Bahkan ikan Peppermint angelfish ini terakhir diperlihatkan ke publik pada tahun 2012.

Saat ini, ikan ini berhasil ditemukan kembali oleh tim ekspedisi dari Smithsonian Institute. Ikan ini tergolong jenis ikan yang hidup di perairan dalam.

Tidak kalah dengan ikan-ikan hias sebelumnya, keunikan dari ikan peppermint angelfish terletak pada corak garis berwarna merah dan putih di bagian tubuhnya.

konon, banyak yang memburu ikan ini sehingga ikan ini sangatlah susah untuk ditemukan, harus menggunakan kapal selam dulu untuk menuju ke dasar.

Usaha tersebut terbayarkan dengan harga jual Peppermint Anelfish yang selangit, yaitu sekitar 400juta rupiah untuk per ekornya.

Platinum Arwana

Terakhir, adalah primadonanya ikan hias di dunia. Siapa yang tak kenal dengan keluarga Arwana?

ikan ini sangat popular dikalangan masyarakat dan hampir semua jenis ikan arwana dibandrol dengan harga yang tidak murah. Harga ikan platinum arwana bahkan menembus angka 5,5 miliar rupiah per ekornya.

Saking mahalanya, ikan ini saat masih muda ditanami microchip agar dapat dibedakan dengan jenis ikan arwana yang lain dan sebagai identitas keotentikan platinum arwana itu sendiri.

Warna ikan ini cukup unik namun indah, kabarnya hal tersebut akibat dari adanya mutasi genetik dalam tubuhnya. Ikan dengan harga fantastis ini banyak ditemukan di kawasan Asia dan Amerika Selatan.

Baca Juga : Ini Cara yang Tepat agar Ikan Hias Tidak Cepat Mati

Loading...
Loading...
Daftar Ikan Hias Paling Mahal Di Dunia | ilmuhewan | 4.5