Ciri dan Karakteristik Burung Lovebird Giras

By On Thursday, August 10th, 2017 Categories : Burung, Ciri dan Karakteristik

Ciri dan Karakteristik Burung Lovebird GirasIlmuhewan.com – Lovebird Giras merupakan burung kicau yang dasarnya adalah burung untuk perlombaan. Burung ini juga memiliki beberapa kompetisi di jenisnya.

Lovebird ini termasuk burung yang unik, dan semakin menarik perhatian dari mulai bentuk fisiknya dan suara yang dikeluarkannya.  Berikut ciri dan karakteristik burung Lovebird giras.

Warna

Burung ini memiliki warna yang cerah,bahkan sampai ada beberapa warna yang sulit ditemukan alias langka. Misalnya warna pastel, dan beberapa yang banyak digunakan.

Baca Juga :

Manfaat dan Khasiat Tanaman Daun Dewa untuk Burung Lovebird

Cara Penanganan Burung Lovebird yang Mengalami Over Birahi

Cara mengatasi dan mengobati burung lovebird terkena penyakit mata (Snot)

Kandang sederhana untuk ternak burung lovebird

Cara Mudah Membuat Burung Lovebird Cepat Bertelur

Keadaan Burung

Pastikan saat anada membeli burung Lovebird ini pilihlah yang masih dalam konsdisi sehat tidak stress dari mulai cuaca, makanan, dan lainnya. Biasanya ini terlihat dari tingkah laku si burung itu.

Suara

Burung yang giras memiliki suara yang ngekek, atau dapat dikatakan memiliki suara yang merdu dan nyaring. Sehingga untuk di promosikan menjadai hewan tanding burung sudah siap untuk ikut berkompetisi melawan lovebird lainnya.

Kebugaran atau Kesehatan

Kesehatan ini sangat perlu dilihat, jangan sampai membeli lovebird yang lemas malah akan rentan untuk terjangkit penyakit. Cari tahu dulu jenis burung yang akan anda beli.

Badan

Ukuran badan pada lovebird juga menentukan apakah dia layak masuk lomba atau harus digodok terlebih dahulu. Jika ketika saat disuruh ngekek saja sudah lemas bagaimana akan mengikuti lomba. Jadi sebaiknya harus teliti sebelum membeli.

Kemudian karakter burung lovebird terbagi menjadi 3 karakter dasar, berikut ulasannya.

  • Karakter Dasar Lovebird Sabodo

Burung ini lebih sering acuh dan tidak peduli dengan lawannya ketika anda mengajaknya ke sebuah kompetisi. Tidak mau mengeluarkan suaranya yang merdu saat berada di kompetisi kicau.

  • Karakter Dasar Lovebird Santaibo

Nah, burung ini justru lebih mudah digodok untuk perlombaan karena ia merupakan petarung sejati. Sikap itu terlihat saat ia melihat lawannya dengan penuh menantang dan seakan siap untuk bertarung.

  • Karakter Dasar Lovebird Sangarbo

Lovebird jenis ini agak sulit digodok untuk mengikuti beberapa kompetisi.

Karena karakternya yang tidak dapat stabil atau terkontrol dan mudah tersinggung ketika dilombakan. Dia akan melakukan tindakan untuk menabrakan jeruji sangkar sambil mengigitnya.

Itulah beberapa ciri dan karakteristik burung lovebird giras yang dapat kalian ketahui. Seperti pecinta satwa lainnya, kenali karakter mereka dahulu baru mendekati mereka dengan cara kita.

Buatlah kondisi nyama senyaman mungkin agar hewan peliharaan kita semakin dekat dengan kita tanpa harus dengan kondisi yang galak.

Pastikan semuanya dalam kondisi sehat dan baik agar tidak ada yang merasa kecewa.

Pada saat perlombaan juga sangat disarankan untuk memahami hewan itu dan mengenali apakah dia siap atau tidak dalam mengikuti ajang perlombaan ini. Jangan sampai kita memaksakan mereka hanya demi ambisi kita untuk memenangkan sebuah ajang perlombaan.

Teruslah saling mengerti dan memahami, hewan juga sama seperti manusia yang memiliki rasa penat dan lelah. Tapi karena mereka tidak dapat berbicara sehingga yang harus mengertikannya adalah sang pemilik.

Demikian artikel yang dapat saya bagikan, semoga dapat bermanfaat bagi anda yang ingin memiliki burung lovebird giras dan ingin memperlombakan mereka.Setidaknya kenali dulu dari awal sebelum membeli.

Kesehatan sang hewan juga harus kita perhatikan agar tidak memperburuk performa saat burung akan di perlombakan. Jagalah ekosisitem alam dan hewan dengan baik, maka kita akan mendapatkan hasil yang baik.

Loading...
Ciri dan Karakteristik Burung Lovebird Giras | ilmuhewan | 4.5