Daftar Hewan Paling Jelek di Dunia

By On Tuesday, February 21st, 2017 Categories : Fakta Unik

Hewan Paling Jelek di Dunia – Sang Maha Pencipta telah membuat makhluk hidup dengan berbagai rupa dan bentuknya.

Beberapa jenis hewan ada yang memiliki rupa menawan seperti kupu kupu atau merak. Akan tetapi, ada pula jenis hewan yang memiliki ‘wajah’ tidak berbentuk alias jelek yang bahkan membuat takut orang-orang yang melihatnya.

Dikutip dari Liputan6 inilah daftar hewan paling jelek di dunia:

Blob Fish

Melihat bentuknya yang tidak beraturan seperti seonggok daging kenyal berwarna peach merah muda pasti membikin geli bahkan cenderung jijik.

Ikan yang masuk dalam nominasi hewan paling jelek di dunia ini memang memiliki rupa seperti agar agar atau jelly dan biasa hidup di perairan dangkal.

Baca Juga : Fakta Unik Tentang Hewan Beruang

Di laut ikan ini kerap berenang untuk mencari mangsa hewan hewan kecil lainnya. Bentuknya yang mirip jelly dikarenakan struktur tubuhnya yang sama sekali tidak mempunyai kerangka ataupun otot.

Red-lipped Batfish

Ibarat wanita yang sedang berdandan dengan gincu merah agar terlihat lebih menawan di mata pasangan. Red lipped batfish ternyata juga memiliki tujuan yang sama.

Para peneliti mengatakan bahwa warna merah pada Red lipped batfish akan menentukan keberhasilan untuk kawin atau bereproduksi dan menarik lawan jenis.

Spesies Red lipped batfish bisa dijumpai di kawasan pulau Galapagos atau Peru, Amerika Selatan. Biasanya, Red lipped batfish tinggal di perairan dalam sekitar 100 kaki dari permukaan air laut.

Monkfish

Meskipun rupanya jelek alias menakutkan, ternyata Monkfish menyimpan sejumlah keunggulan bagi umat manusia. Selain dagingnya yang kaya akan nutrisi dan mineral, Monkfish juga sangat lezat untuk sajian hidangan laut.

Monkfish memiliki ukuran kepala yang besar dengan banyak gerigi tajam seperti pisau cukur. Habitatnya berada di daerah pantai Atlantik pada kedalaman 3 kaki dari permukaan laut.

Aye-Aye

Jangan keluar malam – malam ketika liburan ke Madagaskar di Afrika. Pasalnya, bisa saja Anda berjumpa dengan Aye aye. Hewan yang tergolong buas ini memiliki rupa yang jelek di seantero bumi.

Ciri ciri yang bisa dikenali seperti memiliki ekor panjang, berwarna bulu coklat agak kehitaman, telinga besar. Selain itu, pada bagian jari jari yang panjang terdapat cakar tajam untuk menyabik mangsa.

Star Nosed Mole

Bentuk hidungnya yang agak melengkung dan aneh inilah yang membuat Star Nosed Mole masuk dalam kategori hewan paling jelek di dunia.

Star Nosed Mole sering hidup di air tapi tidak menutup kemungkinan mencari makan di darat. Wisatawan dapat menjumpai Star Nosed Mole di sekitar dataran rendah yang ada di Kanada sebelah timur. Serta, Amerika Serikat di sebelah timur laut.

Turkey Vulture

Rupa yang jelek disimpulkan setelah melihat mata tajam berkepala botak ini menatap ke arah Anda. Dengan kulit leher yang keriput makin tampil jelek dan jadi bahan tangisan anak-anak kecil yang takut saat pertama kali melihat. Turkey Vulture mirip seperti burung bangkai.

Ia bahkan juga memiliki hobi yang sama yaitu memakan bangkai hewan lain yang ia temukan. Turkey Vulture dikaruniai kemampuan super berupa indera penciuman yang sangat baik untuk mencium bau bangkai dari radius puluhan kilometer.

Kemudian, jika Turkey Vulture sudah mulai melihat posisi bangkai yang akan dimangsa, Turkey Vulture kerap terbang rendah mendekati bangkai.

Nah, sudah tahu kan daftar hewan paling jelek di dunia. Semoga informasi yang kami sajikan bisa memberikan manfaat dan tambahan wawasan ya.

Baca Juga : Fakta Unik Tentang Kucing Persia

Daftar Hewan Paling Jelek di Dunia | ilmuhewan | 4.5