Bisnis Online Gratis Hasil Melimpah Klik DISINI

Daftar Ikan Dasar Laut Menyeramkan yang Perlu Kamu Ketahui

By On Sunday, October 15th, 2017 Categories : Perikanan

Ikan paling Menyeramkan dan Mengerikan di Dunia – Kehidupan malam memang sangatlah kelam. Butuh pertahanan kuat agar kamu bisa melaluinya tanpa perlu terpengaruh dengan kemewahannya.

Ada berbagai hal baru yang pasti kamu temukan ketika memasukinya lebih dalam.

Nah, begitu pula dengan kehidupan laut. Jika kamu menemukan hewan – hewan yang masih diterima logika maka lain halnya jika kamu lebih masuk ke dasar laut.

Memang untuk memasuki daerah terlarang itu tidak lah mudah.

Hanya bermodalkan alat seadanya saja tidaklah cukup untuk sampai ke tempat tujuan. Kamu harus dipersenjatai peralatan yang maksimal agar bisa melihat kehidupan dasar laut.

Tapi jangan heran ketika menemukan hewan – hewan yang berlawanan dari yang ada di kehidupan atas. Ada banyak ikan yang penampilannya tidaklah layak disebut ikan. Berikut daftar – daftarnya.

Ikan Blobfish

Jika kamu adalah penggemar film Black Man maka pasti pernah melihat tampilan ikan satu ini.

Ya, blobfish dengan fisik yang sangat aneh ini hidup di dasar laut. Tampilan fisiknya pun sebenarnya jauh dari kategori ikan karena mempunyai hidung besar yang tidak sempurna serta mulut yang lebar dan tebal.

Baca Juga : Uniknya Ikan Gabus, Ikan Predator di Air Tawar

Wajar saja blobfish menjadi salah satu ikan yang masuk pada film Black Man 3 karena sangat lah tepat dijadikan ikan alien.

Ikan yang bernama latin Psychrolutes marcidus ini hidup di pantai lepas Australia bagian tenggara dan Tasmania hingga Selandia Baru serta hidup di kedalaman laut hingga 1200 meter.

Uniknya lagi ukurannya hanya sekitar 30 cm lho. Sayangnya ikan ini terancam punah karena sering terkena pukat nelayan.

Hiu Goblin

Mendengar kata hiu saja sudah terbayang penampilan besarnya dengan gigi runcing yang siap mencabik – cabik tubuh.

Tapi ketika melihat hiu goblin, maka mimpi buruk akan menghampiri kamu. Penampilan dari hiu dasar laut ini lebih tepat disebut monster laut.

Hiu yang bernama ilmiah Mitsukurina owstoni bisa hidup di kedalaman 1.200 meter di samudra Pasifik dan Atlantik. Sampai sekarang pun masih terus aktif mondar mandir di perairan Jepang.

Karena tubuhnya yang bisa mencapai 3,8 meter hiu goblin hidup dengan memangsa ikan – ikan kecil hingga hiu.

Tampilan yang paling menonjol adalah moncong pipi yang panjang dengan rahang yang agak berbeda dari hiu lainnya. Belum lagi gigi yang berjejer agak renggang dan menonjol keluar.

Namun sayangnya goblin bergerak lambat lambat, bertubuh lembek dengan sirip kecilnya.

Anglerfish

Menonton berbagai kekonyolan sikap Spongebob pasti pernah melihat ikan dengan sebuah antena yang bercahaya. Ya, anglerfish memang hidup di dasar laut dengan tampilan fisik semacam monster.

Hal ini dibuktikan dengan jumlah gigi yang sedikit renggang dan ukurannya pun ada yang pendek dan panjang. Ditambah lagi mulutnya yang besar serta kepala besar dan lebarnya semakin membuat ikan ini tampak menyeramkan.

Lophiiformers atau anglerfish hidup di kawasan Samudra Pasifik, Samudra Atlantik, Samudra Hindia, Samudra Arktik dan Laut Mediterania.

Anglerfish merupakan ikan karnivora yang juga senang memangsa burung laut di permukaan air laut yang sebelumnya menarik mangsanya dengan antena miliknya yang digerak – gerakkan.

Hiu Berjumbai

Bentuk aneh hiu berikutnya ini adalah hiu berjumbai. Tampilan fisiknya agak panjang layaknya belut. Tapi jangan salah, ternyata hiu ini merupakan salah satu spesies purba yang masih ada hingga sekarang lho.

Chlamydoselachus anguineus sangatlah jarang ditemukan, tapi jika kamu memasuki perairan dasar laut dengan kedalaman 1.570 meter maka hiu berjumbai pun akan kamu temukan.

Uniknya lagi ketika hiu ini akan memangsa hewan lain maka tubuhnya akan ditekuk dan menerjang kuat korbannya. Jika ternyata mangsanya berukuran lebih besar maka rahangnya akan menyesuaikan.

Baca Juga : Mengapa Ikan Buntal Bisa Beracun? Ini Jawabannya

Loading...
Daftar Ikan Dasar Laut Menyeramkan yang Perlu Kamu Ketahui | ilmuhewan | 4.5