Daftar Harga Ayam Brahma Jumbo Terbaru

By On Friday, June 16th, 2017 Categories : Harga Hewan

Daftar Harga Ayam Brahma Jumbo Terbaru – Ayam Brahma merupakan salah satu jenis unggas yang memiliki ciri khas postur tubuhnya yang tinggi dan besar.

Ayam Brahma awalnya hanya dipelihara sebagai ayam petelur maupun pedaging karena postur tubuhnya yang besar dan tinggi sehingga produktivitas telur dan dagingnya akan lebih besar juga.

Namun seiring berjalannya waktu, Ayam Brahma dipelihara sebagai ayam hias karena keindahan bulunya.

Ayam yang berasal dari negara India ini memiliki sifat yang bersahabat dengan pemiliknya dan bisa dipelihara dengan dikandangkan maupun dilepaskan di alam terbuka.

baca juga : Jenis dan Daftar Harga Burung Kolibri Terbaru

Nama dari ayam ini diambil dari kota asalnya yaitu Brahmaputera. Ayam Brahma termasuk jenis ayam yang mudah mencerna berbagai jenis makanan seperti BR, voer, beras merah, dedak dan bekatul jagung giling.

Selain itu Ayam Brahma juga dapat diberikan makanan yang mengandung protein tinggi seperti sawi, kembang kol, eceng gondok dan kubis.

Ayam Brahma juga termasuk jenis ayam yang mudah cara pemeliharaannya. Selain itu, ayam ini juga mudah beradaptasi di berbagai wilayah yang beriklim panas seperti Uni Emirate Arab dan Qatar.

Saat berusia 8 bulan, Ayam Brahma memasuki masa perkawinan. Ayam Brahma mampu bertelur sebanyak 15 hingga 18 telur dalam sekali masa bertelur jika dierami dengan induknya sendiri.

Sedangkan jika telur Ayam Brahma ditetaskan menggunakan mesin penetas, telur yang dihasilkan bisa mencapai 40 hingga 60 butir per masa bertelur.

Di Indonesia, keberadaan Ayam Brahma memang terbilang cukup langka. Namun terlepas dari hal ini, Ayam Brahma banyak diminati oleh para pencinta ayam hias di Indonesia.

Langkanya keberadaan Ayam Brahma mungkin menjadi salah satu faktor penyebab tingginya harga ayam ini. Untuk 2 indukan Ayam Brahma betina dan 1 indukan jantan biasanya dihargai sekitar 25 juta.

Namun Anda juga dapat membeli ayam brahma anakan. Untuk ukuran ayam brahma anakan diharga sekitar 2 juta perpasang dengan umur di bawah 1 bulan.

Harga Ayam Brahma Jumbo

Berikut daftar harga ayam Brahma dengan ukuran jumbo terbaru di tahun 2017 yang banyak ditawarkan:

  • Ayam Brahma usia 1 bulan dijual dengan harga sekitar 2,5 juta per pasang.
  • Ayam Brahma usia 2 bulan dijual dengan harga sekitar 3,5 juta per pasang.
  • Ayam Brahma usia 3 bulan dijual dengan harga sekitar 5 juta per pasang.
  • Ayam Brahma usia 4 bulan dijual dengan harga sekitar 7 juta per pasang.
  • Ayam Brahma indukan Asia dijual dengan harga sekitar 11 juta per pasang.
  • Ayam Brahma indukan Eropa dijual dengan harga sekitar 16 juta per pasang.
  • Ayam Brahma indukan siap telur dijual dengan harga sekitar 20 juta per pasang bahkan lebih.

Terlepas dari harga yang ditawarkan, ayam Brahma ini memiliki beberapa perbedaan dengan ayam kampung biasa. Jika dilihat dari ukuran tubuhnya, ayam Brahma dewasa dapat tumbuh hingga mencapai ketinggian 70 cm sedangkan ayam kampung jantan dewasa hanya mampu tumbuh dengan ketinggian mencapai 40 cm.

Selain memiliki tubuh yang tinggi dan besar, ayam Brahma juga memiliki berat tubuh yang lebih besar dibandingakan ayam kampung.

Ayam Brahma dewasa memiliki berat badat mencapai 7 kg, sedangkan ayam kampung jantan dewasa hanya memiliki berat sebesar 2 hingga 2,5 kg.

Bukan hanya itu saja, ayam Brahma memiliki keunikan yaitu postur tubuh yang padat dan berotot sehingga membuat ayam ini terkesan perkasa.

Baca Juga : Daftar Harga Burung Branjangan Terbaru

Loading...
Loading...
Daftar Harga Ayam Brahma Jumbo Terbaru | ilmuhewan | 4.5