Bisnis Online Gratis Hasil Melimpah Klik DISINI

Daftar Hewan Paling Besar di dunia

By On Monday, October 30th, 2017 Categories : Info Lainnya

Daftar Hewan Paling Besar di dunia – Bumi dihuni oleh jutaan spesies yang memiliki berbagai jenis ukuran, mulai yang berukuran sangat kecil hingga sangat besar beberapa kali lipat dari ukuran tubuh manusia.

Hewan dikatan besar dapat di ukur berdasarkan berat badan, panjang dan juga tinggi dari si hewan.

Jika dilihat dari berat dan juga panjang, hewan terbesar di dunia adalah ikan paus biru atau blue whale yang mana beratnya dapat mencapai 180 ton.

Berikut ini daftar beberapa hewan paling besar yang ada di dunia :

  1. Paus biru

Paus biru atau dikenal juga dengan sebutan Blue Whale merupakan salah satu hewan yang paling besar di dunia. Paus biru ini memiliki berat yang dapat mencapai 180 ton dengan panjang sekitar 30 meter.

Paus biru yang masuk pada jenis mamalia ini hidup di laut samudra Antartika, samudra Atlantik, samudra Hindia dan samudra Pasifik.

  1. Gajah Afrika

Gajah Afrika atau nama lainnya African Elephant adalah salah satu jenis hewan yang terbesar di dunia selanjutnya dengan berat mencapai 6.350 kg, sedangkan panjangnya mencapai 10,6 meter.

Menurut data dari World Wildlife Foundation pada tahun 2014 populasi Gajah Afrika ini populasinya hanya sekitar 700.000 ekor.

  1. Beruang cokelat

Beruang cokelat atau Brown Bear adalah salah satu hewan terbesar yang merupakan jenis hewan karnivora. Beruang cokelat mampu memiliki berat sekitar 1 Ton dengan tinggi sekitar 3 Meter.

Anda dapat menemukan beruang cokelat di Amerika Utara dan Eropa – Asia bagian Utara.

  1. Buaya Muara

Buaya muara atau dikenal dengan sebutan Saltwater Crocodile ini merupakan jenis reptil terbesar yang ada didunia. Di Indonesia buaya muara disebut dengan buaya air asin atau buaya laut.

buaya ini disebut dengan buaya muara karena mereka tinggal di muara atau sungai – sungai yang ada di dekat laut.

Anda dapat menemukan Buaya muara di kawasan Asia Tenggara dan Selatan serta Australia dengan berat mencapai 1.360 kg dan panjang sekitar 6,3 meter.

  1. Jerapah

Jerapah atau giraffe merupakan jenis hewan yang memiliki leher panjang, sehingga dia disebut – sebut sebagai hewan tertinggi yang hidup di darat. Jerapah memiliki berat hingga 2.000 kg dengan tinggi sekitar 5,8 meter. Anda dapat menemkan jerapah di benua Afrika.

  1. Burung unta

Burung unta atau Ostrich adalah jenis burung yang paling besar di dunia. Mereka memiliki berat tubuh sekitar 156 kg dan tinggi mencapai 2,7 meter.

Burung unta memang tidak dapat terbang seperti pada umumnya burung lainnya, tapi mereka dapat lari dengan kecepatan tinggi yaitu sekitar 70 km per jam.

  1. Salamander raksasa Tiongkok

Salamander raksasa Tiongkok atau Chinese giat salamnder adalah jenis hewan amfibi yang memiliki bentuk mirip dengan kadal.

Mereka memiliki ciri tubuh ramping, ekor panjang dan hidung pesek. Berat badan salamander dapat mencapai 64 kg dengan tinggi sekitar 1,83 meter.

Mereka termasuk Jeni s hewan yang dilindungi karena populasinya cepat sekali menurun, sehingga untuk menemukannya hanya ada di daratan Tiongkok dan Taiwan.

  1. Hiu paus

Hiu paus atau whale shark merupakan jenis ikan besar selanjutnya yang mampu memiliki berat sekitar 22 ton dengan panjang sekitar 13,6 meter.

  1. Cumi – cumi-cumi kolosal

Cumi-cumi – cumi-cumi kolosal atau colossal squid adalah jenis cumi-cumi terbesar di dunia. Anda dapat menemukannya di perairan benua Antartika dengan berat sekitar 494 kg dan tinggi sekitar 14 meter.

  1. Gajah laut

Gajah laut atau Dephan seal adalah anjing laut terbesar yang merupakan jenis hewan  karnivora dengan berat mencapai 4 ton untuk gajah laut jantan.

Loading...
Daftar Hewan Paling Besar di dunia | ilmuhewan | 4.5