Daftar Hewan Dengan Warna Hitam Putih

By On Saturday, July 15th, 2017 Categories : Jenis dan Macam

Daftar Hewan Dengan Warna Hitam Putih – Menonton film jadul dengan warna hitam putih memang kurang memuaskan.

Apalagi bila film yang ditayangkan juga minus suara, sehingga akan membuat kenyamanan kamu dalam menonton film – film akan terganggu.

Tapi beruntungnya kecanggihan era digital sekarang membuat kamu tidak perlu berkubang dengan rasa bosan. Dari tahun ke tahun perubahan televisi semakin canggih.

Baca Juga : Jenis-jenis burung kacer

Bahkan kamu pun dapat seolah – olah menyentuhnya dengan menggunakan televisi 3 Dimensi.

Tapi rasa bosan itu tidak melulu pada warna hitam putih. Justru ketika kamu melihat beberapa hewan yang memiliki warna hitam putih ini akan sedikit membunuh rasa bosan kamu di akhir pekan. Ini dia beberapa daftar hewan dengan warna hitam putih mereka.

Sapi Holstein

Sapi jenis Holstein ini sering menghiasi kemasan susu instan.

Tapi tahukah kamu bahwa berasal dari negara yang jauh, yaitu di Provinsi Holland Utara dan Friesland, Belanda. Sapi jenis ini merupakan salah satu jenis sapi perah yang mampu menghasilkan produksi susu terbanyak.

Tubuhnya pun terbilang besar dengan totol – totol hitam dan putih di seluruh tubuh. Menurut Wikipedia, sapi jenis FH ini dapat menghasilkan susu 20 liter/hari, tetapi rata – rata produksi 10 liter/hari atau bisa sekitar 3.050 kg dengan sekali masa  laktasi.

Anjing Dalmatian

Bila melihat jenis anjing ini maka buat kamu yang hidup di tahun 1996 pasti pernah menonton film keluarga komedi yang menampilkan anjing dalmatian ini.

101 Dalmatians adalah sebuah film keluarga komedi yang menunjukkan kepintaran sepasang anjing dalmatian. Dalmatian sendiri adalah anjing mempunyai belang unik dengan totol – totol hitam dan putih di seluruh tubuhnya.

Nama ini pun berasal dari daerah Dalmatia di pantai Adriatik Kroasia.

Dilansir dari Kembangpete, anjing Dalmatian sering digunakan sebagai anjing perang, pemburu, retriever dan penjaga selama berabad – abad lamanya.

Sebelum masuk ke negara Amerika Serikat, di Inggris orang – orang kaya menggunakan Dalmatian sebagai simbol fashion di abad ke 18 dan 19.

Barulah Amerika mulai mengenalkannya ke masyarakat hingga anjing ini menjadi simbol pemadam kebakaran. Namun, seiring dengan berjalannya waktu Dalmatian pun hanya dijadikan sebagai peliharaan dan anjing show saja.

Sayangnya populasi dari Dalmatian dari tahun ke tahun mengalami penurunan yang cukup drastis.

Panda

Hewan yang satu ini sudah menjadi simbol negara bambu. Hingga kini pun China berusaha keras dalam meningkatkan populasi hewan bermata hitam ini. Panda ini pun diklasifikasikan ke dalam keluarga beruang.

Paus Orcha

Paus pembunuh atau dikenal Orca (Orcinus orca) merupakan spesies terbesar dari keluarga lumba – lumba. Dari seluruh samudera, antartika dan kawasan bersuhu hangat dapat ditemukan paus orcha.

Populasi ini pun dari tahun ke tahun mengalami penurunan karena perburuan liar yang masih marak.

Zebra

Warna hitam putih sudah begitu melekat pada belang – belang zebra. Hewan satu ini merupakan famili dekat kuda yang berlokasi di Afrika Selatan, Afrika Barat dan Afrika Timur.

Menurut jenisnya zebra dibagi menjadi zebra dataran (Equus quagga), zebra gunung (Equus zebra) serta zebra primitif (Equus grevyi).

Fungsi dari belang – belang zebra ini ternyata dapat membingungkan para predator, menyamarkan bentuk asli zebra sehingga ketika predator mencoba memburu mereka akan dibuat bingung.

Tapir

Hewan berwarna hitam putih selanjutnya dimiliki oleh tapir, tapi tidak menutup kemungkinan terkadang hitam di seluruh kujur tubuhnya.

Menurut Wikipedia, tapir merupakan binatang herbivora yang memakan dedaunan muda di sepanjang hutan atau pinggiran sungai.

Hewan unik ini mempunyai tubuh seperti babi, telinga mirip badak dan moncong yang panjang mirip trenggiling, dan lenguhannya lebih mirip suara burung daripada binatang mamalia.

Jadi, hewan mana yang telah menarik perhatian kamu? Memandangnya bukanlah hal yang membosankan ketika mengajak keluarga ke kebun binatang, bukan?

Baca Juga : Pengaruh Jenis Pakan terhadap Burung

Loading...
Loading...
Daftar Hewan Dengan Warna Hitam Putih | ilmuhewan | 4.5