BISNIS ONLINE GRATIS HASIL MELIMPAH KLIK DISINI

Ciri dan Karakteristik Burung Lovebird Olive (Double Dark Green)

By On Sunday, July 16th, 2017 Categories : Ciri dan Karakteristik

Ciri dan Karakteristik Burung Lovebird Olive (Double Dark Green) – Mengoleksi burung memang sudah menjadi hobi bagi sebagian besar orang di dunia karena tak hanya kecantikan warna bulunya yang sedap dipandang, tetapi juga suara kicauannya yang dipercaya dapat mengusir rasa bosan dan kejenuhan.

Jenis burung yang dipelihara pun beragam, salah satunya adalah burung lovebird olive atau sering juga dikenal dengan nama burung lovebird double dark green karena warna bulunya yang didominasi warna hijau gelap.

Burung ini banyak diminati oleh pecinta burung karena memiliki warna yang cantik dan suara kicauannya yang unik.

Namun, bagi Anda yang belum tahu seperti apa burung ini, ada baiknya membaca uraian di bawah ini agar bisa tahu ciri-ciri dan karakteristik burung lovebird olive.

Baca Juga :

Cara Mudah Membuat Burung Lovebird Cepat Bertelur

Kandang sederhana untuk ternak burung lovebird

Cara Penanganan Burung Lovebird yang Mengalami Over Birahi

Cara mengatasi dan mengobati burung lovebird terkena penyakit mata (Snot)

Perbedaan Burung lovebird jenis Pejantan Dan Betina

Ciri-ciri burung lovebird olive

  1. Warna bulu burung lovebird olive

Burung lovebird olive memiliki banyak warna berbeda di setiap bagian tubuhnya.

Warna-warna kontras tersebut jugalah yang membuat burung kecil ini sangat mudah dikenali sekaligus menjadi keunikan tersendiri bagi burung lovebird olive.

Jenis burung yang satu ini mempunyai kepala yang berwarna hitam dengan bulu di bagian leher berwarna kuning cerah.

Bagian ujung sayap dan ujung ekornya biasanya juga berwarna hitam sama seperti bagian kepalanya.

Meskipun memiliki warna yang banyak, burung lovebird olive tetap didominasi oleh warna hijau gelap yang tersebar merata dari sayap hingga punggungnya.

Hal itu jugalah yang menjadi alasan mengapa burung cantik ini juga disebut dengan nama burung lovebird double dark green.

  1. Bentuk dan warna paruh

Seperti burung pemakan biji-bijian pada umumnya, burung lovebird olive juga memiliki bentuk paruh yang kecil dan meruncing ke bawah.

Uniknya, warna paruh burung lovebird olive ini tidak seperti burung kebanyakan yang biasanya berwarna hitam atau cokelat, paruh burung lovebird olive justru berwarna merah.

Warna merah pada paruhnya ini tak hanya membuat tubuhnya semakin dipenuhi warna berbeda, tetapi juga membuat jenis ini semakin mudah untuk dikenali.

  1. Mata burung lovebird olive

Selain tubuh dan paruhnya, mata burung lovebird olive juga tidak luput dari warna yang berbeda.

Warna mata jenis ini memang tergolong standar karena berwarna hitam legam seperti jenis burung-burung lainnya, hanya saja yang membuatnya berbeda adalah adanya lingkaran putih yang melingkar di sekitar matanya.

Lingkaran warna putih ini membuat burung lovebird olive seolah sedang melotot terus menerus.

  1. Kicauan burung lovebird olive

Kicauan burung merupakan hal utama yang dicari oleh calon pemelihara burung ketika akan membeli burung peliharaannya karena warna bulu yang cantik saja tidak cukup.

Namun, tak usah khawatir karena burung lovebird olive juga termasuk ke dalam burung yang aktif berkicau dan memiliki suara kicauan yang unik. Terlebih jika burung tersebut dirawat dan dilatih untuk berkicau dengan benar.

Itulah beberapa ciri-ciri dan karakteristik dari burung lovebird olive. Beberapa orang meyakini bahwa warna bulu dari burung lovebird olive merupakan hasil dari mutasi genetik dan akibat perkawinan silang jenis burung yang berbeda oleh manusia.

Namun, terlepas dari itu, burung lovebird olive tetap menjadi burung cantik yang memiliki banyak penggemar.

Tak ayal jika burung lovebird olive ini dijual dengan harga yang lumayan tinggi, yaitu sekitar Rp300.000,00 hingga Rp700.000,00 tergantung dari usia dan kemampuan burung lovebird olive tersebut dalam berkicau.

Loading...
Ciri dan Karakteristik Burung Lovebird Olive (Double Dark Green) | ilmuhewan | 4.5