Bisnis Online Gratis Hasil Melimpah Klik DISINI

Daftar hewan paling pintar di dunia

By On Tuesday, October 31st, 2017 Categories : Info Lainnya

Daftar hewan paling pintar di dunia – Dunia ini terdiri dari berbagai macam jenis spesies yang mana diantara spesies tersebut memiliki kepintaran masing- masing. Berikut ini beberapa hewan yang memiliki kepintaran :

  1. Simpanse

simpanse adalah salah satu keluarga kera selain orangutan dan gorila. Simpanse yang berasal dari benua Afrika sub – sahara ini dikenal juga dengan sebutan kera besar.

Penampilan simpanse jantan dan betina terlihat berbeda. Mereka memang terlihat seperti manusia bahkan cara berpikir mereka juga seperti manusia, sehingga mereka di sebut sebagai hewan paling cerdas di dunia.

Kekuatan komunikasi pada simpanse sangat menakjubkan bahkan mereka juga mampu menggunakan berbagai alat dalam kesehariannya untuk mencari makanan.

DNA pada simpanse dan manusia sangat mirip sehingga jika dilatih secara benar, bisa saja mereka berbicara bahasa manusia hingga kata – kata yang berbeda dari kehidupan manusia. Simpanse juga disebut sebagai salah satu hewan terkuat di dunia.

Mereka juga termasuk hewan yang dilindungi mengingat semakin hari  mereka semakin punah.

  1. Lumba – Lumba

Hewan terpintar selanjutnya adakah lumba – lumba, salah satu buktinya adalah mereka dapat mengenali diri mereka sendiri di depan cermin.

Mereka juga memiliki otak terbesar di kerajaan binatang yaitu lumba – lumba botol. Selain mampu membantu manusia untuk memecahkan masalh yang ada di samudra, mereka juga mampu berekspresi atau menunjukkan beberapa emosi seperti bahagia, sedih dan gembira.

Ketika mereka tidur, 1 otak mereka tetap aktif yang mana mereka gunakan untuk mempertahankan diri ketika ada ancaman. Lumba – lumba juga mampu belajr dengan cepat ketika mereka di ajari dengan benar.

  1. Gajah

Gajah adalah salah satu hewan mamalia yang memiliki otak terbesar di antara semua hewan darat. Gajah yang terdiri dari gajah Asia dan gajah Afrika merupakan salah satu hewan tercedas di dunia.

Mereka mampu dengan mudah menemukan sesuatu yang ada disekitarya, bahkan mereka di kenal dengan sahabat manusia karena sikap cerdas mereka dan perilaku sosialnya.

Gajah juga mampu menggunakan berbagai alat yang ada di hutan untuk mencari makanan, bahkan mereka juga bisa meniru berbagai macam suara. Para gajah juga mampu menunjukkan berbagai ekspresi seperti sedih dan sukacita.

  1. Tikus

Hewan tercedas selanjutnya adalah tikus. Mereka memiliki caraberpikir yang disebut dengan metakognisi. Beberapa tahun lalu menemukan bahwa tikus memiliki kemiripan dengan manusia, para tikus juga dapat membuat keputusan berdasarkan apa yang mereka tahu atau tidak.

  1. Burung gagak

Burung gagak adalah salah satu spesies burung yang paling banyak di dunia dan mereka memiliki otak terbesar diantara spesies burung.

Mereka menggunakan berbagai macam trik dalam mencari makanan dan membuat sarang, sehingga mereka disebut sebagai salah satu burung tercedas di antara jutaan spesies burung.

Burung gagak ini juga mampu menyembunyikan makanan mereka dari hewan lainnya serta mampu mengidentifikasi wajah dari manusia. Bahkan mereka mampu menyerang predator dengan menggunakan kerikil maupun batu.

  1. Gurita

Salah satu kelompok invertebrata yaitu gurita disebut – sebut sebagai salah satu hewan tercedas di dunia. Menurut penelititan, sang gurita menggunakan akal budinya ketika mereka mencari makanan, mereka juga menggunakan strategi untuk melindungi diri seperti berubah bentuk.

  1. Burung beo

Salah satu hewan yang tercedas selanjutnya adalah burung beo yang mana mereka mampu mengikuti atau mengulangi kata – kata. Anda dapat menemukan burung beo ini di Amerika Serikat dan Australia.

  1. Babi

Banyak penelitian yang mengatakan bahwa babi termasuk salahs atu hewan tercedas didunia. Babi juga memiliki kesamaan dengan manusia, bahkan bayi yang berumur 3 tahun dikatakan memiliki kepintaran dengan babi. Babi memiliku berbagai macam parasit yang dapat ditransfer ke manusia sehingga banyak penelitian yang menggunakan babi.

Mereka menggunakan 20 jenis suara untuk berkomunikasi antar babi, bahkan mereka juga dapat melacak tempat tinggal mereka dari kejauhan.

Baca Juga : Daftar Hewan Paling Besar di dunia

Loading...
Daftar hewan paling pintar di dunia | ilmuhewan | 4.5