Daftar Harga Terbaru Hewan Bearded Dragon

By On Saturday, May 13th, 2017 Categories : Harga Hewan

Daftar Harga Terbaru Hewan Bearded Dragon – Bearded Dragon atau yang biasa dikenal dengan nama Naga Jenggot merupakan reptil asli daerah kering dan berbatu Australia.

Diberi nama demikian sebab di bawah kepala reptil ini terdapat umbai yang menyerupai jenggot, sedangkan nama dragon atau naga karena reptil ini memiliki penampilan seperti naga.

Namun di samping penampilannya yang menyeramkan, Bearded Dragon merupakan salah satu reptil omnivora yang memiliki sifat mudah bersosialisasi dan ramah dengan lingkungan sekitar.

Seperti reptil pada umumnya, bearded dragon juga memiliki kebiasaan berjemur di bawah terik matahari. Kebiasaan ini bertujuan untuk menyuplai vitamin D dan meningkatkan suhu darah yang dibutuhkan oleh reptil bearded dragon.

Vitamin D ini memang sangat dibutuhkan oleh bearded dragon untuk pembentukan kalsium. Selain itu, beraded dragon juga membutuhkan kalsium tambahan yang bisa didapatkan di berbagai toko hewan.

Makanan beard dragon biasanya berupa hewan kecil seperti anak tikus, dubia, jangkrik dan berbagai hewan kecil lainnya. Selain itu, beard dragon juga dapat diberikan berbagai jenis sayuran. Sayuran yang biasa diberikan di antaranya wortel, selada dan kale.

Sedangkan buah-buahan yang biasa diberikan untuk beard dragon berupa tomat tanpa biji, jeruk manis, pepaya, pisang, dan masih banyak lagi.

Beard dragon mulai bereproduksi saat usianya sudah mencapai 1 hingga 2 tahun. Berard dragon ini memiliki keunikan yaitu jenggot beard dragon jantan yang sudah dewasa akan berubah menjadi hitam saat masa kawin. Selain itu, seperti halnya reptil pada umumnya, beard dragon juga akan mengubur telurnya di tanah berpasir selama inkubasi oleh induknya.

Beard dragon ini merupakan salah satu reptil yang banyak dijadikan sebagai hewan peliharaan karena bentuknya yang unik. Jika Anda berniat untuk memelihara reptil yang satu ini, Anda dapat membelinya secara online maupun bertemu dengan penjual beard dragon secara langsung.

Untuk harganya sendiri, beard dragon dijual dengan harga yang beragam tergantung jenisnya. Berikut akan dijelaskan mengenai harga dari masing-masing jenis beard dragon.

Harga dan Jenis Beard Dragon

  • Pogona henrylawsoni (Rankin’s dragon)

Jenis bearded dragon yang pertama adalah pogona henrylawsoni atau yang dikenal dengan nama rankin’s dragon. Jenis bearded dragon yang satu ini banyak dijadikan sebagai hewan peliharaan karena bentuknya yang menarik.

Reptil ini memiliki tubuh dengan panjang kurang dari 30 cm. Bearded dragon dengan jenis pogona henrylawsoni dijual dengan harga mencapai 700 ribu per ekor.

  • Pogona Minor (Western bearded dragon)

Pogona minor atau yang memiliki nama lain western bearded dragon merupakan salah satu reptil yang juga ditemukan pertama kali di Australia.

Sesuai dengan namanya, jenis bearded dragon ini ditemukan di wilayah barat Australia. Western bearded dragon ini memiliki ukuran sekitar 38 cm. Untuk jenis pogona minor ini bisa Anda dapatkan dengan harga sekitar 500 ribu per ekornya.

  • Pogona Barbata (Eastern bearded dragon)

Eastern bearded dragon atau yang memiliki nama ilmiah Pogona barbata merupakan salah satu reptil yang juga banyak dijadikan sebagai hewan peliharaan.

Bearded dragon yang satu ini memiliki ukuran tubuh hingga mencapai 60 cm pada bearded dragon jenis pogona barbabata jantan yang sudah dewasa. Sedangkan ukuran tubuh bagi jenis eastern bearded dragon betina yang sudah dewasa dapat mencapai 50 cm.

Berbeda dengan jenis beraded dragon yang memiliki ukuran kepala yang kecil, jenis bearded dragon yang satu ini memiliki kepala yang besar dan berbentuk segitiga. Harga eastern bearded dragon ini dapat mencapai 600 ribu rupiah.

Baca Juga : Cara Ternak dan Mengembangbiakkan Naga Jenggot (Bearded Dragon)

Loading...
Loading...
Daftar Harga Terbaru Hewan Bearded Dragon | ilmuhewan | 4.5