Daftar Harga Burung Branjangan Terbaru

By On Thursday, June 8th, 2017 Categories : Harga Hewan

Daftar Harga Burung Branjangan Terbaru – Mengikuti kontes burung adalah salah satu cara pecinta burung untuk unjuk gigi.

Apalagi memiliki burung dengan suara dan warna bulu yang aduhai, tentu menjadi prioritas utama agar dapat memenangkan kontes bergengsi tersebut. Perawatan pun akan ditingkatkan demi sebuah kontes.

Tapi jika kamu masih newbie di dunia burung dan ingin mengikuti berbagai kontes maka burung Branjangan adalah salah satu burung yang patut kamu pilih.

Pasalnya selain mempunyai suara yang indah, warna bulu yang ada pada branjangan juga tidak kalah dengan burung lainnya.

Baca Artikel terkait :

Cara Membedakan Si Burung Branjangan Jantan dan Betina Dengan Mudah

Cara Mudah Dalam Menjinakkan Burung Branjangan Liar Di Hutan

Mengapa Burung Branjangan malas Untuk Berbunyi?

Cara Membedakan Burung Siri Siri dan Cucak Rawis

Cara Gampang Dalam Mengatasi Burung Kutilang Dewasa Miyik

Ada beberapa harga yang harus kamu cek agar bisa dengan kantong. Berikut daftar harga yang dirangkum dari berbagai sumber, cek yuk!

Observasi

Mirafra Javanica ini punya kelebihan tersendiri lho. Lebih dari tujuh jenis suara burung bisa dia rekam. Oleh karena itu dengan mudahnya branjangan dijuluki burung cerdas.

Yang harus kamu perhatikan ketika akan membelinya adalah semakin besar bentuk tubuh branjangan maka semakin mahal juga burung tersebut. Jadi sesuaikan lah dengan isi dompet kamu ya.

Asal tempat burung branjangan juga bisa mengakibatkan harganya meningkat lho. Ada beberapa wilayah sana yang memiliki burung unggul dan alhasil menghasilkan harga yang mahal juga, misalnya saja di daerah Jawa.

Tidak ketinggalan, semakin matang branjangan maka bisa menghasilkan harga yang cukup mahal lho. Apalagi jika branjangan itu sudah berumur 3 bulan (trontolan) atau sudah mampu berkicau maka burung tersebut bisa dihargai 300 ribu per ekor lho.

Kamu juga harus mengetahui asal branjangan tersebut dari hasil tangkapan di hutan atau hasil beternak ya. Biasanya hasil tangkapan di hutan relatif murah jika dibandingkan dengan hasil ternak karena kesulitannya dalam membudidayakan branjangan, pemberian makan dan lainnya akan dihargai lebih mahal.

Jika kamu sudah falling in love for the first sight pada branjangan yang memiliki jambul di atas kepalanya, maka kamu harus bersiap – siap merogoh dompet agak lebih dalam. Biasanya branjangan akan dihargai mahal jika terdapat jambul paten, jambul naga, jenggot dan mawar.

Tidak hanya itu branjangan yang sering berkicau pun bisa lebih mahal dibandingkan dengan burung yang masih pemula lho. Ini karena kicauan yang sering dikeluarkan akan lebih mudah jika diikutsertakan pada sebuah kontes burung. Namun, kicauan saja ternyata tidak cukup mewakili itu semua.

Suaranya pun bisa dinilai apakah ngerol, mengkristal atau ngebah, bagus atau tidaknya. Ini semua bisa mempengaruhi harga branjangan di pasaran lho.

Harga Bervariasi

Kamu bisa mendapatkan burung branjangan dengan harga yang bervariasi. Ingat, semakin besar tubuh branjangan maka harganya pun akan semakin mahal. Harga – harga yang dicantumkan ini pun didapat dari beberapa sumber yang terpercaya lho. Jika menginginkan branjangan yang berkualitas tinggi pun kamu harus siap – siap merogoh kocek agak dalam. Berikut daftar harga yang sudah dirangkum:

  • Burung branjangan Jawa anakan Rp. 100.000 hingga Rp. 300.000
  • Burung branjangan Kalimantan anakan Rp. 150.000 hingga Rp. 300.000
  • Burung branjangan NTB anakan Rp. 100.000 hingga Rp. 250.000
  • Burung branjangan trotolan Rp. 550.000 hingga Rp. 1.000.000
  • Burung branjangan Jawa dewasa Rp. 1.100.000 hingga Rp. 2.400.000

Ingat, harga yang bervariasi ini pun sewaktu – waktu bisa saja berubah tergantung tempat dan kondisinya. Jadi bijak lah dalam memilih – milih branjangan yang jempolan agar tidak ada kata penyesalan ya.

Daftar Harga Burung Branjangan Terbaru | ilmuhewan | 4.5