Bisnis Online Gratis Hasil Melimpah Klik DISINI

Daftar Hewan Laut Paling beracun dan mematikan Di Dunia

By On Sunday, November 12th, 2017 Categories : Fakta Unik

Hewan Laut Paling beracun dan mematikan Di Dunia – Unsur utama dari planet Bumi adalah air. Luasnya perairan atau laut masih memiliki banyak misteri yang masih belum terungkap. Bahkan saat ini, kemampuan manusia untuk menjelajah dilautan juga masih sangat terbatas.

Sehingga masih banyak biota laut yang belum diketahui. Namun, sudah cukup banyak penghuni laut yang sudah diketahui dan dipelajari oleh para peneliti.

Dari data yang telah terkumpul itu, dapat dipastikan bahwa penghuni lautan tidak jauh berbeda dengan mahluk didaratan, yakni ada mangsa dan pemangsa.

Dari sejumlah pemangsa ada juga jenis biota  laut yang paling mematikan. Jadi bagi anda yang hobi bermain dilaut perlu berhati-hati akan bahaya yang mengintai setiap saat. Berikut penghuni laut yang paling mematikan, yaitu:

Karang Api

Terumbu karang merupakan daya tarik utama dibawah laut. Tetapi ada bahaya yang mengintai diantara keindahan bawah laut. Salah satunya adalah karang api.

Biota laut ini, terlihat indah dan menarik. Sehingga mengundang rasa ingin tahu kita untuk mendekatinya. Meskipun terlihat seperti karang laut lainnya, fire coral atau karang api dapat mengeluarkan sengatan listrik seperti ubur-ubur.

Jika bertemu dengan mahluk yang satu ini, sebaiknya berhati-hati. Jangan pernah menyentuh si kuning pucat ini, jika tidak ingin mengalami luka serius.

Lepu

Meskipun serangan hewan unik ini tidak mengakibatkan kematian, tapi ada baiknya dihindari saat melakukan penyelaman.

Ular Laut

Ada yang beranggapan ular laut lebih berbahaya dibandingkan ular darat. Racun ular laut sangat kuat, bahkan dapat menyebabkan kematian dalam satu gigitan. Ular jenis ini sering ditemukan di Samudera Hindia dan Pasifik. Spesies terpanjang pernah ditemukan mencapai 10 kaki, meskipun rata-rata panjang ular laut hanya 4 hingga 5 kaki. Meskipun tidak agresif, lebih baik dihindari jika bertemu ular laut karena racunnya yang sangat mematikan.

  1. Ikan Pari

Ikan pari memang tidak menyerang manusia dan cenderung bersifat pasif. Tapi sering terjadikasus penyelam yang terkena sengatan ikan pari. Tidak semua jenis pari memilik sengatan yang mematikan. Namun, kita tetap harus berhati-hati saat bertemu dengan ikan pari. Karena kebanyakan serangan yang melibatkan ikan pari, diakibatkan ketidaksengajaan penyelam yang bersentuhan dengan ikan tersebut.

  1. Hiu Harimau

Predator yang satu ini memang sangat berbahaya. Dalam keluarga hiu, hiu harimau termasuk jenis hiu terbesar. Bahkan besarnya bisa mencapai 5 meter. Hiu jenis ini, biasanya berburu di malam hari. Bahkan dengan ukuranya yang besar tersebut, biasa saja memangsa manusia.

  1. Hiu Putih

Mahluk satu ini sudah sangat terkenal tentang keganasannya. Predator terganas dilautan ini, memiliki tubuh hingga 6 meter. Karena besarnya fisik hiu putih membuat anggapan, hewan ini suka menyerang manusia. Kenyataannya hiu tidak menyerang manusia secara langsung dan mereka tidak menyukai daging manusia. Biasanya sifatnya yang agresif dan menyerang manusia dikarenakan mereka sedang mencari makan

  1. Ubur-ubur kotak

Tawon laut atau ubur-ubur kotak memiliki sengatan yang paling beracun dan mematikan didasar laut. Sengatannya sangat menyakitkan dan dapat menyebabkan kematian.

Itulah 7 hewan laut mematikan yang ada dilautan. Jadi bagi pecinta kegiatan di areal pantai atau penyelaman harus selalu berhati-hati. Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Semoga dengan mengetahui hewan-hewan diatas, kita tetap waspada.

Loading...
Daftar Hewan Laut Paling beracun dan mematikan Di Dunia | ilmuhewan | 4.5